Penggunaan Pemutih Pada Pakaian

0
Rate this post

Terkadang memiliki pakaian berwarna putih memerlukan perawatan yang lebih rumit. Jika terkena saus, kotoran, dan benda kotor lainnya akan menimbulkan noda pada pakaian putih sehingga penampilannya menjadi kurang baik. Belum lagi bila dikenakan dalam waktu yang lama, pakaian putih berpotensi menguning dan kusam. Tak sedikit masyarakat mencoba untuk mengembalikan warna pakaiannya menjadi putih kembali menggunakan pemutih. Apakah boleh menggunakan pemutih? Apakah pemutih aman? Simak tips di bawah agar pemakaian pemutih menjadi optimal:

Tips Menggunakan Pemutih Pada PakaianPenggunaan Pemutih Pada Pakaian

  1. Perhatikan Durasi

Perhatikan durasi penggunaan pemutih, jangan gunakan lebih dari 15-20 menit. Bila digunakan terlalu lama, pakaian Anda malah berpotensi rusak dan menguning. Hal ini disebabkan oleh zat kimia pada pemutih bila digunakan terlalu lama dapat merusak struktur kain dan warna kain. Jangan terlalu sering menggunakan pemutih agar pakaian Anda tidak mudah rusak karena sering terpapar zat kimia.

2. Oleskan Pada Noda

Cuci bersih terlebih dahulu daerah pakaian yang terkena noda. Oleskan dan diamkan pemutih hanya di daerah noda tersebut. Dengan  cara ini, Anda dapat meminimalisir kerusakan pakaian karena hanya bagian noda saja yang terpapar zat kimia sehingga bagian yang lain tidak akan berpotensi rusak. Bila ingin direndam, jangan sampai lebih dari 15 menit agar struktur kain tidak rusak. Jangan digosok kasar, bilas dengan hati-hati sampai bersih.

3. Mencampur Pemutih

Jangan sekali-kali mencampur pemutih dengan zat kimia lainnya seperti deterjen dan pewangi. Hal ini dapat mengurangi efektifitas pemutih untuk menghilangkan noda. Untuk memaksimalkan daya kerja pemutih, Anda dapat menggunakan air dingin karena air dingin dapat membantu menghilangkan noda.

Kesimpulan

Merawat pakaian putih memang dua kali lebih sulit. Penggunaan pemutih tentu dapat membantu mengembalikan warna putih, namun pakailah sewajarnya. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan agar kulit Anda tidak terpapar pemutih secara langsung. Anda dapat menjaga pakaian putih dengan memperhatikan care label. Care label akan memberikan informasi cara menjaga pakaian tersebut agar lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Intinya, lebih baik menjaga pakaian putih dengan merawatnya dengan baik agar meminimalisir penggunaan pemutih.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

 

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur