5 Rekomendasi Bahan Kemeja Pria Terbaik

0
5/5 - Vote count: 80 votes

Rekomendasi Bahan Kemeja Pria Terbaik – Hi Knittopreneurs! Apa kabarnya? Sudah menjelang akhir tahun, Minto harap Knittopreneurs sekalian sehat semua dan bahagia selalu. Pada artikel kali ini Minto akan bahas tentang kemeja, pakaian yang sering dipakai oleh pria. Minto akan bahas kain apa sih yang oke banget dijadikan bahan kemeja. Yuk simak sama-sama!

Bahan Kemeja
Bahan Kemeja

Kelebihan Kemeja

Kemeja merupakan pakaian berkerah yang dapat digunakan dalam hampir semua acara. Kemeja juga dapat dijadikan sebagai seragam kantor lho. Kemeja bisa dipakai untuk acara resmi bahkan santai. Umumnya bahan kemeja itu kain woven, namun tak menutup kemungkinan kain yang digunakan adalah kain knit seperti bahan kaos polo atau kain Pique.

Minto akan memberi rekomendasi bahan kemeja yang enak dipakai sehari-hari, bisa digunakan untuk resmi maupun santai. Yuk simak dibawah ini!

Rekomendasi Bahan Kemeja Pria Terbaik

  • Kain Flanel

Kain Flanel merupakan kain yang dibuat dengan cara tenun atau woven, biasanya terbuat dari serat wol, Namun seiring perkembangan zaman, kini kain Flanel bisa terbuat dari serat wol sintetis, kapas, bahkan serat sintetis lainnya. Ciri khas dari kain Flanel adalah kainnya yang lembut, bertekstur empuk dan sedikit berbulu. Biasanya kain Flanel memiliki ketebalan sedang sehingga dapat menjaga kehangatan tubuh namun tetap terasa tidak panas dan nyaman.

Banyak orang salah mengartikan kalau kain Flanel adalah kain bermotif kotak-kotak. Nyatanya, tak semua kain Flanel bermotif kotak-kotak lho. Kain motif kotak umumnya disebut dengan tartan, dan tidak semua motif tartan itu berbahan Flanel. Kain Flanel bisa dijadikan untuk bahan pakaian seperti kemeja, celana, bahkan pakaian tidur, selimut, dan lain-lainnya.

  • Kain Pique

Kain Pique atau biasanya dikenal dengan kain Lacoste, merupakan kain yang dibuat dengan cara rajut atau knit. Kain Pique biasanya dipakai untuk bahan polo shirt. Kain ini memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki tekstur pori-pori yang berbentuk sesuai jenis corak rajutnya. Kain Pique dapat terbuat dari 100% serat kapas maupun serat campuran lainnya. Kain ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas dalam maupun luar ruangan.

Banyak yang menganggap kalau kain Pique ini hanya untuk bahan kaos polo. Nyatanya, Knittopreneurs bisa pakai bahan ini untuk bahan kemeja, outer, dress, bahkan kaos. Bonusnya, kain Pique ini tidak mudah kusut.

  • Kain Toyobo

Kain Toyobo merupakan salah satu olahan kain yang terbuat dari serat katun atau kapas yang memiliki ciri handfeel lembut dan halus, diproses dengan cara tenun atau woven. Kain ini memiliki ketebalan yang cukup sehingga kainnya tidak menerawang, selain itu kain ini memiliki ciri khas yaitu permukaannya yang sedikit mengkilap. Kain ini cocok untuk dijadikan bahan pakaian pria maupun wanita, biasanya dijual dengan warna polos atau tanpa corak.

Kain Toyobo ini cocok dijadikan bahan kemeja pria, karena bahannya halus dan lembut sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Warnanya juga tersedia dalam varian yang banyak, sehingga kain ini kerap jadi pilihan ketika hendak membuat kemeja.

  • Kain Katun Ima

Kain katun Ima merupakan salah satu olahan kain yang terbuat dari serat katun atau kapas. Kain katun Ima memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki corak garis-garis, yang didapat dari penggunaan benang slub. Kain ini juga tidak mudah kusut dan perawatannya mudah.

Kain katun Ima ini cocok dijadikan kemeja karena memiliki banyak sisi positif. Kainnya lembut dan halus, menyerap keringat, ringan, dan tahan lama. Kain katun Ima juga cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis.

  • Kain Katun Poplin

Kain katun Poplin merupakan salah satu olahan kain yang terbuat dari serat katun atau kapas. Sama seperti kain sebelumnya, Kain katun Poplin ini cocok sekali dijadikan bahan kemeja. Kain ini memiliki tekstur yang sedikit kaku namun masih nyaman digunakan.

Kain katun Poplin ini memiliki ciri khas kainnya yang halus dan lembut, mudah dijahit, ringan, menyerap keringat dengan baik, dan bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Sebagai bonus, katun poplin tidak mudah luntur lho.

Kain Pique Terbaik Untuk Kemeja atau Polo Shirt

Kemeja pada umumnya terbuat dari kain tenun atau woven. Kalau Knittopreneurs sedang mencari bahan kemeja yang bisa buat tampilan berbeda, Minto sarankan Knittopreneurs coba kain Pique. Kain Pique memang fungsi utamanya untuk kaos polo, namun Minto rasa bahan ini bisa dijadikan kemeja, khususnya dengan kerah shanghai. Bahannya tidak mudah kusut, halus dan lembut, serta nyaman dipakai sehari-hari. 

Knitto Textiles menyediakan 2 jenis kain Pique. Yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

  • Cotton Combed Pique Diamond

    pique diamond
    pique diamond

Cotton Combed Pique Diamond merupakan kain Pique yang terbuat dari 100% serat kapas, memiliki ciri corak rajut diamond. Kainnya halus, lembut, sejuk, dan menyerap keringat dengan baik. Kainnya tidak menerawang, tersedia dalam ketebalan 30s. Kain ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Cotton Combed Pique Diamond memiliki 9 variasi warna menarik.

  • CVC Pique Hexagon

pique hexagon
pique hexagon

CVC Pique Hexagon merupakan kain Pique yang terbuat dari campuran serat kapas dan polyester, lebih dikenal dengan serat CVC (Chief Value Cotton). Walau memiliki campuran polyester, Knittopreneurs tidak perlu takut karena serat kapasnya lebih banyak sehingga kainnya masih lembut, sejuk, halus, dan mampu menyerap keringat cukup baik. Kain ini memiliki corak rajut hexagon atau segi enam, dan memiliki ketebalan kain yang lebih tebal yaitu 24s. Selain itu, CVC Pique Hexagon menawarkan warna yang lebih variatif, tersedia hingga 39 varian warna yang berbeda.

Gimana, tertarik untuk coba buat kemeja dari kain Pique? Jangan lupa beli bahannya di Knitto Textiles, selain kualitasnya terjamin, kainnya tersedia dalam banyak warna! Sampai ketemu di artikel selanjutnya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur