Konversi Panjang Kain Cotton Combed per Kilogram ke per Meter

0
Rate this post

Hai Knittopreneurs! Kali ini minto akan membahas seputar pembelian kain di Knitto Textiles. Tak sedikit pertanyaan seputar pembelian kain Minto dengar. Mulai dari minimal pembelian, pricelist, hingga konversi kg ke meter. Di artikel ini akan Minto kupas tuntas semuanya untuk kamu. Yuk ikuti artikelnya untuk mengetahui lebih lanjut.

Minimal Order Di Knitto Textiles

Di Knitto Textiles, kamu bisa beli kain dengan minimal pembelian 1 Kg saja. Bahkan bila tersedia, kamu juga bisa beli kain dengan berat dibawah 1 Kg dengan syarat dan ketentuan yang sudah kami tentukan.

Nah, dengan itu kamu yang baru mau buat sampling untuk bisnis clothing tidak perlu bingung karena di Knitto Textiles kamu bisa beli bahan mulai dari 1 Kg. Knitto Textiles juga menyediakan banyak sekali kain rajut yang cocok dijadikan bahan kaos, jaket, kaos polo, dan pakaian casual lainnya.

Kenapa Knitto Jual Kain Per Kilo Bukan Per Meter?

Minto juga sering dapat pertanyaan “Minto kalau kain ini per meternya berapa ya?”. Sebenarnya Knitto Textiles menggunakan satuan berat perkilo dalam penjualan kainnya. 

Mengapa Knitto Textiles menjual kain per kilo bukan permeter? Umumnya memang semua jenis kain knit atau rajut dijual menggunakan satuan berat.  kenapa kain knit biasa dijual dengan satuan kilo karena bila dengan satuan meter dikhawatirkan ketika proses pengukuran secara per meter kurang akurat karena sifat bahan knit itu elastis tidak seperti kain woven atau tenun, sehingga lebih akurat bila diukur berdasarkan berat kainnya.

Untuk kamu yang masih bingung per kilo kainnya dapat berapa meter, Minto akan beritahu konversi kain Cotton Combed perkilo ke permeter. Berikut Konversinya:

Cotton Combed

Jenis Finish Kain yang Tersedia di Knitto Textiles

Di Knitto Textiles kamu bisa menemukan berbagai kain kebutuhan bahan kaos, kaos polo, jaket, dan pakaian lainnya. Terdapat 2 jenis finish dan lebar kain di Knitto Textiles yaitu open finish dan tubular.

Apa perbedaan kain open finish dan tubular? Kain open finish memiliki tampilan seperti selembar kain, namun untuk finish tubular bentuk kainnya menyerupai sarung dan bila digelar di atas meja potong menjadi 2 lapis seperti sarung.

Contoh kain yang memiliki hasil akhir open finish yaitu Fleece, Cotton Combed Stripes, Heavy Cotton Combed, dan Polyester Activedry. Diluar keempat kain diatas, semuanya memiliki hasil akhir tubular.

Untuk bahan kaos favorit Cotton Combed 18s, 20s, 24s dan 30s memiliki hasil akhir tubular 42” sehingga lebih maksimal saat pemotongan pola.

Kain Apa sih yang Paling Cocok untuk dijadikan Bahan Kaos?

Konversi Panjang Kain Cotton Combed per Kilogram ke per Meter

Pertanyaan ini juga sering banget Minto terima. Minto tidak akan bosan-bosan rekomendasikan kain yang cocok banget untuk bahan kaos. Untuk bagian pertama, Minto akan kasih rekomendasi kain untuk kaos dengan kualitas distro dulu ya. Berikut kain bahan kaos yang cocok dijadikan kaos setara kaos distro.

  • Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang paling sering dijadikan bahan kaos berkualitas setara kaos distro. Kain Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang telah melewati proses combing atau penyisiran sehingga menghasilkan kain yang halus dan lembut bebas kotoran biji kapas. Kain ini mampu menyerap keringat dengan baik.

  • Cotton Carded

Cotton Carded merupakan kain yang sering dijadikan alternatif pengganti Cotton Combed. Cotton Carded Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang telah melewati proses carding atau penggarukan. Proses carding berbeda dengan proses combing, karena proses carding menghasilkan kain tidak sehalus proses combing dan seringkali masih menemukan sisa biji kapas dalam kain jadi.

Walaupun tidak sehalus Cotton Combed, Cotton Carded Knitto Textiles memiliki kualitas yang hampir setara dengan Cotton Combed. Cotton Carded sering dijadikan alternatif kain pengganti Cotton Combed karena memiliki harga yang lebih ekonomis untuk kain yang sama-sama terbuat dari serat full kapas 100%. 

  • Cotton Combed Enzyme

Cotton Combed Enzyme merupakan kain Cotton Combed yang telah melewati proses finishing tambahan yaitu proses washing biowash atau pencucian menggunakan protein alami enzim. Dengan proses inilah kain Cotton Combed Enzyme lebih minim bulu, lebih halus, terlihat lebih licin, dan lebih nyaman.

  • Cotton Combed Stripes

Cotton Combed Stripes merupakan salah satu kain yang termasuk dalam jajaran koleksi kain Fancy Knitto Textiles. Cotton Combed Stripes merupakan kain Cotton Combed yang memiliki motif stripes yang merupakan perpaduan warna dasar hitam atau putih dengan warna lainnya. Di Knitto Textiles kamu bisa menemukan 3 jenis ukuran stripes Cotton Combed Stripes dengan warna-warna yang jarang ada di pasaran.

Kain Cotton Combed Stripes cocok sekali untuk dibuat kaos terutama bila kamu bosan dengan kaos yang polos-polos saja. Motif stripes merupakan motif yang timeless sehingga dapat digunakan hingga kapanpun.

Untuk bahan kaos premium, Minto juga punya rekomendasinya. Dijamin pakai bahan ini kaos kamu akan naik jadi lebih baik dan berkualitas premium.

  • Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan kain premium yang tersedia di Knitto Textiles. Kain Cotton Bamboo merupakan kain yang sangat halus dan lembut yang terbuat dari 30% serat kapas dan 70% serat bambu sehingga cocok untuk anak-anak karena mengandung teknologi anti-uv, anti-jamur, anti-bau, dan anti-bakteri.

Kain Cotton Bamboo juga memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang terlihat lebih licin dan mengkilap. Kain Cotton Bamboo mempunyai tekstur yang lebih “jatuh” sehingga cocok juga dijadikan bahan pakaian wanita seperti dress atau bahkan piyama yang memiliki kualitas premium.

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain premium yang tersedia di Knitto Textiles. Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain yang terbuat dari 50% serat TENCEL™ Modal dan 50% serat kapas. Serat Modal yang digunakan merupakan serat yang berasal dari perusahaan Lenzing, Austria yang memproduksi berbagai serat ramah lingkungan lainnya. TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain yang ramah lingkungan dan mendukung sustainable living. Kain ini juga memiliki kelembutan yang sangat baik, mampu menyerap keringat dengan baik, sejuk dan adem di kulit, dan memiliki tekstur agak “jatuh”.

Nah Minto sudah spill berbagai kain yang bisa kamu coba buat bahan kaos dengan kualitas baik dan kualitas premium. Kamu bisa rasakan dulu handfeel kain-kain di Knitto Textiles, dijamin kamu gak akan nyesel dengan kualitas kain-kainnya. Yuk kunjungi store Knitto Textiles terdekat dan rasakan kualitas-kualitas kain koleksi Knitto Textiles. Lengkapi kebutuhan kain bahan kaos, jaket, polo shirt kamu hanya di Knitto Textiles.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur