Mengapa Kain Combed Cocok Dijadikan Bahan Kaos?

0
Rate this post

Kain Combed merupakan salah satu bahan kaos yang cocok dijadikan kaos. Sebenarnya, masih ada banyak bahan kaos lainnya dipasaran yang dapat dijadikan sebagai bahan dasar kaos, misalnya seperti cotton carded, polyester, tc, viscose, dan lainnya.

Namun kebanyakan kaos yang berkualitas dan nyaman digunakan sehari-hari berbahan dasar dari kain combed. Kenapa ya kain Cotton Combed menjadi bahan favorit untuk dijadikan kaos? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Apa itu Cotton Combed?

Cotton Combed merupakan kain yang melewati proses penyisiran atau combing dalam pembuatannya, dan proses itulah yang menyebabkan kain ini akhirnya disebut dengan “combed”.

Kain Combed umumnya terbuat dari 100% serat kapas, seperti kain Cotton Combed Knitto Textiles yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan.

Kain Combed termasuk kain rajut, umumnya tersedia dalam jenis single knit seperti Cotton Combed Knitto Textiles namun tersedia juga dalam bentuk double knit.

Kain Combed ini identik dengan teksturnya yang lembut, agak stretch, breathable, dan bahannya yang sejuk. 

Apa Kelebihan Cotton Combed?

Kain Combed memiliki segudang kelebihan yang dapat menyebabkan dirinya menjadi bahan kaos favorit di antara banyak bahan kaos lainnya.

Kelebihan kain Combed Knitto Textiles antara lain:

  1. Lembut di kulit

Kain Combed memiliki permukaan yang halus, sehingga nyaman digunakan. Kain yang kasar dapat menyebabkan iritasi kulit, gatal-gatal, dan lainnya.

Maka dari itu, Kain Cotton Combed ini nyaman digunakan bahkan oleh anak-anak karena permukaanya yang lembut di kulit.

2. Mudah Menyerap Keringat

Kain Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas pilihan, menjadikannya mudah menyerap keringat.

Serat kapas dapat menyerap keringat atau air lebih cepat dan baik dibandingkan dengan serat lainnya, menjadikan kain yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan nyaman digunakan bahkan saat berolahraga.

3. Sejuk Ketika Dipakai Beraktivitas

Kain Combed relatif breathable, sehingga sejuk ketika dipakai. Kain ini memudahkan proses sirkulasi udara tetap ada sehingga bahan sejuk dipakai bahkan sedang beraktivitas berat di dalam maupun di luar ruangan yang langsung terpapar sinar matahari.

Jenis-jenis Kain Cotton Combed yang Tersedia Di Knitto Textiles

Kain Combed

Knitto Textiles memiliki beberapa jenis kain Cotton Combed yang dapat dijadikan bahan kaos terbaik dengan kualitas juara. Diantaranya adalah:

  1. Cotton Combed (Polos)

Knitto Textiles menyediakan kain Cotton Combed dengan warna plain atau tanpa corak dalam 5 jenis ketebalan kain (gramasi); 16s, 18s, 20s, 24s, dan 30s. Kain ini tersedia dalam 100 varian warna yang menarik.

2. Enzyme Cotton Combed

Kain Cotton Combed Enzyme merupakan kain Cotton Combed yang telah melewati proses pencucian menggunakan protein alami (enzyme).

Kain ini memiliki kelebihan tambahan yaitu memiliki bulu yang lebih minim dan permukaanya lebih licin. Kain ini tersedia dalam ketebalan kain (gramasi) 30s dan 6 varian warna.

3. Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Kain Cotton Combed  Activecool™ + Activefresh™ merupakan kain Cotton Combed terbaru yang dirilis pada koleksi kain Knitto Textiles.

Teknologi Activecool™ akan membuat kain lebih terasa dingin ketika bersentuhan dengan kulit, dan teknologi  Activefresh™ nya yang mengandung anti-bakteri sehingga menghindari kain menimbulkan bau tidak sedap.

4. Garis Katun Combed

Cotton Combed Stripes merupakan kain cotton combed yang memiliki corak stripes atau garis-garis. Kain Cotton Combed Stripes mampu menyerap keringat, sejuk saat dipakai, memiliki tekstur halus dan lembut.

Kain Cotton Combed Stripes memiliki ciri khas berupa motif kombinasi 2 warna pada satu kain dengan bentuk garis vertikal dengan ukuran lebar stripes 0.8 cm/ 0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm / 1.1 cm (Type 3).

Selain bahan kaos, Knitto Textiles juga menyediakan bahan Cotton Combed untuk dijadikan jaket, sweatpants, polo shirt, dan lainnya. Diantaranya adalah:

Mengapa Kain Combed Cocok Dijadikan Bahan Kaos?

  1. Bulu Katun Combed

Combed Fleece merupakan kain Cotton Combed yang diolah dengan rajut terry kemudian digaruk sehingga ketebalan dan teksturnya cocok dijadikan bahan jaket, sweatpants, crewneck, dan lainnya.

Kain Cotton Fleece mampu menyerap keringat, memiliki tekstur permukaan kain yang halus, dan memiliki ciri khas pada bagian dalamnya yang memiliki bulu halus.

Tersedia dalam varian cotton combed fleece regular (23 varian warna) dan heavy cotton combed fleece (1 varian warna).

2. Bayi Terry Kapas Combed 

Cotton Combed Baby Terry merupakan kain Cotton Combed yang diolah dengan teknik rajut terry sehingga ketebalan dan teksturnya cocok dijadikan bahan jaket, sweatpants, crewneck, dan lainnya.

Kain Combed Baby Terry mampu menyerap keringat, memiliki tekstur halus, dan mempunyai ciri khas pada bagian dalamnya yang dimana memiliki struktur yang berbentuk seperti kumpulan “loop” serta bagian luarnya bertekstur seperti bahan kaos pada umumnya. Kain Cotton Baby Terry tersedia dalam 34 varian warna yang menarik.

3. Berlian Pique Cotton Combed

Cotton Combed Pique Diamond merupakan kain Cotton Combed yang dirajut menggunakan teknik pique.

Combed Pique Diamond mampu menyerap keringat, bertekstur lembut dan memiliki ciri khas pada coraknya yang berbentuk segi empat.

Umumnya bahan ini digunakan untuk membuat kaos polo atau Polo Shirt, tersedia dalam 4 varian warna.

Nah, sekarang tahu kan kenapa kain Cotton Combed cocok banget dijadikan bahan kaos? Selain warnanya yang tersedia dalam banyak varian, kain Cotton Combed cocok dipakai sehari-hari.

Ayo cek sekarang juga jenis-jenis kain Knitto Textiles lainnya yang nggak kalah nyaman dipakai.

Kunjungi toko fisik Knitto Textiles terdekat atau kunjungi website untuk mengunduh e-katalog gratis! 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

WhatsApp Resmi: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur