Tampil Stylish dengan Baju Kodok, Kombinasikan dengan Printto yang Unik!

0
5/5 - Vote count: 52 votes

Tampil Stylish dengan Baju Kodok, Kombinasikan dengan Printto yang Unik! – Hi Knittopreneurs! Bisnis pakaian anak-anak dari tahun ke tahun terpantau selalu uptrend atau selalu diminati. Sama seperti bisnis pakaian dewasa, pakaian anak juga selalu diminati mengingat pakaian adalah salah satu kebutuhan utama yang perlu dipenuhi.

Ini 6 Ciri Bahan Baju Kodok yang Bagus dan Rekomendasinya
Ini 6 Ciri Bahan Baju Kodok yang Bagus dan Rekomendasinya

Salah satu pakaian yang diminati adalah baju kodok, yang sering digunakan sebagai pakaian sehari-hari untuk bayi. Penting untuk menggunakan bahan yang tepat demi menjaga kenyamanan, menghindari kemungkinan alergi pada kulit si kecil yang masih sensitif, juga menjaga kemungkinan tumpahan susu meninggalkan bekas yang susah dicuci pada baju.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai ciri bahan yang bagus dan rekomendasi bahan spesial dari Minto, yuk simak informasinya di bawah ini!

Apa itu Baju Kodok?

Baju Kodok untuk Bayi dan Anak Anak
Baju Kodok untuk Bayi dan Anak Anak

Baju kodok adalah pakaian yang memiliki potongan bagian kaki dan badan yang terhubung atau biasa disebut juga sebagai overall, mirip dengan bentuk tubuh kodok.

Pada orang dewasa, baju kodok kerap digunakan sebagai pakaian kerja atau pakaian pelindung di berbagai lingkungan pekerjaan, seperti di tempat kerja konstruksi, pertanian, atau pabrik. Baju kodok juga bisa menjadi pakaian yang memiliki gaya casual karena nyaman digunakan.

Selain untuk orang dewasa, baju kodok juga bisa digunakan untuk bayi dan anak-anak. Baju kodok bayi memiliki potongan bagian kaki dan badan yang terhubung, biasanya dengan bahu atau kaki yang bisa dibuka untuk mempermudah pemasangan atau mempermudah saat mengganti popok.

Biasanya baju kodok bayi disertai dengan dalaman berlengan pendek atau panjang yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman seperti katun atau flanel, agar menjamin kenyamanan dan keamanan bayi.

Ada juga model baju kodok yang lebih mirip dengan “jumpsuit” untuk bayi, dengan perbedaan mendasar yaitu saat dipakai tidak perlu ditambah dalaman kaos. Lalu bagian kancingnya terdapat di dekat kaki, untuk memberikan ruang gerak yang lebih pada bayi.

Model Lain Baju Kodok untuk Bayi dan Anak Anak
Model Lain Baju Kodok untuk Bayi dan Anak Anak

Keleluasaan yang dibawa model baju kodok bayi ini biasanya membuatnya jadi favorit, karena bisa diatur besar dan fit di badan dengan gampang. Tak jarang, baju ini bisa dipakai lama, hingga bayi tumbuh menjadi toddler. 

Baju kodok bayi biasanya digunakan sebagai pakaian sehari-hari untuk bayi karena kepraktisannya dalam mengganti popok dan memberikan perlindungan tambahan bagi bayi.

Apa Saja Perbedaan Baju Kodok dengan Jumpsuit?

Perbedaan Baju Kodok dan Jumpsuit
Perbedaan Baju Kodok dan Jumpsuit

Pada orang dewasa, perbedaan kedua model baju ini cukup kentara, dengan fungsi yang juga berbeda. Namun untuk bayi dan anak-anak, biasanya hanya berbeda dari segi kelengkapan dan letak kancing saja.

Minto sudah mengumpulkan beberapa perbedaan baju kodok dan jumpsuit yang bisa Knittopreneurs catat!

Perbedaan Baju Kodok (Overall) Jumpsuit
Desain Sleeveless (terutama untuk dewasa) Beragam
Bahan Kaku Bisa beragam
Tambahan Kaos Ya (terutama untuk dewasa) Tidak
Kegunaan Pakaian santai Baju tidur, santai, dan baju formal

Mengapa Baju Kodok Sering Dipakai Bayi?

Baju kodok sering dipakai untuk bayi karena beberapa alasan. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa baju kodok sering dipakai bayi.

  • Kenyamanan

Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat baju kodok untuk bayi, seperti katun atau flanel, sangat lembut dan nyaman untuk kulit sensitif bayi. Mereka tidak akan mengiritasi kulit bayi, sehingga membuatnya nyaman sepanjang hari.

  • Kepraktisan

Baju kodok memiliki desain yang simpel dan biasanya memiliki kancing di bagian depan atau belakang. Ini membuatnya mudah untuk dipakaikan atau dilepas, serta memudahkan saat mengganti popok bayi.

  • Perlindungan

Baju kodok memberikan perlindungan tambahan bagi bayi. Mereka menutupi sebagian besar tubuh bayi, sehingga melindungi kulitnya dari dingin atau panas berlebihan, serta dari paparan sinar matahari langsung.

  • Fleksibilitas

Baju kodok dapat digunakan di berbagai kesempatan, baik untuk tidur, bermain, atau bahkan saat pergi keluar. Mereka sangat fleksibel dan cocok untuk berbagai aktivitas bayi sehari-hari.

  • Trend Mode

Baju kodok untuk bayi juga menjadi bagian dari tren mode anak-anak. Mereka hadir dalam berbagai desain dan motif yang lucu dan menarik, sehingga menambah kesan imut pada bayi.

Karena kombinasi dari faktor-faktor di atas, baju kodok sering menjadi pilihan yang populer untuk bayi, terutama di kalangan orang tua yang mencari pakaian yang nyaman, praktis, dan aman bagi bayi mereka.

Baca Juga: Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

6 Ciri Bahan yang Nyaman Digunakan untuk Baju Bayi

Ciri Bahan Baju Kodok yang Bagus
Ciri Bahan Baju Kodok yang Bagus

Bahan yang nyaman dipakai bayi memiliki beberapa ciri khusus yang membuatnya cocok untuk kulit sensitif dan membuat bayi merasa nyaman. Berikut adalah beberapa ciri bahan yang nyaman untuk dipakai bayi:

  • Lembut dan Halus

Bahan yang nyaman untuk bayi biasanya memiliki tekstur yang lembut dan halus saat disentuh. Bahan yang kasar atau berbulu dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif bayi.

  • Non-alergenik

Bahan yang tidak menyebabkan reaksi alergi adalah penting untuk kulit bayi yang sensitif. Bahan alergenik seperti lateks atau pewarna sintetis sebaiknya dihindari.

  • Breathable

Bahan yang bernapas memungkinkan udara untuk sirkulasi dengan baik di sekitar kulit bayi, mencegah iritasi dan rasa panas yang bisa membuat ruam kulit. Bahan seperti katun dan serat alami lainnya umumnya dianggap sebagai bahan yang breathable.

  • Menyerap Kelembaban

Bahan yang mampu menyerap kelembaban seperti keringat dapat membantu menjaga kulit bayi tetap kering dan nyaman. faktor ini adalah kualitas penting terutama untuk pakaian dalam dan pakaian tidur bayi.

  • Ringan dan Fleksibel

Bahan yang ringan dan fleksibel memungkinkan bayi bergerak dengan bebas tanpa merasa terkekang oleh pakaian. Ini sangat penting terutama untuk bayi yang mulai aktif merangkak atau bergerak.

  • Tahan Lama dan Mudah Dicuci

Bahan yang tahan lama dan mudah dicuci akan membuat perawatan bayi menjadi lebih mudah dan praktis bagi orang tua. Pilihlah bahan yang tidak mudah rusak meskipun sering dicuci.

Memilih pakaian bayi dengan bahan yang memenuhi ciri-ciri di atas akan membantu menjaga kenyamanan dan kesehatan kulit bayi Knittopreneurs. Selalu perhatikan label bahan saat membeli pakaian bayi dan pastikan untuk mencuci pakaian sebelum digunakan untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Pilih Tas Sekolah Terbaik di Semester Baru, Cek Rekomendasi Bahannya Disini!

Bahan Cotton Combed Printing Printto

Motif Kain Printing dari Knitto Textiles
Motif Kain Printing dari Knitto Textiles

Buat yang sedang cari bahan yang cocok dan aman digunakan oleh anak-anak, Minto punya solusinya nih! Kini Knitto Textiles punya koleksi kain Cotton Combed Printing Printto yang cocok banget dipakai jadi bahan pakaian anak dan bayi.

Semua kain Cotton Combed Printing Printto terbuat dari 100% Cotton Combed yang terbuat dari 100% kapas yang sudah disisir. Saat ini tersedia banyak jenis motif mulai dari motif animal series, flowers and fruits series, dan adventure series. 

Dalam series animal series terdapat banyak sekali motif animal atau binatang yang lucu-lucu. Untuk saat ini terdapat 6 motif yaitu Koala, Cheetah, Elephant, Penguin, Forest Fox, dan Dino.

Dalam series flowers and fruits series, terdapat motif-motif bunga dan buah yang lucu. Untuk saat ini ada 4 motif yaitu Cherry, Forget Me Not Flowers, Tiny Flowers, dan Daisy.

Dalam series Adventure Series, terdapat motif-motif yang beragam temanya seperti hobi dan benda-benda di sekitar. Saat ini ada 3 motif yaitu Cars, Nautical, dan Outer Space.

Baca Juga: Rekomendasi Bahan Baju Bayi Terbaik untuk Kulit Sensitif si Kecil, Cek Yuk!

Nah itu dia rekomendasi bahan untuk pakaian bayi yang nyaman dan aman. Yuk cobain kain Cotton Combed Printing Printto untuk pakaian bayi dan anak-anak! untuk katalog lengkap, kunjungi website utama Knitto!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700