Bahan Kaos Polo Terbaik, Kain Pique

0

BELI SEKARANG

Bahan Terbaik, Kain Pique – Kain Pique merupakan kain yang sering digunakan sebagai bahan utama dari polo shirt atau wangki. Kain ini memiliki ciri khusus pada permukaan kainnya ayitu tekstur atau motif berpori.

Di pasaran kain Pique ini sering dikenal sebagai kain lacoste, lacos, pike, polo, dan lain-lainnya. Sebenarnya Lacoste dan Polo adalah sebuah brand pakaian yang sering menggunakan kain Pique dalam produk produk pakaiannya. Lalu apa itu kain pique? Yuk cari tahu selengkapnya disini.

Bahan Kaos Polo, Kain Pique

Kain Pique adalah kain rajut yang identik terdapat corak rajut pada permukaan kainnya. Kain Pique sangat umum digunakan sebagai bahan dasar dari kaos polo, yang biasa dipakai untuk sehari-hari, bekerja, dan lain-lain. Salah satu kegiatan olahraga golf juga identik dengan pemainnya yang kerap menggunakan kaos polo.

Konon dipercaya para pemain olahraga golf memakai agar menjaga kerapihan agar terlihat profesional dan berkelas. Kaos Polo juga sering dipakai sebagai seragam kerja dan sekolah, karena pakaian ini cukup formal dan sopan digunakan. Kaos polo juga bisa dipakai untuk kegiatan casual juga loh.

Bahan Kaos Polo Terbaik, Kain Pique

Di pasaran, terdapat 2 jenis kain Pique, yaitu Cotton Pique dan Pique. Kedua jenis kain ini tersedia dalam Knitto Textiles.

Cotton Combed Pique Diamond

Cotton Combed Pique Diamond merupakan kain pique yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang berasal dari tumbuhan kapas.

Combed Pique Diamond memiliki ciri khas pada permukaan kainnya dengan corak berbentuk segi empat atau diamond.

Kain ini sangat cocok dijadikan bahan polo shirt. Tersedia dalam 4 varian warna netral dalam ketebalan 30s atau setara dengan gramasi 180-190 gsm.

Kelebihan Cotton Combed Pique Diamond

  1. Daya serap sangat baik karena terbuat dari 100% serat kapas pilihan.
  2. Tingkat susutnya masih dalam batas aman.
  3. Memiliki corak khusus berbentuk diamond atau segi empat.
  4. Cocok digunakan sebagai bahan pakaian formal, semi formal, atau casual.
  5. Nyaman dipakai sehari-hari, tidak gerah.
  6. Kain terasa lembut di kulit dan tidak gatal.

Pique Hexagon

CVC Pique Hexagon merupakan kain yang terbuat dari 2 campuran serat yaitu serat 60% serat kapas dan 40% serat polyester. Pique memiliki ciri khas pada coraknya yang berbentuk segi enam atau hexagonal pada permukaanya.

Sama seperti Cotton Combed Pique Diamond, Pique juga sangat cocok dijadikan bahan polo shirt. Kain ini tersedia dalam 37 varian warna dalam ketebalan 24s atau setara dengan 200-210 gsm.

Kelebihan Pique Hexagon

  1. Daya serap cukup baik walau mengandung serat polyester.
  2. Cocok digunakan sebagai bahan pakaian formal, semi formal, atau casual.
  3. Nyaman dipakai sehari-hari, tidak gerah.
  4. Warna lebih banyak dibanding Cotton Combed Pique Diamond.
  5. Harga lebih murah dibanding Cotton Combed Pique Diamond.
  6. Memiliki corak khusus berbentuk segi enam atau hexagonal.

Cotton Combed Pique Diamond VS Pique Hexagon, Mana yang Lebih Baik?

Kedua kain ini, Cotton Combed Pique Diamond dan CVC Pique Hexagon sangat cocok dijadikan bahan dasar shirt atau wangki. Keduanya diproses menggunakan bahan baku berkualitas sehingga kualitasnya juga terjamin bagus. 

Menurut Minto, untuk mendapat kenyamanan lebih kamu bisa pilih Cotton Combed Pique Diamond secara kain tersebut terbuat dari pure 100% serat kapas pilihan. Daya serapnya juga lebih baik karena terbuat dari serat alami.

Tapi kalau kamu ingin kain pique yang punya banyak warna, kamu bisa coba CVC Pique Hexagon. Walaupun terbuat dari campuran serat polyester dan kapas, kain CVC Pique Hexagon ini masih nyaman dipakai.

Selain itu, pilihan warna lebih lengkap dan harga juga lebih terjangkau. Tapi tidak menutup kemungkinan juga, kamu bisa padu padankan kedua jenis kain ini dalam 1 desain polo shirt.

Rekomendasi Pakaian yang Dapat Dibuat dari Kain Pique

Tidak hanya polo shirt dan wangi, kain pique bisa dikreasikan dan dipakai jadi bahan utama pakaian lain juga. berikut rekomendasi jenis pakaian yang cocok menggunakan kain pique.

  1. Dress wanita
  2. Kemeja pria dan anak-anak
  3. Outer
  4. Baju Koko
  5. Kaos oversized

Kamu juga bisa pakai jenis pakaian lainnya jika kamu rasa jenis pakaian itu cocok menggunakan bahan Kain Pique.

Alternatif Kain Pique untuk

Selain kain Pique, kamu juga bisa pakai kain Cotton Combed sebagai bahan dari polo shirt. Polo shirt dengan bahan Cotton Combed juga cukup sering digunakan. Berikut beberapa rekomendasi kain bahan Cotton Combed yang tersedia di Knitto Textiles dan cocok jadi bahan kaos polo.

Bahan Kaos Polo Terbaik, Kain Pique

  1. Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas yang berasal dari tumbuhan kapas. Cotton Combed merupakan kain yang proses diproses menggunakan mesin combing dan teknik penyisiran. Cotton Combed mampu menyerap keringat, sejuk saat dipakai, serta halus dan lembut.

Bahan Kaos Polo Terbaik, Kain Pique

2. Cotton Combed Stripes

Cotton Combed Stripes merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas. Kain Cotton Combed Stripes mampu menyerap keringat, sejuk saat dipakai, memiliki tekstur halus dan lembut. Kain Cotton Combed Stripes memiliki ciri khas motif kombinasi 2 warna pada satu kain dengan bentuk garis vertikal dengan ukuran lebar stripes 0.8 cm/ 0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm / 1.1 cm (Type 3).

Bahan Kaos Polo Terbaik, Kain Pique

3. Polyester Activedry

Polyester Activedry merupakan kain yang terbuat dari 100% serat polyester. Kain Polyester Activedry mampu menyerap keringat dengan baik, cepat kering, dan lentur. Kain ini dapat melewati proses sablon terutama sablon sublimasi.

Nah gimana, sekarang jadi tahu kan apa itu kain Pique dan apa perbedaan Cotton Combed Pique Diamond dan CVC Pique? Minto juga sudah kasih rekomendasi kain alternatif lainnya untuk polo shirt.

Kunjungi toko Knitto Textile untuk lihat handfeel dan sampel kain, atau kamu juga bisa kunjungi website atau portal Knitto Textiles untuk cek katalog dan pricelist terkini dan terakurat!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*