Rekomendasi Bahan Knit untuk Dress Ibu Hamil

0
Rate this post

Rekomendasi Bahan Knit untuk Dress Ibu Hamil – Pada umumnya, ibu hamil menggunakan dress untuk beraktivitas sehari-hari karena dress dapat membantu pergerakan lebih mudah seiring perut yang semakin membesar. Jenis dress yang dipakai umumnya yang tidak terlalu ketat dan memiliki bahan yang nyaman di kulit.

Bahan knit atau bahan kaos ternyata bisa banget loh dijadikan bahan dress untuk ibu hamil. Berikut ini adalah kelebihan bahan knit kaos untuk dijadikan bahan dress ibu hamil.

Kelebihan Kain Knit Bahan Kaos

  • Menyerap Keringat dengan Baik

Kain knit atau bahan kaos memiliki daya serap yang baik. Tentunya kamu juga harus memperhatikan komposisi utama dari kainnya ya. Kain bahan kaos yang menyerap keringat dengan sangat baik umumnya terbuat dari serat alami seperti serat kapas, serat bambu, dan serat alami lainnya.

Mengapa kain bahan kaos yang terbuat dari serat alami mampu menyerap lebih baik? Serat alami memiliki menyerap cairan dengan sangat baik, bahkan terdapat sumber yang mengatakan serat kapas mampu menyerap cairan hingga 27x berat bobot serat kapas itu sendiri.

  • Fleksibel dan Lentur

Kain knit bahan kaos memiliki sifat fleksibel dan lentur. Hal ini dikarenakan bahan knit dibuat dengan teknik rajut atau knit. Berbeda dengan woven atau tenun yang cenderung kaku dan rigid, kain rajut atau knit dapat menyesuaikan bentuk tubuh lebih baik, sehingga lebih nyaman dipakai sehari-hari.

  • Nyaman di Kulit

Kain knit bahan kaos umumnya nyaman di kulit. Sebagian besar kain knit terbuat dari serat alami, walaupun terdapat juga kain knit yang terbuat 100% dari serat polyester atau buatan. Namun kain knit dengan komposisi utama serat alami sangat nyaman dan lembut di kulit, maka tak aneh banyak pakaian bayi sekalipun memakai bahan knit sebagai bahan utamanya.

  • Adem dan Sejuk ketika Dipakai

Kain knit bahan kaos memiliki pori-pori yang lebih baik dibanding kain woven sehingga sirkulasi udaranya lebih baik. Hal inilah yang menyebabkan kenapa bahan knit lebih adem dan sejuk ketika dipakai. Akan menjadi sangat baik bila komposisi utama kain knit tersebut adalah serat alami seperti serat bambu atau serat kapas.

Memang tidak semua kain knit nyaman digunakan. Maka itu penting untuk memilih kain knit dengan kualitas terbaik dan terbuat dari serat alami sehingga kenyamanannya terjamin. 

Knitto Textiles punya koleksi kain knit bahan kaos yang terjamin kualitasnya. Berikut rekomendasi kain knit bahan kaos untuk bahan dress ibu hamil yang nyaman digunakan.

Rekomendasi Kain Knit Bahan Kaos untuk Dress Ibu Hamil

  • Cotton Combed

Bahan Kni

Cotton Combed merupakan bahan kaos yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan. Cotton Combed merupakan bahan yang paling sering digunakan sebagai bahan kaos distro berkualitas. Cotton Combed merupakan kain yang melewati proses penyisiran atau combing sehingga menghasilkan kain yang halus dan lembut serta bebas dari kotoran biji kapas.

Cotton Combed Knitto Textiles mampu menyerap keringat dengan baik dan lembut di kulit sehingga cocok digunakan oleh ibu hamil sekalipun. Cotton Combed Knitto Textiles tersedia hingga 100 varian warna menarik dengan 5 jenis ketebalan kain.

  • Cotton Combed Enzyme

Rekomendasi Bahan Knit untuk Dress Ibu Hamil

Cotton Enzyme merupakan bahan kaos Cotton Combed yang dilengkapi dengan finishing washing atau pencucian enzyme wash menggunakan protein alami enzim. Pencucian menggunakan enzim bertujuan membuat kain menjadi lebih lembut, halus, dan minim bulu sehingga kualitasnya menjadi lebih baik dibanding Cotton Combed.

Cotton Combed Enzyme Knitto Textiles mampu menyerap keringat dengan baik dengan bulu yang lebih minim dan kelembutan yang lebih baik sehingga cocok digunakan oleh ibu hamil. Cotton Combed Enzyme Knitto Textiles tersedia 6 varian warna menarik dengan ketebalan 30s.

  • Cotton Bamboo

Rekomendasi Bahan Knit untuk Dress Ibu Hamil

Cotton Bamboo merupakan kain bahan kaos yang termasuk dalam kain kategori premium Knitto Textiles. Cotton Bamboo terbuat dari 2 jenis serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Cotton Bamboo memiliki karakteristik kain yang jatuh dan terlihat licin. Cotton Bamboo mampu menyerap keringat dengan sangat baik dan memiliki permukaan kain yang sangat lembut. 

Cotton Bamboo juga memiliki zat anti-bakteri, anti-bau, anti-jamur, dan anti-UV sehingga memiliki kualitas yang sangat baik. Cotton Bamboo aman digunakan oleh kulit sensitif sekalipun.

Cotton Bamboo Knitto Textiles menyerap keringat dengan sangat baik dan memiliki permukaan kain yang sangat lembut sehingga cocok dijadikan bahan dress ibu hamil. Cotton Bamboo Knitto Textiles tersedia dalam 29 variasi warna menarik dalam 2 jenis ketebalan kain 24s dan 30s.

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton

bahan tencel

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain bahan kaos yang termasuk pada jajaran kain premium Knitto Textiles. TENCEL™ Modal Blended with Cotton terbuat dari 2 jenis serat yaitu 50% serat kapas dan 50% serat TENCEL™ Modal. Serat TENCEL™ Modal yang dipakai merupakan hasil produksi perusahaan Lenzing, Austria yang memproduksi berbagai serat bahan pakaian berkualitas.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan salah satu kain yang termasuk kain ramah lingkungan sehingga dapat mendukung sustainable living.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton mampu menyerap keringat dengan sangat baik dan memiliki kelembutan yang sangat baik, sehingga cocok dijadikan bahan untuk dress ibu hamil.

Gimana? Tertarik untuk coba kain-kain diatas? Kamu tak perlu ragu, karena Knitto Textiles menyediakan kain berkualitas dengan variasi warna yang sangat lengkap! 

Kalau masih ragu dan ingin buat sample dulu, kamu bisa kok minta sampelnya dan coba handfeel kain-kain Knitto Textiles. Untuk minimal pembelian hanya dari 1 Kg saja, sehingga aman buat kamu yang baru mau buat sample atau bisnis kecil-kecilan. Untuk kain jenis lain, kamu bisa cek website Knitto Textiles.

Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis kain mulai dari bahan kaos, bahan kaos polo, hingga bahan jaket dengan variasi warna dan motif yang beragam. Yuk tunggu apa lagi, penuhi kebutuhan kain kamu hanya di Knitto Textiles!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur