Pilih jadi Reseller atau Dropship?

0

BELI SEKARANG

Apa Itu Dropship dan Reseller?

Jualan dropship dan reseller tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dropship dan reseller, dua-duanya merupakan cara berjualan yang hanya memerlukan yang cukup minim.

Dropship adalah sistem berjualan dimana sang penjual memasarkan produk  tanpa perlu membeli stok barang terlebih dahulu. Dalam dropship, buyer akan membayarkan jumlah yang dibeli kepada pihak dropship, dan dropshipper akan memesankan barangnya ke supplier.

Supplier akan mengirim barang dengan nama pengirim atas nama dropshipper sehingga dropshipper tidak perlu mengirimkan barang. Sedangkan reseller merupakan sistem berjualan dimana sang penjual memasarkan produk dengan membeli stok barang terlebih dahulu dari distributor. Dalam sistem penjualan reseller, reseller yang akan mengirim barangnya kepada buyer.

Reseller

Mana yang Lebih Baik, Dropship atau Reseller?

Dari kedua strategi berjualan di atas, kira-kira mana ya yang lebih baik? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kelebihan sistem dropship adalah Anda tidak perlu mengirimkan barang karena supplier yang akan mengirimkan barang. Dengan itu, Anda tidak perlu membeli stok barang, sehingga Anda tidak akan rugi apapun. Kekurangan dari sistem dropship Anda tidak bisa menunjukkan barang langsung pada buyer. Karena tidak bisa melihat langsung barang, buyer akan kurang percaya pada produk yang Anda jual. 

Sedangkan sistem reseller, Anda harus membeli terlebih dahulu stok barang dari supplier. Dengan itu Anda perlu mengeluarkan terlebih dahulu biaya sesuai harga barang yang dibeli dan menyediakan tempat yang cukup untuk penyimpanan stok barang. Namun buyer dapat melihat barang terlebih dahulu dan buyer lebih yakin pada saat membeli. Kekurangan sistem reseller yaitu Anda perlu mengirim barang sendiri ke buyer dan jika barang tidak laku, barang akan tetap ada pada Anda dan berpotensi rugi.

Kesimpulan

Kedua sistem ini sangat cocok diterapkan dalam usaha online maupun offline, dan dapat diterapkan pada segala jenis usaha, salah satunya reseller dan dropship polos. Kedua jenis sistem penjualan ini juga cocok bagi Anda yang baru ingin memulai merintis usaha karena sistem-sistem tersebut dapat menyesuaikan dengan budget Anda. Dengan penjelasan sistem dropship dan reseller diatas, semoga Anda dapat memilah dan memilih mana sistem berjualan yang lebih pas dan cocok untuk Anda. Semoga membantu dan selamat mencoba!

 

TOKO BAHAN KAOS

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat,

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS  YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*