5 Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik Untuk Sablon DTG

0
5/5 - Vote count: 116 votes

Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik Untuk Sablon DTG – Sekarang ini, penggunaan jenis sablon pada kaos sudah sangat beragam untuk mencetak gambar atau tulisan pada kaos ya, sehingga kamu sebagai produsen atau pengguna kaos pun bisa bebas memilih jenis sablon apa yang akan kamu gunakan dan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga budget produksi yang kamu miliki.

Mesin Sablon Kaos
Mesin Sablon Kaos

5 Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik Untuk Sablon DTG

Beberapa orang masih bertahan menggunakan sablon dengan jenis manual tapi tidak sedikit juga yang beralih menggunakan sablon digital untuk menyablon kaos mereka.

Tentu ada alasan tersendiri mengapa mereka memilih kedua jenis sablon ini, bisa jadi karena budget produksi atau quantity dari produksi mereka. 

Mereka yang ingin menekan budget produksi pasti akan lebih memilih Sablon Manual terutama jika quantity produksinya banyak atau produksi massal. 

Berbeda dengan mereka yang hanya memproduksi kaos dengan jumlah yang sedikit atau hanya beberapa kaos saja pastinya akan lebih memilih menggunakan sablon digital dengan jenis DTG karena dari segi produksi akan lebih murah dan waktu pengerjaan pun akan lebih cepat. Mengapa untuk produksi kecil atau sedikit lebih banyak yang menggunakan sablon digital? 

Jarang sekali ada vendor sablon manual yang mau menerima order sablon dengan quantity sedikit atau hanya beberapa pcs saja.

Proses sablon manual itu membutuhkan frame dan screen, untuk setiap 1 warna dibutuhkan 1 screen. Jadi jika desain yang kamu punya lebih dari 1 warna pasti membutuhkan screen yang lebih banyak lagi makanya biayanya mahal jika produksi nya sedikit.

Tinta yang dibutuhkan, waktu dan tenaga yang dibutuhkan juga lebih banyak kan?

Maka dari itu untuk sablon satuan lebih baik menggunakan sablon digital, untuk desain yang mempunyai gradasi lebih banyak pun tetap aman.

Setiap jenis sablon pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Teknik pencetakan sablon digital mempunyai beberapa jenis, salah satu yang sudah banyak digunakan adalah DTG. Sudah tahu tentang jenis sablon ini belum?

DTG atau Direct To Garment adalah teknik sablon yang mencetak gambar secara langsung pada kaos atau media cetak lainnya. Untuk bisa menggunakan sablon DTG, dibutuhkan alat printer yang khusus, tinta, hot gun, alat press, dan media cetaknya. 

Baca juga: Apakah Semua Bahan Kaos Bisa Digunakan Untuk Sablon Digital?

Berbicara tentang mesin sablon kaos digital terbaik untuk sablon DTG, berikut ini beberapa rekomendasi mesin sablon kaos digital terbaik yang bisa kamu gunakan untuk sablon DTG.

Rekomendasi Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik Untuk Sablon DTG

1. Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik Printer DTG Epson F2000

Printer ini merupakan salah mesin sablon kaos digital terbaik, kualitasnya sangat berkelas,  harga dari produk baru printer ini mencapai Rp 250.000.000. Printer ini mempunyai kemampuan produksi yang sangat baik, kecepatan produksinya sangat baik yaitu 27 detik per item. Printer ini pun cukup irit tinta, sehingga akan lebih menghemat produksi kamu.

2. Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik EPSON SureColor SC-F6330

Selanjutnya rekomendasi mesin sablon kaos digital terbaik yang kedua adalah dari brand yang pastinya sudah sangat kamu kenali yaitu Epson. Printer DTG dari Epson dengan seri SureColor SC-F6330 ini sangat cocok untuk usaha konveksi, terutama dengan produksi jersey atau baju-baju klub olahraga.

mesin sablon kaos digital terbaik

image source: epson.co.id

Printer DTG ini akan sangat maksimal hasil cetaknya pada bahan dengan jenis Polyester, printer ini dapat diatur secara manual untuk jenis dan juga kecepatan produksinya. Printer yang memiliki kecepatan 8,3 m/jam untuk mencetak desain HD dengan resolusi 720 x 1440 dpi.

Dengan kualitas produksi dan hasil yang didapatkan sangat baik ini, harga yang ditawarkan pun cukup menguras kantong sebenarnya, untuk 1 unit Epson SureColor SC-F6330 dibanderol sekitar Rp 100.000.000. – Rp 125.000.000. 

3. Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik RIECAT Tranz DX5 A3

mesin sablon kaos digital terbaik

image source: https://bengkelprint.co.id/

Mesin sablon kaos digital terbaik yang ketiga ini merupakan jenis printer DTG yang bisa mencetak desain foto dengan resolusi yang sangat tinggi, tintanya bertahan sangat baik dan hasil cetaknya mempunyai ketajaman yang sangat baik. 

Bagaimana dengan kecepatan waktu produksinya? Untuk mencetak 1 item, dibutuhkan waktu sekitar 2 menit saja. Canggihnya dari printer ini adalah, kamu bisa menghubungkan printer ke jaringan WiFi dan Hi-Speed USB.

Berapa biaya yang harus disiapkan untuk bisa mendapatkan Printer RIECAT Tranz DX5 A3? Mesin printer ini dijual sekitar Rp 37.000.000 – Rp 48.000.000. Dibandingkan dengan dua mesin printer sebelumnya printer jauh lebih terjangkau kan?

4.  Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik BPJet A3 Super Printer DTG

Kamu ingin mesin sablon kaos digital terbaik tapi dengan harga yang lebih terjangkau? Mungkin kamu bisa mencoba sebuah rekomendasi dari kami yaitu dengan menggunakan mesin sablon kaos digital terbaik BPJet A3 Super Printer DTG yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 19.500.000 – Rp 26.000.000.

Dengan menggunakan mesin sablon kaos digital terbaik ini kamu bisa menghemat sampai 40% namun tetap bisa melakukan produksi dengan kapasitas yang tinggi. 

Karena harga mesinnya yang cukup terjangkau, BPJet A3 Super Printer DTG menjadi salah satu printer DTG yang banyak disukai oleh pengusaha konveksi.

Karena selain harganya yang terjangkau, kecepatan produksi mencapai 5 menit per unitnya, sehingga tidak dibutuhkan waktu yang lama setiap kali memproduksi atau akan mencetak desain pada kaos. Selain itu penggunaan daya listriknya masih bisa dikategorikan hemat, karena hanya menggunakan 36 watt saja.

5. Mesin Sablon Kaos Digital Terbaik Insta Jet A3+

Pilihan mesin sablon kaos digital terbaik yang terakhir adalah Insta Jet A3+, yang dapat mencetak sablon dengan ukuran maksimal 32 cm x 48 cm pada kaos dengan warna dasar putih atau warna-warna muda lainnya. 

Untuk kamu konveksi yang lebih banyak memproduksi kaos dengan bahan katun terutama kamu yang baru memulai bisnis ini, cocok sekali jika menggunakan jenis mesin Insta Jet A3+.

Hasil cetaknya cukup cerah dengan konsentrasi warna yang baik di setiap sisinya. Modal yang kamu harus siapkan untuk memiliki mesin sablon kaos digital terbaik ini adalah sekitar Rp 10 juta – 24 juta.

Tapi kamu perlu menyiapkan lebih untuk  membeli perlengkapan mesin lainnya seperti mesin press, dan juga perlengkapan lainnya termasuk tinta. Karena harga di atas belum termasuk dengan beberapa perlengkapan tadi. 

Dari kelima pilihan di atas kira-kira mesin mana yang lebih kamu sukai? Kelima mesin ini mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing dan tentu, kamu bisa sesuaikan juga dengan budget yang sudah kamu siapkan.

Semoga apa yang sudah kami ulas ini bermanfaat untuk kamu ya, dan jika kamu tertarik untuk memulai bisnis kaos sablon DTG, jangan lupa untuk menggunakan bahan kaosnya dari Knitto Textiles ya karena kami menyediakan bahan kaos printing terbaik di Bandung dengan pilihan warna yang sangat beragam, terutama sablon DTG yang hasilnya akan sangat baik jika menggunakan bahan Cotton Combed, dan Combed Knitto adalah yang kualitasnya terbaik dengan warna yang sangat variatif dan juga lebar yang real 42”. Kami tunggu kehadiran kamu di Knitto ya. Terima kasih sudah membaca artikel kami.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur