6 Cara Merawat Kaos Sablon DTG Agar Tahan Lama

0

BELI SEKARANG

6 Cara Merawat Sablon DTG agar Tahan Lama – Sablon DTG (direct to garment) adalah jenis sablon yang dapat langsung mencetak diatas media kain. Cara kerjanya, diletakkan di atas wadah yang bergerak pada printer. Printer yang digunakan memerlukan tinta textile. Sehingga dapat menghasilkan gambar langsung di atas kain, setelah itu melalui proses heat press untuk mengeringkan tinta dengan sempurna.

6 Cara Merawat Kaos Sablon DTG Agar Tahan Lama

Berikut ini Minto akan memberikan tips cara merawat sablon DTG agar tahan lama langsung saja simak penjelasannya di bawah ini :

  • Jangan Direndam Terlalu Lama

Jangan merendam kamu terlalu lama. Usahakan untuk kaos yang baru pertama kali dicuci tidak direndam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos lama tidak lebih dari 1 jam. Jangan pula rendam dalam air dengan deterjen berlebihan. Karena deterjen berlebih dapat mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak / terkelupas. Pisahkan saat dicuci Pisahkan kaos kamu dengan pakaian lain, khususnya yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, dsb, dengan kaos berwarna putih.

  • Jangan Disikat

berbahan memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengoyak sablon, khususnya pada kaos selain warna putih dan abu.

  • Jemur Terbalik

Tahukah kamu bahwa sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna dan sablon kamu memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos kamu dengan posisi terbalik. Bagian dalam menghadap luar, dan bagian yang bersablon di dalam.

  • Jangan Digantung

Hindari menggantung dengan hanger pada bagian leher kaos. Hal ini karena dapat mengakibatkan leher kaos lekas melar. Hindari Pemutih hindari mencuci kaos bersablon dengan pemutih / detergen yang mengandung pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pemutih dapat mengakibatkan sablon menjadi luntur. Disamping itu juga membuat kaos lebih cepat tipis dan kasar.

  • Hindari Mencuci dengan Mesin Cuci

Sebaiknya cuci kaos kamu secara manual dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak dan pori pori kain kasar. Hal ini karena saat berputar kaos akan menerima beban tarik ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

  • Setrika

Agar kaos kamu awet, sebaiknya selalu setrika setelah dicuci-jemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering. Dan untuk kaos berwarna selain putih, hindari menyetrika pada bagian sablon. Atur juga agar posisi panas setrika kamu pada posisi sedang.

Semoga cara atau tips merawat kaos sablon DTG agar tahan lama yang minto bagikan dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang kebingungan karena kaos dari sablon DTG tidak kuat dalam jangka waktu lama. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat,

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*