Mengenal Kain Lady Zara, Bahan untuk Gamis dan Hijab

0
5/5 - Vote count: 10 votes

Mengenal Kain Lady Zara, Bahan untuk Gamis dan Hijab

Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto akan bahas tentang salah satu kain yang bagus sekali dijadikan bahan gamis, hijab, tunik, dan pakaian muslim lainnya. Kain tersebut adalah kain Lady Zara! Yuk kenalan dengan kain Lady Zara, selengkapnya akan Minto kupas dalam artikel ini.

Kain Lady Zara
Kain Lady Zara

Apa itu Kain Lady Zara?

Kain Lady Zara merupakan salah satu kain yang termasuk pada keluarga kain Polyester khususnya kain Crepe yang memiliki banyak sekali jenis. Kain ini terbuat dari 100% Polyester. Lady Zara juga kerap dikenal sebagai kain Lady Diamond Italiano, yang merupakan kain versi premium dari kain Diamond Italy. Kain Lady Zara ini memiliki ketebalan kain sedang yang fleksibel, tidak kaku, dan tidak menerawang.

Ciri Kain Lady Zara

  • Memiliki Tekstur pada Permukaan Kainnya

Seperti kain Crepe pada umumnya, Kain Lady Zara ini juga punya tekstur yang menyerupai kulit jeruk. Tapi jangan khawatir, karena tekstur ini tetap nyaman bila terkena kulit karena tidak terasa kasar. Plus poinnya, kain ini juga tidak akan terlihat kusut!

  • Memiliki Handfeel yang Lembut

Seperti yang sudah Minto sebutkan diatas, walaupun kain Lady Zara ini punya tekstur kulit jeruk, kain ini tetap punya handfeel yang lembut. Tak jarang banyak wanita yang suka pakai kain Lady Zara ini untuk hijab dan gamis karena memiliki handfeel yang lembut sehingga nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

  • Adem Ketika Digunakan

Selain memiliki handfeel yang lembut, kain Lady Zara ini adem ketika digunakan, walaupun memiliki komposisi kain 100% Polyester. Kain ini juga memiliki ketebalan kain yang tidak begitu tebal sehingga masih nyaman digunakan sehari-hari.

  • Ringan dan Tidak Menerawang

Meskipun memiliki ketebalan kain yang tidak begitu tebal, kain ini tidak menerawang. Namun perlu diingat, untuk kain yang berwarna putih kamu boleh melapisinya lagi dengan kain furing untuk berjaga-jaga.

  • Pilihan Variasi Warna yang Banyak

Kain Lady Zara yang masuk pada keluarga kain Crepe, punya variasi warna yang banyak dan mudah ditemukan di toko kain. Warnanya sangat bervariatif, sehingga menjadi bahan favorit untuk hijab dan gamis.

  • Tidak Mudah Kusut

Terbuat dari 100% Polyester menjadikan kain Lady Zara ini tidak mudah kusut, mengingat sifat Polyester yang tidak mudah kusut. Kain Lady Zara ini juga tidak perlu disetrika, namun bila ingin pastikan Knittopreneurs menggunakan suhu setrika yang sedang hingga rendah.

Apakah Kain Lady Zara Boleh Di Setrika?

Menyetrika kain Lady Zara sebenarnya tergantung pada preferensi Knittopreneurs dan kondisi dari pakaian atau hijab berbahan kain Lady Zara tersebut. Kain Lady Zara yang termasuk pada keluarga kain Crepe cenderung memiliki tekstur yang menyerupai kulit jeruk, yang membuatnya tahan terhadap kusut dibandingkan dengan beberapa jenis kain lainnya. Selain itu kain Lady Zara ini juga tidak mudah kusut mengingat kain ini terbuat dari 100% Polyester. Oleh karena itu, banyak orang menganggap bahwa kain Lady Zara yang termasuk pada keluarga kain Crepe tidak perlu disetrika setiap kali hendak menggunakannya.

Namun, ada situasi di mana menyetrika kain crepe dapat memberi tampilan yang lebih rapi. Misalnya, jika pakaian crepe Knittopreneurs agak kusut setelah mencucinya atau menyimpannya dalam waktu yang lama dalam keadaan dilipat, menyetrika dengan menggunakan suhu yang rendah hingga sedang dapat membantu menghilangkan kusut dan mengembalikan tampilan yang lebih rapi.

Tips Menyetrika Kain Lady Zara

close up hand woman ironing clothes table 93675 72852

  • Pengaturan Suhu

Saat menyetrika kain Lady Zara, gunakan pengaturan suhu setrika yang sesuai. Biasanya sudah terdapat petunjuk dalam setrika itu sendiri, dan suhu rendah hingga sedang akan cukup. Jangan gunakan suhu yang terlalu panas, karena ini dapat merusak serat kain Lady Zara hingga membuat kain Lady Zara ini leleh.

  • Kain Pelindung

Knittopreneurs bisa meletakkan kain pelindung di atas kain Lady Zara sebelum menyetrika. Kain Pelindung ini akan membantu melindungi kain Lady Zara dari panas langsung setrika dengan mengurangi rasa panas yang terpapar dan mencegah terjadinya noda atau kilauan yang tidak diinginkan pada kain yang terpapar suhu yang terlalu panas.

  • Setrika dengan Hati-Hati

Saat menyetrika, lakukan gerakan yang lembut dan hindari menekan terlalu keras. Knittopreneurs dapat menggosok kain Lady Zara per bagian dengan hati-hati untuk merapikannya.

  • Test Dulu Sebelum Menyetrika

Sebelum menyetrika seluruh bagian dari kain Lady Zara, uji suhu setrika pada bagian yang tidak terlihat atau tersembunyi di pakaian tersebut untuk memastikan bahwa suhu yang dipilih tidak akan merusak kain.

  • Jika Tidak Perlu, Tidak Usah Disetrika

Jika kain Lady Zara terlihat baik-baik saja tanpa perlu disetrika, maka tidak perlu disetrika lagi. Cukup simpan dan lipat pakaian yang terbuat dari kain Lady Zara dengan baik untuk mencegah kusut yang berlebihan.

Ingatlah bahwa menyetrika kain Lady Zara dengan kasar atau menggunakan suhu yang terlalu panas dapat merusak kain Lady Zara itu sendiri. Jadi, pastikan untuk menggunakan setrika dengan hati-hati dan hanya jika diperlukan untuk menjaga penampilan pakaian Knittopreneurs.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035