Katun Modal Terbaik VS Katun Rayon, Mana yang Lebih Bagus

0
5/5 - Vote count: 35 votes

Katun Modal VS Katun Rayon, Mana yang Lebih Bagus? Hi Knittopreneurs! Apa kabar nih, tidak terasa kita sudah dipenghujung akhir tahun. dalam artikel kali ini, Minto akan bahas tentang 2 bahan yang sangat bagus dan kerap diminati banyak orang. Yup, sesuai judulnya, dalam artikel ini Minto akan bahas tentang Katun Modal atau Cotton Modal dengan Katun Rayon atau Cotton Rayon. Yuk simak selengkapnya di artikel ini!

Katun Modal
Katun Modal

Katun Modal dan Katun Rayon

Katun Modal merupakan kain yang terbuat dari serat katun atau kapas dengan serat modal. Serat modal merupakan salah satu serat yang termasuk serat semi-sintetis. Serat modal termasuk semi sintetis karena serat modal berasal dari alam yaitu serat yang dihasilkan lewat pohon beech yang kemudian diproses lagi dengan zat kimia hingga kualitasnya lebih baik lagi. Biasanya kain Katun Modal tersedia dalam bentuk kain rajut atau knit, dan biasa dijadikan sebagai bahan kaos premium.

Katun Rayon merupakan kain yang terbuat dari serat katun atau kapas dengan serat rayon. Serat rayon merupakan serat yang termasuk dalam serat semi-sintetis. Serat rayon juga termasuk pada serat semi sintetis karena serat rayon berasal dari alam yaitu pohon atau kayu yang kemudian diproses kembali dengan proses kimiawi sehingga menciptakan serat yang kualitasnya lebih baik. Biasanya Katun Rayon tersedia dalam bentuk kain tenun atau woven.

Tapi tahukah kamu? Ternyata serat modal merupakan serat yang masih saling berhubungan dengan serat rayon lho. Lalu lebih bagus yang mana ya?

Katun Modal vs Katun Rayon

Sama-sama terbuat dari serat alami dan proses kimiawi dan masih satu famili, menurut Minto keduanya oke banget kok. Kalau kamu mau yang berkualitas, perhatikan juga ciri-ciri dari kainnya, handfeel kainnya, dan tentunya kualitas dari seratnya. Kamu juga bisa perhatikan jenis kainnya yang tersedia dalam bentuk knit atau woven.

Jika ditanya mana yang lebih bagus, menurut Minto tergantung untuk dijadikan sebagai bahan apa dulu. Kamu bisa menyesuaikan, misal Katun Modal untuk kaos, celana tidur, dan lain-lain. Untuk Katun Rayon, bisa kamu kreasikan untuk dibuat menjadi bahan kemeja piyama, pakaian rumah, kemeja santai, dan lain-lain. 

Kalau Knittopreneurs lagi cari bahan Katun Modal atau bahan kaos premium yang super nyaman, Minto punya nih solusinya! Mau tahu? Yuk baca di bawah untuk lebih lanjut.

Rekomendasi Kain Katun Modal Bahan Kaos Premium

Knittopreneurs, tahu nggak kalau Knitto Textiles punya lho kain Katun Modal? Apalagi serat modal yang digunakan bukan sembarang serat modal, tapi serat modal yang diproduksi oleh pabrik ternama. Yuk kenalan dengan kainnya

  • TENCEL™ Modal blended with Cotton

Dapatkan Free Hangtag Tencel Modal 3
Dapatkan Free Hangtag Tencel Modal 3

TENCEL™ Modal blended with Cotton merupakan kain premium yang tersedia di Knitto Textiles. Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton terbuat dari 50% serat TENCEL™ Modal dan 50% serat kapas. Tentunya serat modal yang digunakan bukan sembarang serat modal, tapi serat modal yang diproduksi oleh perusahaan serat ternama Lenzing, yang berasal dari Austria. 

TENCEL™ Modal blended with Cotton ini memiliki banyak sekali kelebihan, yaitu memiliki handfeel yang sangat lembut dan halus, menyerap keringat dengan sangat baik, memiliki kemampuan mengatur suhu agar tetap nyaman, dan ramah bagi lingkungan karena dapat terurai dengan sendirinya (biodegradable). 

TENCEL™ Modal blended with Cotton ini sangat cocok dipakai oleh siapapun, mulai dari bayi hingga manula. Karena handfeelnya lembut, bahan ini juga cocok dipakai oleh siapapun bahkan oleh yang memiliki kulit sensitif. Selain cocok dijadikan kaos, Knittopreneurs juga bisa pakai TENCEL™ Modal blended with Cotton untuk bahan dress wanita, atasan wanita, hijab instan, pakaian bayi, bahkan sarung bantal dan sprei.

TENCEL™ Modal blended with Cotton merupakan kain rajut atau knit dengan bentuk tubular, memiliki lebar 42 Inch, dan tersedia dalam ketebalan 30s dengan 15 pilihan warna menarik.

Kalau Knittopreneurs masih bingung atau ragu, Knittopreneurs bisa langsung kunjungi store Knitto Textiles terdekat untuk coba pegang contoh kainnya. Dijamin Knittopreneurs bakal suka banget sama handfeelnya!

Alternatif Kain Lain

Kalau dirasa TENCEL™ Modal blended with Cotton belum cocok untuk kamu, Minto punya nih rekomendasi kain yang punya kualitas 11-12 sama TENCEL™ Modal blended with Cotton. Sama-sama masuk dalam kategori kain premium, kain Cotton Bamboo juga terbuat dari 2 jenis serat alami yang sudah dikenal baik dan punya banyak kelebihan. Simak penjelasan berikut untuk mengenal lebih dalam:

  • Cotton Bamboo

Screenshot 109

Cotton Bamboo yang diproduksi Knitto Textiles merupakan kain yang dibuat dari 2 campuran serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Hampir mirip seperti TENCEL™ Modal blended with Cotton, Cotton Bamboo juga memiliki handfeel yang sangat lembut dan halus, bertekstur agak jatuh sehingga sangat cantik untuk dijadikan dress atau pakaian wanita lainnya.

Selain itu, Cotton Bamboo punya kelebihan lain yaitu memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan sangat baik, sejuk dan adem ketika digunakan, dan mengandung anti-bakteri yaitu zat Penny Quinone atau Bamboo-Kun sehingga dapat mencegah iritasi dan bau tak sedap.

Cotton Bamboo tersedia dalam 2 jenis ketebalan yaitu 24s dan 30s, dengan bentuk tubular. Tersedia hingga 29 varian warna yang cerah dan menarik.

Gimana, tertarik untuk coba kain-kain di atas? Minto mau ingatkan juga, Knitto Textiles punya jenis kain lain juga lho dan tentunya dengan variasi warna yang sangat banyak! Minto bisa jamin, Knitto Textiles menyediakan kain berkualitas dengan komposisi pilihan terbaik. Yuk coba sekarang dan order kainnya di www.portal.knitto.co.id!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur