5 Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal

0
5 Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal
5 Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal

5 Cara Menjadi Dropshipper Tanpa – Beberapa tahun belakangan ini, bisnis dropship memang menjadi metode bisnis online yang cukup populer. Pelaku bisnis dropship dikenal dengan sebutan dropshipper.

Arti dropship sendiri merupakan jenis bisnis di mana produk yang dijual tidak distok, tetapi dibeli langsung dari pihak ketiga, baik produsen maupun distributor besar, dan dikirimkan langsung kepada konsumen.

Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal

5 Cara Menjadi Dropshipper Tanpa

Berdasarkan pengertian tersebut, dropshipper adalah seseorang yang menjual produk milik pihak lain, tanpa harus menyetok dan mengirimkan pesanan sebab proses pengiriman dilakukan oleh pihak ketiga, yaitu produsen atau pemasok besar.

Dengan kata lain, kamu hanya bertugas membuka toko online dan mempromosikan produk. Sementara itu, proses produksi, pengemasan, sampai pengiriman akan diselesaikan oleh pihak produsen. Sederhana, bukan?

Karena cara kerja yang sederhana inilah cukup banyak orang tertarik untuk menjadi dropshipper. Sebelum menekuni bisnis ini lebih dalam, tentu kamu perlu memahami terlebih dahulu cara menjadi dropshipper pemula, termasuk karakteristik dari metode ini.

Kelebihan Menjadi Dropshipper :

  • Tidak Membutuhkan
  • Resiko Tidak Terlalu Besar
  • Tidak Membutuhkan Gudang
  • Sistem Bisnis Yang Sederhana
  • Dapat Menjual Berbagai Jenis Produk
  • Tidak Terbatas Tempat dan Waktu

Cara Mudah Menjadi Dropshipper Tanpa Modal :

  1. Menentukan Jenis Produk

Melakukan riset pasar untuk mengetahui produk apa yang sedang tren di marketplace.

Produk-produk trendi memiliki banyak peminat sehingga akan lebih mudah untuk dipasarkan. Kamu pun bisa mencapai keuntungan yang maksimal jika mempromosikan produk tren dengan tepat.

Jangan lupa untuk selalu mempelajari jenis produk yang ditawarkan kepada pelanggan. Mulai dari spesifikasinya, manfaat, cara penggunaan, hingga penyimpanannya.

  1. Menentukan Supplier

Pilih supplier yang berkomitmen menjaga kualitas produknya agar pembeli tidak kecewa. Sebab, pembeli yang menerima produk tidak berkualitas, tidak akan melakukan repeat buying. pengiriman yang cepat ke pembeli menjadi faktor utama agar pembeli puas dengan pelayanan yang diberikan.

Kamu bisa mencari supplier secara online di internet. Mulai dari menjelajah mesin pencari, situs web, media sosial, hingga marketplace. Ini merupakan cara termudah bagi kamu dalam menemukan supplier sehingga bisa mendapatkan produk-produk untuk dijual kembali.

Selain melakukan riset online, kamu juga bisa menemukan supplier dengan terjun langsung ke pasar grosir. Cobalah untuk menemui pedagang-pedagang yang menawarkan sistem reseller atau dropshipper.

  1. Menyesuaikan Harga Jual Produk

Dalam bisnis sebagai dropshipper, kamu perlu menghitung keuntungan sendiri. sebab, produk yang dijual merupakan milik orang lain. kamu bukan tangan pertama yang bisa menetapkan keuntungan sesuka hati. Maka dari itu, bijaklah dalam menyesuaikan harga jual produk dari supplier.

Tetapkanlah besaran keuntungan yang pantas kamu dapatkan. Jangan terlalu kecil ataupun besar sehingga kamu tidak rugi. Sebagai referensi, kamu bisa coba melihat kisaran harga di pasar. Jadi, harga jual produk kamu masih bisa dijangkau oleh target pasar.

Apabila kamu ingin menentukan harga jual produk yang lebih rendah dari pasaran, pasarkanlah dalam jumlah minimal tertentu. Dengan begitu, kamu tetap bisa memperoleh keuntungan yang sepadan.

  1. Membuat Toko Online

Ketika semua cara dropship tanpa di atas sudah kamu terapkan, kini saatnya mulai berjualan. Kamu perlu membuat toko online untuk bisa berbisnis sebagai dropshipper. ada banyak platform jualan online yang bisa kamu gunakan. Misalnya media sosial, aplikasi chat, situs web, hingga marketplace.

Pelajarilah terlebih dahulu masing-masing sistem jual beli online pada platform. Jadi, kamu bisa menentukan saluran penjualan yang paling tepat untuk bisnismu. Dengan berjualan online, kamu bisa mengelola pesanan secara lebih praktis melalui perangkat elektronik. Jangkauan pasarnya pun lebih luas dibandingkan membuka toko fisik.

Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan yang besar. Bahkan bisa membuat toko online secara gratis.Cukup mengakses situs web atau mengunduh aplikasi di perangkat seluler dan daftarkan diri menjadi penjual toko online. Kamu pun bisa langsung berjualan online.

  1. Membuat Promosi Produk

Promosi adalah aspek yang sangat penting untuk keberlangsungan bisnis. Oleh karena itu, kamu perlu bersikap aktif dan kreatif untuk memasarkan produk jualan kepada target audiens.

Gunakanlah berbagai platform untuk promosi. Mulai dari aplikasi chat, media sosial, situs web, dan marketplace. Maksimalkanlah seluruh fitur pada platform agar lebih banyak orang yang mengetahui bisnis kamu.

Konten penawaran yang dibagikan haruslah menarik. Misalnya, mengunggah foto produk dan deskripsi yang jelas sehingga target audiens lebih yakin sebelum membeli. Jelaskan juga bagaimana cara pemesanannya. Buatlah sederhana agar pelanggan mudah dalam berbelanja.

Selain coba promosi gratis di internet, kamu juga dapat membuat iklan berbayar agar hasilnya lebih maksimal. Contohnya, memanfaatkan iklan berbayar di media sosial untuk memperluas jangkauan atau coba bekerja sama dengan influencer agar penjualan meningkat.

TOKO BAHAN KAOS

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini