3 Rekomendasi Bahan Celana Pria Terbaik dan Size Chart nya

0
5/5 - Vote count: 10 votes

Rekomendasi Bahan Celana Pria dan Size Chart nya – Hi Knittopreneurs! Apa kabar? Dalam artikel kali ini Minto akan bahas tentang rekomendasi bahan celana pria yang nyaman digunakan beraktifitas sehari-hari. Tak hanya itu, Minto akan jelaskan juga bahan celana pria yang nyaman digunakan untuk olahraga, acara casual, dan acara formal. Yuk cari tahu selengkapnya di artikel ini.

Ciri Bahan Celana yang Nyaman Dipakai

Sebelum ke rekomendasi bahan celananya, Minto akan kasih tahu ciri-ciri dari bahan celana yang nyaman dipakai. Yuk baca penjelasannya dibawah ini.

  • Tidak Mudah Rusak

Bahan celana yang baik tentunya tidak mudah rusak. Celana merupakan pakaian yang kita gunakan di bagian bawah tubuh sehingga pergerakannya akan lebih banyak, sehingga agar awet membutuhkan bahan yang kuat, nyaman, dan tidak mudah rusak

  • Punya Kelenturan yang Pas

Bahan celana yang baik tentunya memiliki kelenturan yang pas dan tidak terlalu kaku. Bahan celana yang terlalu kaku bisa membuat kita merasa kurang nyaman ketika bergerak. Dengan memilih bahan yang lebih lentur akan memudahkan pergerakan sehingga tidak terasa terhambat.

  • Punya Ketebalan yang Pas

Bahan celana yang baik tentunya memiliki ketebalan yang pas. Untuk celana pria, Minto sarankan menggunakan bahan yang lebih tebal namun tidak terlalu tebal, kecuali untuk celana santai seperti celana tidur atau celana rumah bisa menggunakan bahan celana yang lebih tipis.

  • Berwarna Solid dan Tidak Mudah Luntur

Bahan celana yang baik tentunya memiliki warna yang merata dan tidak mudah untuk luntur. Biasanya pria punya variasi warna celana yang lebih sedikit seperti warna-warna earth tone dan basic seperti hitam, putih, dan abu. Apapun warnanya, Minto sarankan untuk cari bahan yang tidak mudah luntur.

Rekomendasi Bahan Celana Untuk Beraktivitas Sehari-Hari

Berikut ini Minto akan kasih tahu bahan celana apa saja yang nyaman digunakan. Berikut rekomendasi bahan celana sesuai keperluannya:

  • Untuk Berolahraga

Bahan celana yang tepat untuk berolahraga adalah kain yang cenderung elastis, ringan, mudah menyerap keringat. Untuk berolahraga Minto sarankan kain yang terbuat dari serat alami seperti kain yang terbuat dari serat kapas atau kain yang terbuat dari serat sintetis yang dibuat khusus untuk berolahraga. Contoh kain yang cocok adalah Cotton Combed, drifit, lotto, spandex, dan lainnya.

  • Untuk Acara Casual / Pemakaian Sehari-Hari

Bahan celana yang tepat untuk dipakai sehari-hari atau gaya casual adalah celana yang punya tingkat elastisitas yang pas dan tak mudah rusak. Secara umum, bahan celana casual akan lebih terasa berat dibanding celana olahraga. Untuk celana casual, kain yang digunakan bisa lebih beragam, seperti denim, chino, katun, drill, dan lain-lain.

  • Untuk Acara Formal / Semi Formal

Bahan celana yang tepat untuk dipakai saat acara formal atau semi formal adalah kain yang biasanya lentur dan lembut. Biasanya kain tenun atau woven merupakan kain yang sering digunakan untuk acara formal atau semi formal, dikarenakan kain tersebut dapat membantu penampilan kamu terlihat lebih rapi. Beberapa contoh kainnya adalah drill, twill, polyester, katun, dan lainnya. 

Rekomendasi Bahan Celana Knitto Textiles

  • Cotton Combed

Screenshot 108
Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang dibuat dengan proses rajut atau knit dengan tipe rajut single knit. Kain Cotton Combed terbuat dari 100% serat kapas dan telah melewati proses penyisiran atau combing sehingga menghasilkan kain  yang halus dan lembut serta bebas biji kapas. Kain ini dapat menyerap keringat dengan baik karena terbuat dari serat alami. 

Knitto Textiles menyediakan 5 jenis ketebalan Cotton Combed yaitu 30s, 24s, 20s, 28s, dan 16s dan hingga 100 pilihan variasi warna. Cotton Combed cocok dijadikan bahan celana santai seperti celana tidur, celana olahraga, bahkan celana rumah.

  • Cotton Combed Baby Terry

Screenshot 311
Cotton Combed Baby Terry

Cotton Combed Baby Terry merupakan kain yang dibuat dengan proses rajut atau knit. Berbeda dengan Cotton Combed, Cotton Combed Baby Terry memiliki ketebalan kain yang lebih tebal sehingga bisa juga dijadikan bahan celana dan jaket. Cotton Combed Baby Terry punya ciri khas pada permukaan kain dalam dan luarnya. Bagian luarnya terlihat seperti Cotton Combed biasa dan bagian dalamnya terdapat pola rajut yang terlihat seperti kumpulan loop.

Knitto Textiles menyediakan 2 jenis lebar kain yaitu 36 Inch dan 45 Inch hingga 33 varian warna menarik. Cotton Combed Baby Terry cocok dijadikan bahan celana jogger, sweat pants, dan short sweatpants.

  • Polyester Activedry

9
Polyester Activedry

Polyester Activedry merupakan kain yang dirancang khusus untuk dipakai berolahraga. Kain ini memang dibuat dari 100% polyester, namun Knittopreneurs tidak perlu khawatir karena kain ini punya kemampuan  menyerap keringat atau cairan dengan cepat. Selain itu, kain ini dapat cepat kering ketika terkena air sehingga dapat menjaga tubuh untuk tetap kering. Kain ini memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki “ventilasi” yang berbentuk motif rajutan. Tujuan dari “ventilasi” ini adalah untuk mengeluarkan udara panas sehingga tubuh tetap dingin.

Knitto Textiles menyediakan 4 jenis motif rajutan Polyester Activdry yaitu Evolt, Marton, Diamond, Aero. Polyester Activedry saat ini hanya tersedia dalam 1 warna yaitu putih bluish, namun tak perlu khawatir karena kain ini cocok dijadikan media sablon sublim sehingga kamu bisa buat dan desain motif sesuai keinginan kamu. Kain ini cocok untuk celana olahraga, seragam olahraga, dan lainnya.

Size Chart Celana Pria Standar Lokal

Dalam artikel kali ini, Minto juga mau sekalian kasih tau Knittopreneurs size chart celana pria standar lokal. Please note, ukuran ini hanya ukuran rata-rata yang biasa digunakan, Knittopreneurs dapat menyesuaikan kembali dengan kebutuhan kalian ya. 

ukuran celana pria

Semoga artikel ini membantu Knittopreneurs ya! Jangan lupa untuk beli bahan celana dan kebutuhan kain lainnya hanya di Knitto Textiles! Untuk melihat katalog produk, Knittopreneurs bisa langsung kunjungi website official Knitto Textiles di www.knitto.co.id ya! See you in another article!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur