Apakah Bahan Kaos bisa untuk Sprei dan Sarung Bantal

0

BELI SEKARANG

Apakah bisa untuk Sprei dan Sarung Bantal – Dalam pembuatan kaos, digunakan bahan knit atau rajut. Tak hanya untuk kaos, bahan knit ternyata bisa dijadikan sebagai bahan lainnya selain bahan kaos.

Misalnya seperti bahan sprei dan sarung bantal guling. Memiliki karakteristik yang lentur, fleksibel, dan memiliki permukaan yang lembut, bahan knit cocok dijadikan sprei dan sarung bantal guling walau masih jarang dijumpai. 

Apa saja kelebihan dan keuntungan lainnya bila serat bambu dijadikan sprei dan sarung bantal guling? Minto akan kupas tuntas di artikel ini khusus buat kamu. Yuk simak lebih lanjut.

Kelebihan Bahan Serat Bambu 

Bahan yang terbuat dari serat bambu tentunya terbuat dari serat bambu. Bambu merupakan tanaman yang sangat mudah dibudidayakan dan hanya memerlukan sedikit air pada pertumbuhannya karena akar dari tanaman bambu dapat mencari sumber air terdekat. Selain itu, serat bambu juga biodegradable atau dapat terurai. Serat bambu merupakan salah satu serat yang mendukung gerakan sustainable living.

Serat Bambu memiliki banyak kelebihan. Bahan yang terbuat dari serat bambu akan memiliki permukaan yang lebih lembut dan halus. Bahan yang terbuat dari bambu juga memiliki agen anti-jamur, anti- bakteri, bahkan anti-UV. Karena bambu merupakan serat alami, serat bambu juga dapat menyerap keringat atau cairan lainnya dengan sangat baik.

Rekomendasi Bahan Knit dengan Serat Bambu Knitto Textiles

Knitto Textiles punya bahan knit atau rajut dengan komposisi serat bambu. Kabar baiknya, bahan tersebut merupakan campuran dari 2 serat alami terbaik yaitu serat bambu dan serat katun. Berikut ini adalah spesifikasi bahannya.

bahan kaos

Cotton Bamboo merupakan kain yang tersedia di Knitto Textiles. Bahan Cotton Bamboo merupakan bahan yang terbuat dari campuran 30% serat dan 70% serat bambu. Cotton Bamboo merupakan kain berkualitas premium. Keunggulan bahan ini adalah memiliki tekstur permukaan kain yang lebih halus dan lembut, bahannya jatuh dan tidak mudah kusut, sejuk, mempunyai kandungan anti bakteri, anti bau dan anti jamur, serta terdapat anti sinar UV. 

Kain Cotton Bamboo Knitto Textiles saat ini tersedia dalam 2 ketebalan kain: 24s dan 30s, dan tersedia hingga 30 varian warna. 

Kenapa kamu harus coba buat sprei dan sarung bantal guling pakai bahan Cotton Bamboo Knitto Textiles? Berikut Minto beri alasannya kenapa Kamu harus coba buat sprei dan sarung bantal dari bahan Cotton Combed.

5 Keuntungan Buat Sprei dan Sarung Bantal Guling Pakai Cotton Bamboo

  • Punya Kandungan Anti-Bakteri dan Anti Jamur

Kalau Kamu pakai bahan Cotton Bamboo, kesehatan Kamu pasti akan lebih baik. Bahan Cotton Bamboo ini punya kandungan anti-bakteri dan anti-jamur, cocok dipakai sehari-hari khususnya yang punya masalah kulit seperti jerawat yang berkemungkinan disebabkan oleh bakteri dan jamur. 

  • Tekstur Lebih Halus dan Lembut

Bahan Cotton Bamboo ini punya permukaan kain yang jauh lebih halus dan lembut dibanding Cotton Combed biasa. Cotton Combed saja memiliki permukaan kain yang halus dan lembut, Nah Cotton Bamboo memiliki tekstur yang lebih halus dan lembut. Bahan ini bahkan cocok digunakan oleh bayi sekalipun. Bila dijadikan sarung bantal, bahan ini aman di mereka yang punya kulit sensitif karena permukaannya tidak akan mengiritasi kulit.

  • Memiliki Zat Penny Quinone

Zat Penny Quinone merupakan zat alami yang dimiliki serat bambu yang memiliki kemampuan mencegah bakteri dan kuman hidup. Maka dari itu bahan ini cocok dipakai sebagai bahan sprei dan sarung bantal guling yang digunakan oleh mereka yang punya alergi sekalipun.

  • Menyerap Cairan yang Membuat Lembab

Bila kamu pakai bahan Cotton Bamboo untuk sprei dan sarung bantal guling, bahan cotton bamboo dapat menyerap kelembaban yang ada sehingga tetap kering, menjadikan bahan ini minim dari tungau dan kutu ranjang, bahkan jamur.

  • Sejuk dan Breathable

Kalau kamu pakai bahan Cotton Bamboo, sarung bantal dan sprei kamu akan tetap terasa sejuk walau sudah ditempati. Hal ini disebabkan oleh  karakteristiknya yaitu tetap sejuk karena memiliki rongga yang baik sehingga sirkulasi udara dapat terjadi dengan lancar.

  • Bahan Fleksibel 

Bahan knit atau rajut memiliki kelenturan atau fleksibilitas tinggi, tak jarang bahan knit dipakai jadi yang nyaman digunakan sehari-hari. Bahan knit juga pasti nyaman digunakan sebagai bahan sprei dan sarung bantal guling.

Faktanya, penggunaan sprei dan sarung bantal guling mempengaruhi kesehatan kulit dan rambut. Dengan memilih bahan yang tepat, kulit kamu tidak akan mudah iritasi dan rambut jauh lebih sehat. Kamu bisa coba buat sprei dan sarung bantal guling pakai bahan Cotton Bamboo dan rasakan perbedaanya. 

Walaupun masih jarang ditemui di pasaran, kamu bisa buat sendiri maupun ke jasa jahit sprei sarung bantal guling dengan bahan Cotton Bamboo Knitto Textiles. Kamu bisa beli bahan Cotton Bamboo dengan minimal order 1 kg saja, bahkan dibawah 1 kg bila tersedia dan syarat ketentuan berlaku.

Temukan berbagai kain knit lainnya yang tidak kalah berkualitas hanya di Knitto Textile. Knitto Textile menyediakan kebutuhan bahan untuk kaos, polo shirt, dan jaket, dalam variasi warna terlengkap hingga 100 warna.

Tersedia dalam berbagai ketebalan kain dan jenis kain, Knitto Textiles sudah dipercaya bertahun-tahun oleh berbagai konveksi sebagai penyedia bahan berkualitas premium. Cek koleksi kain terlengkap di e-katalog gratis yang dapat diakses lewat website atau web portal Knitto Textile!

TOKO KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat,

Telepon : (022) 20589089

TOKO KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*