Padu Padan Outfit Warna Pink Kamu dengan Kombinasi Ini, Dijamin Cocok!

0
5/5 - Vote count: 49 votes

Padu Padan Outfit Warna Pink Kamu dengan Kombinasi Ini, Dijamin Cocok! – Halo Knittopreneurs! Bahasan tentang fashion memang nggak ada habisnya, ya. Kali ini Minto datang lagi dengan topik perpaduan warna pink pada OOTD yang disukai banyak orang, terutama menjelang Lebaran.

10 Ide Perpaduan Warna Pink di 2024, Cocok untuk Lebaran!
10 Ide Perpaduan Warna Pink di 2024, Cocok untuk Lebaran!

Tahun ini, ada beberapa nuansa warna yang sedang tren, dan salah satunya adalah “pink” atau “merah muda.” Banyak di antara desainer dan pemilik brand yang sudah mengeluarkan koleksi Lebaran dengan warna-warna dengan rona lembut maupun pekat dari pink. 

Ada apa saja kombinasinya? Yuk kita simak info lengkapnya!

Bagaimana Tren Warna Pink untuk Lebaran 2024?

Dari beberapa koleksi baju Lebaran yang sudah dirilis brand-brand ternama, tampaknya warna-warna lembut dan kalem masih menguasai tren warna baju lebaran 2024. Sebagai salah satu yang masuk di kategori “merah muda”, pink tentu tidak luput dari daftarnya.

Ada beberapa warna spesifik dari pink yang jadi favorit nih, Knittopreneurs.

Tren Warna Pink untuk Lebaran 2024
Tren Warna Pink untuk Lebaran 2024
  • Dusty pink, dengan sentuhan abu-abu halus dan warna pink yang lebih dominan, memberikan kesan vintage dan kalem. Cocok untuk Knittopreneurs yang menginginkan tampilan klasik dan lembut. 
  • Peach pink, di sisi lain, menghadirkan nuansa hangat dan segar, sempurna untuk menciptakan kesan ceria dan ramah di hari Lebaran. 
  • Nude pink, menawarkan kesan minimalis dan modern, ideal bagi Knittopreneurs yang mengutamakan kesederhanaan dan keanggunan di Hari Raya.

Lalu, pertanyaan baru mungkin muncul: baju warna pink cocok dipadukan dengan warna apa? Apalagi jika Knittopreneurs merupakan seseorang yang paham dan suka akan color coordinated outfit, atau mix and match outfit dengan kombinasi warna yang pas. 

Minto punya beberapa ide untuk “resep” paduan warna pink yang bisa kamu coba!

Baca Juga: Warna Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa? Temukan Kombinasinya!

10 Ide Perpaduan Warna Pink untuk Lebaran 2024

Jika tahun ini Knittopreneurs berniat merayakan Lebaran dengan tema “merah muda”, Minto punya beberapa ide perpaduan warna pink yang bisa menimbulkan kesan tertentu. Dengan mengkombinasikan warna yang sedang tren juga, ini dia rekomendasinya:

Perpaduan Warna Pink dengan Maroon, Milo, dan Hitam | Sumber: Pinterest
Perpaduan Warna Pink dengan Maroon, Milo, dan Hitam | Sumber: Pinterest

Perpaduan Warna Pink dan Maroon

Warna pink dan maroon bisa menjadi kombinasi yang menarik, karena keduanya berada di spektrum warna sama, namun berada di sisi color wheel yang berbeda. Seperti warna merah, maroon membawa kesan dewasa dan anggun, sementara pink menambah nuansa yang lebih lembut dan mengayomi. Jika menggunakannya, Knittopreneurs bisa memadukan dusty pink dan maroon untuk menggambarkan nilai kasih sayang, yang sesuai dengan Hari Raya yang penuh dengan kehangatan keluarga dan persaudaraan. 

Perpaduan Warna Pink dan Abu-abu

Perpaduan warna pink dan abu-abu sempat menjadi hits beberapa waktu silam, karena kombinasi keduanya dipercaya membuat tampilan terlihat kalem dan menyejukkan. Memakainya di Hari Raya dapat menyimbolkan keseimbangan dan harmoni, dari warna nude pink yang cerah dan abu-abu yang netral. Mengingatkan kita pada makna pentingnya  kesederhanaan dan kedamaian Idul Fitri.

Perpaduan Warna Pink dan Cream

Saat dipakai secara terpisah, warna cream memberikan kesan elegan dan tenang, sementara pink menghadirkan keceriaan. Lantas ketika dipadukan, warna pink dan cream (terutama yang memiliki rona peach, seperti peach pink dan peach fuzz) sama-sama memberikan kesan yang hangat dan menyenangkan. Hal ini mengingatkan kita akan pentingnya kebersamaan keluarga saat berkumpul merayakan Hari Raya. 

Perpaduan Warna Pink dan Hitam

Alternatif yang lebih berani dari pink dan abu-abu, adalah perpaduan warna pink dan hitam. Secara tampilan, pemakaian keduanya disaat yang bersamaan dapat memberikan kontras yang cantik dan lebih unisex, sehingga bisa dipakai pria maupun wanita. Berkaitan dengan Hari Raya, kombinasi warna ini dapat merefleksikan kekuatan dan ketabahan, yang mengingatkan pada pentingnya menghadapi tantangan bersama sebagai keluarga.

Perpaduan Warna Hijau Tosca dan Pink

Beberapa tahun lalu, kedua warna ini masuk pada kategori yang unik, yaitu menggambarkan “cewek kue.” Sebagai warna-warna yang masuk pada kategori pastel, memakai kombinasinya di Hari Raya dapat menggambarkan kesegaran dan mencerminkan semangat untuk memulai awal yang baru, terutama setelah menyelesaikan berpuasa selama sebulan pada saat Ramadan.

Perpaduan Warna Pink dengan Navy, Mocca, dan Milo | Sumber: Pinterest
Perpaduan Warna Pink dengan Navy, Mocca, dan Milo | Sumber: Pinterest

Perpaduan Warna Pink dan Milo

Milo adalah warna yang mengingatkan kita pada warna army, hangat dan tegas. Ketika digabungkan dengan pink yang lebih cerah, keduanya dapat memberikan kesan nyaman, mirip dengan momen berkumpul bersama keluarga. Knittopreneurs juga bisa menggunakan warna pink yang pekat jika ingin tampil lebih menonjol, tidak perlu khawatir karena warna milo bisa memberikan balance yang bagus untuk keduanya.

Perpaduan Warna Pink dan Navy

Sementara itu, jika Knittopreneurs merasa warna pink dan hitam terlalu “basic” untuk dipakai, mungkin bisa coba perpaduan warna pink dan navy! Keduanya dapat dipakai sebagai warna yang mewakili nilai-nilai Hari Raya yang fokus pada keharmonisan dan kesetiaan dalam hubungan antar manusia. Ketika navy menunjukkan arti hidup dan tenang dan damai, pink menambah kelembutan.

Perpaduan Warna Mocca dan Pink

Perpaduan warna pink dan mocca cukup mirip dengan milo dan pink, sama-sama memberikan kesan yang nyaman dan hangat. Warna-warna ini mengingatkan pada kehangatan rumah dan keluarga yang selaras dengan makna Lebaran.

Perpaduan Warna Pink Fanta dan Gold

Warna pink fanta dan gold kerap dipakai di Timur Tengah, yang identik akan warna-warna kontras yang mewah. Kombinasinya dipakai saat Hari Raya untuk menyimbolkan keberuntungan dan kemeriahan, yang pas untuk simbol keberhasilan melewati bulan Ramadan. Pink Fanta menghadirkan energi dan kegembiraan, sementara gold menambah kesan yang megah.

Perpaduan Warna Pink dan Ungu

Kemudian, rekomendasi terakhir yang bisa tampak apik saat dipadukan adalah warna pink dan ungu. Keduanya terlihat berada di spektrum yang berbeda, namun sama-sama masuk ke kategori warna yang cerah. Saat dikombinasikan, maka dapat menggambarkan keanggunan, mengingatkan pada refleksi dan kedamaian batin yang dicari selama Ramadan.

Dengan memakai perpaduan warna-warna ini, Knittopreneurs tidak hanya akan tampil stylish pada saat lebaran, tapi juga membawa nilai-nilai yang mendalam dan selaras dengan esensi perayaan tersebut.

Baca Juga: Perpaduan Warna Ungu Dengan Warna Lain Pada Outfit, Buat Tampilan Lebih Elegan

Warna Pink yang Cocok dengan Undertone dan Skin Tone

Warna Pink yang Cocok dengan Undertone dan Skin Tone
Warna Pink yang Cocok dengan Undertone dan Skin Tone

Pink adalah warna yang fleksibel, nuansa yang dimilikinya cocok untuk warna kulit yang paling cerah hingga gelap. Kemudian, beberapa di antaranya juga bisa dipadukan dengan undertone dingin dan hangat. Supaya tidak salah pilih, Minto sudah menyiapkan panduan yang bisa dicocokkan dengan kulit kamu nih, Knittopreneurs! 

Warna Pink Berdasarkan Tingkat Kecerahan Kulit

  • Fair Skin (Light): Untuk kulit terang, pilih warna pink yang soft, seperti powder pink, nude pink atau baby pink yang akan memberikan kesan segar tanpa mendominasi warna alami kulit kamu.
  • Medium Skin: Kulit dengan warna medium, atau cenderung kuning, akan terlihat memukau dengan pink yang lebih pekat seperti hot pink, pink fanta, atau magenta yang dapat menonjolkan warna kulit.
  • Beige Skin: Bagi yang memiliki kulit dengan shade beige, atau cenderung sawo matang, peach pink atau coral pink, akan menambah kehangatan dan menonjolkan kecerahan kulit kamu.
  • Tan Skin: Untuk kulit tan atau gelap, pilihlah pink yang bold dan berani seperti fuchsia atau deep pink yang akan kontras dan memberikan kesan vibrant dan energik.

Warna Pink Berdasarkan Undertone Kulit

  • Cool Undertone: Kulit dengan undertone ini identik dengan nadi yang berwarna biru, dan terlihat lebih baik dengan silver. Pilihlah pink dengan nuansa biru atau lilac, seperti berry pink atau raspberry pink. Warna-warna ini akan menonjolkan kecerahan kulit dengan undertone kamu.
  • Warm Undertone: Jika saat diperhatikan warna nadi Knittopreneurs terlihat lebih hijau, juga lebih cocok dengan emas, besar kemungkinan Knittopreneurs memiliki warm undertone. Coral pink, peach pink, atau salmon pink adalah pilihan yang bisa memberikan kesan hangat yang serasi dengan kulit kamu.
  • Neutral Undertone: Jika warna nadi di pergelangan kamu merupakan campuran biru dan hijau (bahkan cenderung ungu), atau jika emas dan silver sama-sama cocok dipakai, Knittopreneurs mungkin memiliki undertone yang netral. Hampir semua shade pink akan cocok, namun dusty rose atau blush pink bisa menjadi pilihan yang sempurna karena keseimbangan warnanya.

Perlu diingat, bahwa pencahayaan bisa sangat mempengaruhi bagaimana warna terlihat pada kulit, jadi pertimbangkan kondisi pencahayaan tempat Knittopreneurs akan sering memakai warna tersebut. Jika masih ragu, pertimbangkan untuk konsultasi dengan seorang make-up artist atau profesional yang bisa memberikan saran berdasarkan karakteristik kulit kamu.

Padu Padan Baju Warna Pink dengan Hijab dan Aksesoris

Padu Padan Baju Warna Pink dengan Hijab dan Aksesoris
Padu Padan Baju Warna Pink dengan Hijab dan Aksesoris

Untuk baju pink, pilihlah tas dan sepatu dengan warna netral seperti nude, coklat muda, atau hitam untuk tampilan yang chic dan tidak berlebihan. Aksesori dengan warna gold atau silver tidak masalah, terutama jika ingin menambah kesan mewah. Misalnya, pilihlah jam tangan dengan strap warna netral atau metalik yang disesuaikan dengan perhiasan.

Lalu, sebenarnya baju pink cocok dengan jilbab warna apa? 

  • Pilihan yang paling aman, gunakan warna netral seperti abu-abu, putih, atau hitam. 
  • Untuk baju dusty pink, jilbab warna mauve atau grey bisa menjadi pilihan yang elegan. 
  • Sementara pink fanta yang lebih cerah, jilbab warna netral atau pastel seperti baby blue atau lavender bisa menyeimbangkan kesan cerah baju.
  • Jilbab warna pastel lembut seperti cream atau warna earth tone akan melengkapi keanggunan baju brokat pink atau gamis dusty pink.
  • Untuk kebaya warna peach pink, jilbab warna ivory, gold, atau warna peach yang lebih muda bisa terlihat indah dikenakan.

Jika Knittopreneurs memilih untuk menggunakan celana pink, padukan dengan baju warna netral seperti putih atau hitam untuk tampilan yang lebih harmonis. 

Baca Juga: Ini Macam-Macam Warna Biru yang Populer dalam Fashion, Knitto Juga Punya!

Begitulah pembahasan mengenai perpaduan warna pink yang bisa kamu coba untuk tampil stylish di Hari Raya. Knittopreneurs juga bisa mencoba warna-warna yang sedang tren lainnya, seperti baby blue, sage green, dan ungu juga coral. 

Kesempatan Lebaran adalah momen untuk bersinar dalam nuansa warna yang paling Knittopreneurs cintai, merayakan kebersamaan dengan tampilan yang indah. Selamat merayakan Hari Raya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]