Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya

0
5/5 - Vote count: 153 votes

Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya – blog.knitto.co.id – Nagata Drill adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari campuran antara katun dan polyester dengan komposisi lebih banyak menggunakan katun dibandingkan dengan polyester sehingga membuat kain jenis ini nyaman digunakan. 

Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya
Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya

Nagata Drill sangat populer di Indonesia, tidak hanya populer di Indonesia, Nagata Drill juga dikenal luas di berbagai belahan dunia. Kain ini seringkali digunakan dalam industri tekstil dan konveksi. Kain ini terkenal dengan kekuatan, ketahanan, dan fleksibilitasnya, sehingga banyak digunakan dalam berbagai produk seperti seragam kerja, seragam lapangan (PDL), baju outwear, almamater, dan tas.

Sifat dan Karakteristik Nagata Drill

  • Ketebalan dan Ketahanan

Nagata Drill memiliki tekstur yang cukup tebal, namun tetap memberikan kenyamanan saat digunakan karena lebih banyak menggunakan katun dibandingkan polyester. Kain ini sangat tahan terhadap abrasi dan gesekan, yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk pakaian kerja atau aktivitas outdoor.

  • Fleksibilitas

Keunggulan lain dari kain ini adalah fleksibilitasnya. Kain ini mudah dibentuk dan disesuaikan, sehingga sering digunakan dalam produk-produk yang memerlukan tingkat fleksibilitas tinggi seperti seragam kerja lapangan, tas ransel atau jaket. Kain ini dapat menyerap keringat, memiliki daya tahan yang kuat, warna tidak mudah luntur, tidak mudah kusut dan susut, serta memiliki permukaan yang halus.

  • Kemudahan Perawatan

Kain ini termasuk mudah dalam perawatannya. Tidak perlu ada perawatan khusus, dapat dicuci dengan menggunakan mesin ataupun tangan tanpa harus khawatir warna luntur, karena Nagata Drill dirancang untuk tidak mudah luntur. 

 

Rekomendasi Penggunaan

  • Seragam Kerja
Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya
Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya – Seragam Kerja

Salah satu keunggulan dari bahan Nagata Drill yaitu ketahanan dan fleksibilitas yang menjadikannya pilihan terbaik untuk seragam kerja, terutama dalam industri-industri yang mengandalkan mobilitas tinggi seperti konstruksi, otomotif, dan sebagainya. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Ketahanan bahan ini adalah salah satu fitur utama yang membuatnya begitu populer. Bahannya mampu bertahan dari berbagai kondisi yang keras, termasuk cuaca buruk dan abrasi sehingga pekerja yang memakai seragam yang terbuat dari bahan ini dapat merasa lebih aman dan nyaman di lingkungan kerjanya.

  • Pakaian Outdoor
Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya Jaket Hiking
Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya – Jaket Hiking

Bahan Nagata Drill juga sering digunakan dalam pembuatan pakaian outdoor seperti jaket, celana hiking, dan sebagainya. Keunggulannya dalam menahan gesekan dan abrasi membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk aktivitas yang memerlukan tingkat ketahanan tinggi.

  • Tas dan Aksesoris
Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya Tas
Mengenal Bahan Kain Nagata Drill, Karakteristik, dan 3 Contoh Pengaplikasiannya –
Tas

Fleksibilitas dan ketahanan bahan ini juga menjadikannya bahan yang ideal untuk produk seperti tas ransel, tas laptop, dan berbagai jenis aksesoris lainnya.

Kesimpulan

Nagata Drill adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari campuran antara katun dan polyester dengan komposisi lebih banyak menggunakan katun dibandingkan dengan polyester sehingga membuat kain jenis ini nyaman digunakan. Bahan kain ini menawarkan sejumlah keunggulan seperti ketahanan, fleksibilitas, dan kemudahan perawatan. Kain ini dapat diaplikasikan untuk pakaian kerja, pakaian outdoor, almamater, tas, jaket, hingga aksesoris. Bahan ini terbukti sebagai salah satu bahan yang paling handal di industri tekstil. Jadi, jika kamu membutuhkan bahan kain yang kuat, tahan lama, dan fleksibel, Nagata Drill bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur