Cara Memilih Vendor Jahit yang Tepat

0
Rate this post

Memilih vendor jahit adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat merintis bisnis clothing. Salah-salah memilih vendor, bisnis Anda dapat terkena imbasnya, dapat juga merugi.

Diantara banyaknya vendor yang tersedia, bagaimana cara memilih vendor yang cocok dan tepat untuk Anda? Simak tips-tips di bawah ini yang dapat mempermudah Anda mencari vendor yang tepat.

Table of Contents

Tips Memilih Vendor Jahit

Vendor Jahit

  1. Cari Rekomendasi

Carilah rekomendasi vendor jahit dari teman atau kolega di bidang fashion  yang pernah berkecimpung dalam bisnis clothing. Periksalah apakah vendor tersebut sudah menangani berbagai brand clothing.

Jika vendor sudah menangani berbagai brand clothing dan memiliki portofolio yang bagus dan menarik, Anda boleh simpan vendor tersebut sebagai kandidat vendor bisnis clothing Anda.

2. Mengikuti Pameran

Cari dan ikutilah pameran industri tekstil dan busana. Di sanalah Anda dapat melihat dan memilah vendor-vendor jahit untuk bisnis Anda. Di pameran, Anda juga dapat berkomunikasi langsung dengan vendor sehingga Anda dapat mengetahui lebih mudah apakah vendor tersebut cocok atau tidak dengan usaha Anda.

3. Perhatikan Track Record

Perhatikan track record vendor-vendor yang menarik perhatian Anda. Apakah vendor tersebut memiliki konsumen tepat, apakah pernah ada masalah, dan lainnya. Dengan banyaknya pengalaman menangani klien dan memiliki konsumen tepat, vendor tersebut dapat dibilang cukup kredibel dan terpercaya.

4. Perhatikan Detail Akhir

Perhatikan hasil detail, apakah jahitannya rapi dan kuat. Pastikan hasil kerja konsisten dan tidak berubah-ubah. Jangan mudah tergiur dengan harga yang ditawarkan. Belum tentu harga murah menghasilkan jahitan yang buruk dan belum tentu harga mahal menghasilkan jahitan berkualitas.

Semoga tips-tips di atas dapat mempermudah Anda menemukan vendor yang tepat untuk bisnis clothing Anda. Semoga sukses selalu!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur