9 Cara Memulai Bisnis Kaos Terbaik dan Tipsnya

0
5/5 - Vote count: 1 vote

9 Cara Mudah Memulai Bisnis Kaos  – Kaos merupakan jenis pakaian yang yang bisa menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu dan perut, dan ini berlaku untuk kaos oblong berlengan pendek. Untuk saat ini sendiri banyak beredar kaos dengan lengan panjang. Kaos pun banyak jenisnya, ada kaos oblong yang memiliki lengan pendek dan berleher bundar. Ada juga kaos polo atau kaos wangki yang bentuknya hampir sama dengan kaos oblong namun memiliki kerah di bagian leher.

Kaos pun bisa digunakan oleh siapapun dan dari kalangan apapun. wanita ataupun pria pastinya bisa menggunakan kaos, dari berbagai usia pun, baik itu balita, remaja, juga orang dewasa bisa menggunakan kaos. Terlebih lagi kaos pun untuk saat ini memiliki tren-nya sendiri.

Memulai Bisnis Kaos
Memulai Bisnis Kaos

Sejarah Kaos

Sejak dibuat pada tahun 1913, t-shirt atau kaos telah menjadi bahan pakaian dalaman wajib di angkatan laut AS. Dengan desain sederhana, lengan pendek dan kerah lingkar, kaos telah menjadi item yang pasti ada di lemari baju seseorang. Setelah angkatan laut, tentara AS juga turut menggunakan kaos, begitupun buruh, petani, pekerja tambang dan pekerja lainnya yang juga memandang kaos sebagai kebutuhan sandang yang praktis. Kata “T-shirt” sendiri diresmikan ke dalam kamus Merriam-Webster pada tahun 1920-an.

Dalam sejarah panjangnya, kaos telah berkembang dari pakaian para buruh pekerja hingga menjadi pakaian santai fleksibel yang mudah dijumpai dimana saja. Kaos bisa dengan mudah di temukan, mulai dari pasar, butik, hingga shopping mall, juga dengan beragam harga. Untuk semakin mengenal kaos, mari menyimak beberapa tahun penting dari 100 tahun sejarah kaos.

Kelebihan Menggunakan Kaos

  • Kaos Nyaman Untuk Digunakan
  • Harga Kaos Lebih Variatif
  • Cocok Untuk Berbagai Suasana 
  • Bisa Dikenakan Oleh Setiap Usia

Cara Mudah Memulai Bisnis Kaos

Untuk memulai bisnis kaos ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dahulu yaitu:

  1. Persiapkan Modal

Persiapkan modal untuk memulai bisnis kaos tentunya. Tidak perlu menyiapkan modal yang terlalu besar, kamu bisa menyiapkan modal secukupnya saja. Jika bisnis kaos kamu sudah meningkat kamu bisa menambahkan modal lagi.

  1. Riset Pasar

Sebelum memulai bisnis kaos, jangan lupa melakukan riset pasar. Dengan riset pasar kamu akan mengetahui keinginan dan minat pasar sehingga brand kaos kamu nantinya akan lebih diminati orang. karena dengan melakukan riset pasar akan memudahkan kamu dalam menentukan target market dan usianya.

  1. Tentukan Brand

Tentukan nama bisnis kaos kamu, berikan nama brand yang simpel tapi mudah diingat.

  1. Buat Business Plan

Jangan lupa untuk membuat business plan atau rencana bisnis sebagai acuan dalam melakukan bisnis. Business plan sangat penting untuk pegangan kamu kedepannya.

  1. Cari Supplier

Bila belum bisa memproduksi kaos dari nol, kamu bisa mencari supplier kaos yang bagus dan cocok dengan image brand kamu.

  1. Cari Vendor Sablon

Bila kamu ingin menjual kaos sablon, jangan lupa untuk mencari vendor sablon dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas bagus. Hal ini bisa meminimalisir pengeluaran kamu.

  1. Titipkan Distro

Saat kamu sudah siap, kamu bisa menitipkan kaos di distro-distro yang bisanya menjadi langganan anak muda membeli kaos. Kamu bisa membagi hasil dengan distro yang kamu ajak bekerjasama.

  1. Jual Online

Saat ini anak muda lebih suka membeli pakaian online dari pada harus beli di toko biasa. Kamu juga harus menjual kaos dengan memanfaatkan marketplace yang saat ini sangat banyak.

  1. Promosi Lewat Media Sosial

Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi brand kaos kamu. kamu bisa secara rutin mengunggahnya di media sosial, mengiklankannya atau bekerjasama dengan endorser untuk mempromosikannya.

Semoga artikel yang minto berikan dapat bermanfaat untuk kamu yang akan memulai bisnis kaos.

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur