Bahan Terbaik untuk Pakaian Olahraga

0

BELI SEKARANG

Bahan Terbaik untuk Pakaian Olahraga – Olahraga merupakan kegiatan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran agar tetap bugar dan segar. Olahraga sendiri mempunyai jenis kegiatan yang bervariasi, mulai dari badminton, jogging, hingga berenang.

Dengan kita berolahraga, kita akan mengeluarkan keringat yang dihasilkan oleh tubuh yang mengalami kenaikan suhu yang disebabkan oleh pergerakan ketika kita berolahraga.

Mengapa keringat perlu keluar dari dalam tubuh? Keringat keluar karena itu merupakan proses agar subuh tubuh kita menjadi lebih turun dan tidak terlalu panas.

Keringat merupakan suatu hal yang sangat baik dan mempunyai banyak manfaat. Salah satu manfaatnya yaitu dapat menjaga kesehatan yang disebabkan oleh peningkatan sirkulasi darah yang disebabkan oleh detak jantung yang meningkat.

Dengan meningkatnya sirkulasi darah, mineral, nutrisi, dan oksigen dapat mengalir dengan lebih baik dalam tubuh.

Tahukah Kamu, memilih pakaian olahraga yang tepat dapat membantu kamu untuk lebih bersemangat ketika berolahraga. Berikut adalah beberapa bahan untuk pakaian olahraga yang beredar di pasaran.

Bahan Pakaian Olahraga yang Beredar di Pasaran

  • Hyget

Bahan Hyget ini terkenal sebagai bahan yang memiliki harga sangat murah. terbuat dari 100% polyester, kain ini memiliki ciri permukaan yang mengkilap dan licin.

Bahan Hyget memiliki kekurangan dalam kualitas bahannya yaitu tidak mampu menyerap keringat dengan baik.

Bahan Hyget ini juga biasa dipakai jadi bahan kaos promosi, partai, dan lainnya yang memerlukan budget kecil.

  • Katun

Bahan Katun atau Cotton merupakan bahan yang terbuat dari serat katun yang diambil dari tumbuhan kapas.

Bahan Katun dapat terbuat dari 100% serat katun maupun campuran serat katun dengan serat lainnya.

Bahan Katun ini memiliki kelebihan dapat menyerap keringat dengan baik dan nyaman digunakan sehari-hari.

  • Polyester

Bahan Polyester merupakan bahan yang terbuat dari serat polyester. Sama seperti bahan Katun atau Cotton, bahan Polyester juga dapat terbuat dari 100% serat polyester atau campuran serat polyester dengan serat lainnya.

Tidak semua jenis bahan polyester dapat menyerap keringat dengan baik, namun dapat dipastikan bahan polyester umumnya cepat kering, memiliki fleksibilitas tinggi, dan ringan sehingga nyaman digunakan ketika berolahraga.

  • Spandex

Bahan Spandex merupakan bahan yang terkenal akan elastisitas yang tinggi. Bahan ini biasa digunakan untuk pakaian olahraga renang, scuba diving, pilates, yoga, dan lain-lain.

Bahan Spandex ini dapat memelar lalu kembali ke bentuk semula sehingga sangat cocok dijadikan pakaian olahraga.

Tak hanya yang diatas, di pasaran masih banyak lagi bahan yang biasa digunakan sebagai bahan pakaian olahraga. Namun, tidak semua bahan pakaian olahraga itu nyaman dan berkualitas tinggi.

Kita harus jeli dan tahu apa sih ciri-ciri bahan pakaian yang nyaman digunakan ketika berolahraga. Yuk simak ciri-cirinya dibawah ini.

Ciri Bahan Pakaian Olahraga yang Nyaman Digunakan

  • Bahan Sejuk

Pastikan pakaian olahraga yang kamu pakai terbuat dari bahan yang sejuk. Ketika kamu memilih bahan yang salah, badan akan lebih cepat memanas sehingga badan akan lebih mudah letih dan jenuh untuk berolahraga.

Dengan memilih bahan yang sejuk, dapat menjaga tubuh lebih tahan lama ketika berolahraga dan tetap nyaman saat berolahraga.

  • Bahan Flexible

Pastikan bahan pakaian olahraga mu flexible. Jika pakaian olahraga mu kurang flexible, pakaianmu sendiri yang dapat menghambat pergerakan olahraga sehingga olahraga tidak maksimal. Gunakan bahan pakaian olahraga yang flexible sehingga pergerakanmu lebih maksimal.

  • Menyerap Keringat dengan Baik

Pilihlah pakaian olahraga yang dapat menyerap keringat dengan baik. Dengan memilih pakaian olahraga yang dapat menyerap keringat dengan baik, kamu bisa menjaga tubuhmu tetap kering, tidak lengket, bahkan licin.

Bila kamu salah memilih bahan, bisa-bisa keringat yang ada di tubuhmu bercampur dengan bakteri yang dapat menimbulkan reaksi alergi. Maka dari itu, gunakan pakaian olahraga yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik.

  • Memiliki Sirkulasi yang Baik

Pastikan pakaian olahraga mu memiliki sirkulasi udara yang baik. Bila tidak, tubuhmu berpotensi berkeringat lebih cepat dan tubuh akan mudah panas.

Bila mudah panas, tubuh pun jadi lebih cepat lelah sehingga olahraga akan menjadi lebih sebentar dan tidak maksimal.

Salah satu ciri pakaian olahraga yang memiliki sirkulasi udara yang baik adalah pakaian yang memiliki lubang kecil yang menyerupai pori yang dapat mengalirkan udara dengan baik.

Nah, berikutnya Minto bakal kasih informasi tentang bahan terbaik untuk pakaian olahraga yang tersedia di Knitto Textiles. Penasaran? Yuk cek sama-sama dibawah ini.

Rekomendasi Bahan Pakaian Olahraga terbaik Knitto Textiles

  • Polyester Activedry

Bahan Terbaik untuk Pakaian Olahraga

Polyester Activedry merupakan bahan yang tersedia dalam Knitto Textiles, terbuat dari 100% serat polyester. Walaupun terbuat dari polyester, bukan berarti bahan ini tidak nyaman digunakan karena ditakutkan kurang dapat menyerap keringat dengan baik. 

Bahan Polyester Activedry Knitto Textiles dirancang dan memang diperuntukkan untuk bahan pakaian olahraga, jadi walaupun terbuat dari 100% serat polyester, kamu tak perlu takut karena bahan ini dapat tetap menjaga tubuh tetap kering bebas keringat.

Bahan ini memiliki ciri pada permukaan kainnya yang memiliki pori-pori atau lubang kecil. Pori inilah yang dapat membantu tubuh tetap nyaman ketika berolahraga karena sirkulasi udara akan tetap terjaga. Bahannya lentur dan flexible, sehingga tidak akan menghambat pergerakan olahragamu.

Saat ini, bahan Polyester Activedry Knitto Textiles memiliki 2 variasi motif, yaitu Evolt dan Marton. Keduanya memiliki performa yang sama bagusnya dan dijamin berkualitas premium.

Bahan Polyester Activedry Knitto aman dan dapat diproses dengan sablon sublim, sehingga dapat kamu custom menjadi bahan pakaian olahraga dengan motif-motif yang menarik. Bahan Polyester Activedry ini cocok dijadikan bahan utama pakaian berolahraga seperti jersey dan celana olahraga.

  • Cotton Combed

Bahan Terbaik

Cotton merupakan bahan yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan. Memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, menjadikan bahan Cotton ini nyaman digunakan saat olahraga maupun dikenakan sebagai kaos sehari-hari. Memiliki permukaan kain yang lembut dan halus, bahan ini nyaman digunakan oleh segala usia.

Bahan Cotton Knitto Textiles kini tersedia hampir 100 variasi warna yang cantik dan menarik.

Bahan ini sayang untuk dilewatkan, dan wajib kamu coba untuk rasakan kebaikan dan kelebihannya.

Tersedia dalam 5 jenis ketebalan kain yang cocok dijadikan kaos, pakaian wanita, pakaian bayi, hingga pakaian olahraga.

Bahan Terbaik untuk Pakaian Olahraga

Cotton Bamboo merupakan bahan yang terbuat dari campuran 2 jenis serat alami yaitu serat kapas dan bambu.

Sama seperti bahan Cotton Combed, juga memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, memiliki anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-uv.

memiliki permukaan kain yang lebih lembut dibanding Cotton Combed, sehingga lebih cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif seperti anak-anak dan bayi. Bahan Cotton Bamboo cenderung lebih flowy atau jatuh dan ringan ketika digunakan.

Bahan Knitto Textiles tersedia dalam 30 varian warna yang akan terus bertambah dan 2 jenis ketebalan kain. Cotton Bamboo ini dapat dijadikan alternatif ketika harga kapas naik karena harga Cotton Bamboo akan lebih murah dibanding Cotton Combed.

Nah gimana, tertarik untuk coba 3 bahan rekomendasi untuk pakaian olahraga versi Knitto Textiles?

Minto jamin kamu pasti puas akan kualitas kain-kain Knitto Textiles karena Knitto Textiles selalu menyediakan kain berkualitas premium dan sudah dipercaya oleh berbagai produsen.

Mempunyai 5 cabang yang tersebar dalam 4 kota di Indonesia, menurut Minto kualitas kain Knitto Textiles tidak perlu diragukan lagi.

Kunjungi store atau website official Knitto Textiles untuk mengetahui produk-produk berkualitas lainnya yang tak kalah bagus dan dapatkan pricelist dan katalog terupdate. Penuhi kebutuhan kainmu sekarang hanya di Knitto Textiles!

KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*