8 Tips Menemukan Kombinasi Warna yang Cocok dengan Warna Cream

0
5/5 - Vote count: 23 votes

Tips Menemukan Kombinasi Warna yang Cocok dengan Warna Cream – Akhir-akhir ini salah satu warna dari keluarga “Earth Color” yaitu Cream sepertinya sedang naik daun ya, apakah Knittopreneurs suka juga dengan warna ini?

Begini 8 Tips Memilih Warna yang Cocok dengan Warna Cream
Begini 8 Tips Memilih Warna yang Cocok dengan Warna Cream

Warna ini memang mempunyai nuansa lembut yang memberikan kesan elegan dan hangat pada suatu pakaian, pengguna dari warna pakaian ini pun akan memiliki kesan demikian. Beberapa orang mungkin memang menyukai jenis warna ini, tapi warna apa yang cocok dengan warna Cream sebagai kombinasi yang pas?

Tepat sekali! Pada artikel Minto kali ini, Minto akan coba bahas dengan Knittopreneurs tentang kombinasi warna yang cocok dengan warna Cream, sebagai rekomendasi sederhana untuk kamu berpakaian sehari-hari, agar tidak bingung dan menggunakan perpaduan warna itu-itu saja.

Mengapa Warna Cream Menjadi Populer?

Contoh Kain Cotton Combed Warna Cream di Knitto Textiles
Contoh Kain Cotton Combed Warna Cream di Knitto Textiles

Di tahun ini, warna cream semakin naik daun. Mungkin mengundang banyak pertanyaan, terutama dari segi alasan. Menurut Minto, ada beberapa alasan bagus mengapa hal itu terjadi:

Pertama, warna cream mengusung kesan sederhana yang elegan, cocok banget untuk Knittopreneurs yang suka gaya minimalis. Warna cream jadi pilihan yang pas bagi yang telah memulai gaya hidup berkelanjutan.

Kemudahan dalam mix and match jadi alasan lain. Ibaratnya, warna cream itu seperti kanvas kosong. Bisa dipadukan dengan warna apa saja, memudahkan Knittopreneurs untuk berkreasi dengan isi lemari tanpa perlu terus belanja.

Plus, warna ini juga membuat ruangan atau outfit terlihat lebih terang dan luas, memberikan vibe positif yang kita butuhkan di tengah kesibukan sehari-hari.

Terakhir, tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial punya peran besar dalam mempopulerkan warna cream. Banyak influencer dan selebriti yang mengenakan warna ini, membuatnya jadi tren yang banyak diikuti.

Tips Mengkombinasikan Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream

warna yang cocok dengan warna Cream

Karena warna Cream adalah warna yang hangat dan tampak cocok untuk semua orang, jadi kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini untuk menentukan warna yang cocok dengan warna Cream.

  1. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Menggunakan Warna Netral

Warna cream memiliki karakteristik netral yang memudahkan dalam mencocokkannya dengan warna lain. Salah satu cara teraman untuk memadukan warna cream adalah dengan menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam. Kombinasi warna ini akan memberikan tampilan yang bersih, elegan, dan serbaguna. Misalnya, pakaian cream dengan celana hitam atau blazer abu-abu.

2. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Menggunakan Warna Earthy

Warna cream seringkali sangat cocok dipadukan dengan warna-warna earthy atau warna alami. Warna-warna seperti coklat, terracotta, atau olive green akan memberikan kesan yang hangat dan alami pada penampilan kamu. Coba Pilih pakaian dengan nuansa warna ini agar menciptakan kombinasi yang serasi dengan warna cream.

3. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Menggunakan Warna Yang Kontras

Untuk menciptakan tampilan yang menarik dan berani, pilihlah warna-warna yang berlawanan dengan warna cream di dalam roda warna. Misalnya, padukan warna cream dengan warna navy yang dalam, merah tua, atau ungu gelap. Kontras warna ini akan menciptakan perpaduan yang dramatis dan memikat.

4. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Menggunakan Warna Pastel

Warna cream dapat menjadi latar belakang yang sempurna untuk warna-warna pastel yang lembut. Cobalah padukan warna cream dengan warna mint, lavender, atau pink muda untuk menciptakan tampilan yang feminin dan anggun. Kombinasi warna pastel dengan warna cream memberikan kesan yang lembut dan menyegarkan.

5. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Menggunakan Warna Metallic

Jika kamu ingin menambahkan kilau dan sentuhan glamor pada tampilan kamu, kombinasikan warna cream dengan warna-warna metallic seperti emas, perak, atau tembaga. Misalnya, pilihlah aksesori emas atau jaket perak yang akan memberikan kilauan yang elegan pada pakaian cream kamu. Kombinasi warna cream dengan warna metallic menciptakan tampilan yang anggun dan bergaya.

6. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Menggunakan Pola dan Motif

Selain mempertimbangkan kombinasi warna, kamu juga dapat memilih pakaian dengan pola atau motif yang melibatkan warna cream. Pola bunga dengan latar belakang cream atau motif geometris dengan aksen cream dapat memberikan dimensi dan minat visual pada pakaian kamu. Pastikan pola dan motif tersebut seimbang dan tidak terlalu. 

7. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Berani dengan Aksesori

Jika kamu ingin mempertahankan kesederhanaan pakaian cream kamu tetapi tetap ingin menambahkan warna, gunakan aksesori sebagai penambah. Tas tangan berwarna cerah, syal dengan pola yang hidup, atau sepatu dengan warna yang kontras dapat memberikan sentuhan warna yang menarik pada pakaian cream kamu.

8. Warna Yang Cocok Dengan Warna Cream: Coba Eksperimen dan Percaya Diri

Terakhir, ingatlah untuk bereksperimen dengan kombinasi warna pakaian kamu dan percaya diri dengan pilihan kamu sendiri. Tidak ada aturan yang baku dalam memilih kombinasi warna, dan setiap orang memiliki preferensi dan gaya yang berbeda. Jadi, temukan kombinasi warna yang paling kamu sukai dan yang membuat kamu merasa percaya diri. Karena sebenarnya kunci dari pakaian yang terlihat bagus saat dikenakan adalah ketika penggunanya merasa percaya diri.

Dalam menemukan kombinasi warna pakaian yang cocok dengan warna cream, penting untuk mempertimbangkan warna netral, kontras warna, warna earthy, warna pastel, warna metallic, pola dan motif, serta aksesori yang menarik. Tetapi yang paling penting, pilihlah kombinasi warna yang membuat kamu merasa nyaman dan mencerminkan gaya kamu yang paling asli.

Baca Juga: Bercerita dengan Warna Beige dalam Dunia Fashion, Si Klasik yang Elegan

Lalu, Warna Cream Cocok untuk Jenis Skin Tone Seperti Apa?

Skin Tone yang Cocok dengan Warna Cream
Skin Tone yang Cocok dengan Warna Cream

Kita telah membahas warna yang cocok dengan warna cream, tapi sebenarnya warna Cream itu cocok digunakan untuk warna kulit seperti apa sih? Nah kebetulan Minto juga akan membahas materi ini pada artikel ini juga, simak dibawah ini ya.

  • Warna Kulit Fair (Terang)

Warna cream sangat cocok untuk jenis kulit yang terang, seperti kulit fair atau porcelain. Kombinasi ini memberikan kesan yang lembut dan elegan. Warna cream dapat memberikan sentuhan hangat pada warna kulit yang cerah, menciptakan tampilan yang segar dan menyilaukan.

  • Warna Kulit Medium (Sedang)

Bagi mereka yang memiliki warna kulit medium, termasuk kulit kuning langsat atau coklat muda, warna cream tetap menjadi pilihan yang bagus. Kombinasi ini akan memberikan kontras yang indah dan memberikan tampilan yang rapi dan elegan.

  • Warna Kulit Dark (Gelap)

Meskipun warna cream mungkin tidak terlihat mencolok pada warna kulit yang sangat gelap, tetapi warna ini masih dapat memberikan efek yang menarik. Kamu dapat mencoba memadukan warna cream dengan warna-warna kontras seperti emas, ungu tua, atau hijau zamrud untuk menciptakan perpaduan yang menarik dan berkelas.

Tetapi penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki warna kulit yang unik, dan preferensi pribadi juga memainkan peran penting dalam pemilihan warna pakaian atau makeup. Jadi, selalu penting untuk bereksperimen dan menemukan kombinasi warna yang paling kamu sukai dan yang membuat kamu merasa percaya diri.

Penting juga untuk mencatat bahwa faktor lain seperti rona rambut, warna mata, dan gaya pribadi dapat mempengaruhi bagaimana warna cream terlihat pada individu. Jangan takut untuk mencoba dan menemukan cara yang paling menguntungkan bagi kamu dalam memadukan warna cream dengan jenis warna kulit kamu. 

Baca Juga: Baju Warna Beige untuk Segala Skin Tone, Pilih yang Pas Untuk Kamu

Satu hal lagi yang lebih penting dari semua tips di atas adalah kepercayaan diri kamu sendiri, tanpa adanya kepercayaan diri akan sulit untuk menggunakan warna apapun pada pakaian kamu, karena warna pakaian akan terasa nyaman digunakan ketika kamu percaya diri dan tahu bahwa kamu akan selalu terlihat indah dengan warna pakaian tersebut.

Terima kasih banyak Knittopreneurs sudah membaca artikel dari Minto! Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk kamu dalam berpakaian.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur