4 Rekomendasi Kain Bahan Seragam Terbaik dan Kualitas Bagus

0
5/5 - Vote count: 5 votes

4 Rekomendasi Kain yang Cocok Untuk Bahan Seragam – Hai Knittopreneurs! Balik lagi di artikel Knitto Textiles, kali ini Minto bakal bahas nih tentang kain Knitto yang bisa kamu pakai untuk bahan seragam. Bisa untuk seragam sekolah, seragam kantor, seragam perusahaan, seragam klub, dan seragam-seragam lainnya. Karena kain-kain di Knitto diproses dengan cara knit atau rajut, dijamin deh hasil seragamnya juga nyaman digunakan sehari-hari. Yuk kita lihat rekomendasi kainnya

Rekomendasi Kain untuk Bahan Seragam Nyaman

Bahan Seragam
Bahan Seragam
  • Bahan Seragam Cotton Combed Pique Diamond

Cotton Combed Pique Diamond merupakan kain Pique atau dikenal juga di pasaran sebagai kain Lacoste. Terbuat dari 100% serat cotton combed, kain Cotton Combed Pique Diamond mempunyai permukaan yang halus dan lembut. Di permukaan kainnya, terdapat motif rajut diamond. Karena terbuat dari 100% serat cotton combed, Cotton Combed Pique Diamond mampu menyerap keringat dengan sangat baik dan tidak panas ketika digunakan beraktifitas.

Cotton Combed Pique Diamond tersedia dalam ketebalan 30s dengan 9 variasi warna. Cotton Combed Pique Diamond cocok dijadikan wangki atau kaos polo untuk seragam kantor, sekolah, dan keperluan lainnya. Meski Cotton Combed Pique Diamond agak kurang cocok untuk di sablon, alternatifnya dapat menggunakan teknik bordir.

  • Bahan Seragam CVC Pique Hexagon

CVC Pique Hexagon merupakan kain Pique atau dikenal juga di pasaran sebagai kain Lacoste. Berbeda dengan Cotton Combed Pique Diamond, CVC Pique terbuat dari campuran 2 serat berbeda dalam komposisinya yaitu 40% polyester dan 60% serat kapas. Meski menggunakan polyester sebagai salah satu bahannya, CVC Pique Hexagon masih mampu menyerap keringat dengan baik dan tidak panas saat digunakan, sebab kandungan serat kapasnya lebih banyak. Di permukaan kainnya terdapat motif rajut hexagon atau segi enam.

CVC Pique Hexagon tersedia dalam ketebalan 24s dengan 39 varian warna. Sama seperti Cotton Combed Pique Diamond, CVC Pique Hexagon cocok dijadikan wangki atau kaos polo untuk seragam kantor, sekolah, dan keperluan lainnya serta agak kurang cocok untuk di sablon, alternatifnya dapat menggunakan teknik bordir.

  • Bahan Seragam CVC Pique Hexagon dan Cotton Combed Pique Diamond

Apa perbedaan CVC Pique Hexagon dan Cotton Combed Pique Diamond? Kira-kira mana nih yang lebih bagus? Minto bantu rangkum ya kesimpulannya dibawah ini.

CVC Pique Hexagon

  • Memiliki ketebalan yang lebih tebal (24s).
  • Variasi warna lebih banyak dibanding Cotton Combed Pique Diamond.
  • Harga lebih ekonomis dibanding Cotton Combed Pique.
  • Tidak pure cotton, melainkan terbuat dari campuran 40% Polyester dan 60% serat kapas.
  • Memiliki corak rajut berbentuk hexagon atau segi enam pada permukaan kainnya.

Cotton Combed Pique Diamond

  • Memiliki ketebalan yang lebih tipis (30s).
  • Variasi warna lebih terbatas dibanding CVC Pique Hexagon.
  • Harga lebih mahal dibanding CVC Pique Hexagon.
  • Pure cotton 100% serat cotton combed. 
  • Memiliki corak rajut berbentuk diamond pada permukaan kainnya.
  • Menyerap keringat lebih baik dibanding CVC Pique Hexagon.
  • Lebih sejuk dibanding CVC Pique Hexagon.

Intinya kedua bahan punya keunggulan masing-masing. Knittopreneurs bisa cocokan dengan kebutuhan kalian ya, atau bisa konsultasi dulu dengan admin Knitto Textiles kalau dirasa bingung.

Terdapat juga bahan seragam lainnya yang bisa kamu coba. Yuk baca rekomendasinya dibawah ini.

  • Cotton Combed 

4 Rekomendasi Kain Bahan Seragam Terbaik dan Kualitas Bagus

Cotton Combed merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas yang telah melewati proses combing atau penyisiran. Karena telah melewati proses penyisiran, kain Cotton Combed halus dan lembut, sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Cotton Combed juga mampu menyerap keringat dengan sangat baik, mengingat terbuat dari 100% serat kapas.

Cotton Combed memiliki 5 jenis ketebalan kain yaitu 16s, 18s, 20s, 24s, dan 30s dalam lebih dari 100 varian warna. Menurut Minto, kamu bisa banget pakai ketebalan 30s untuk seragam lapangan atau seragam sekolah seperti seragam olahraga, seragam acara sekolah, dan lainnya. Bila dirasa kurang tebal untuk seragam olahraga, kamu bisa coba ketebalan 24s. Bahan ini juga cocok ditambah design sablon. 

  • Polyester Activedry

4 Rekomendasi Kain Bahan Seragam Terbaik dan Kualitas Bagus

Polyester Activerdry merupakan kain yang diperuntukkan untuk olahraga dan terbuat dari 100% Polyester. Walaupun terbuat dari Polyester, Polyester Activedry mampu menyerap keringat dengan cepat dan memiliki kemampuan cepat kering. Ciri khasnya adalah memiliki lubang-lubang berbentuk motif yang berfungsi sebagai “ventilasi” yang dapat mengontrol suhu tubuh tetap sejuk.

Knitto Textiles menyediakan 4 motif Polyester Activedry yaitu Evolt, Marton, Diamond, dan Aero dan hanya tersedia dalam warna putih bluish. Tak perlu takut, walaupun hanya tersedia dalam warna putih bluish, kamu bisa buat motif dan custom warna menggunakan teknik sablon sublim. Maka dari itu, Polyester Activedry cocok untuk seragam klub seperti klub basket, futsal, bahkan e-sport sekalipun.

Kain-kain di atas bisa jadi berbagai seragam lho. selain bahannya berkualitas, harganya pun bersaing. Menurut Minto, kamu harus coba buat seragam pakai kain-kain di atas, dijamin seragamnya nyaman digunakan untuk beraktivitas. Yuk coba sekarang, jangan sampai menyesal. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur