Pilih Tas Sekolah Terbaik di Semester Baru, Cek Rekomendasi Bahannya Disini!

0
5/5 - Vote count: 51 votes

Pilih Tas Sekolah Terbaik di Semester Baru, Cek Rekomendasi Bahannya Disini! – Hi Knittopreneurs! Tidak terasa ya sebentar lagi semester baru tahun pembelajaran akan dimulai. Banyak persiapan yang perlu dicicil, dan mungkin salah satunya adalah tas untuk sekolah. Siapa nih Knittopreneurs yang perlu membelinya dalam waktu dekat?

Simak 10 Tips Memilih Tas Sekolah dan Rekomendasi Bahannya!
Simak 10 Tips Memilih Tas Sekolah dan Rekomendasi Bahannya!

Untuk membantu kamu memilih yang terbaik, dalam artikel ini Minto akan bahas tentang tips memilih tas sekolah terbaik dan rekomendasi tas sekolah yang nyaman digunakan. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

10 Tips Memilih Tas Sekolah yang Nyaman

Memilih tas sekolah yang nyaman tenyata adalah salah satu hal penting karena dapat berdampak pada kesehatan dan kenyamanan Knittopreneurs sehari-hari. Banyak studi yang telah dilakukan untuk melihat hubungan antara keduanya, dan bahkan ada brand yang sengaja mengeluarkan “tas sekolah medis” bagi Knittopreneurs yang khawatir akan kemungkinan gangguan kesehatan dari membawa tas sekolah.

Minto juga mau ikut memberi saran untuk memilih tas sekolah yang nyaman! Berikut adalah 10 tips yang bisa kamu pertimbangkan:

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum membeli tas, pertimbangkanlah sebanyak apa barang-barang yang biasanya Knittopreneurs bawa setiap hari. Pastikan tas yang Knittopreneurs pilih memiliki cukup ruang untuk semua barang tersebut tanpa terlalu berat.

  • Ukuran yang Sesuai

Pilih tas yang sesuai dengan ukuran tubuh Knittopreneurs. Jika tas yang dipilih atau dipakai terlalu besar atau terlalu kecil, tas tersebut dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Menurut artikel yang dikeluarkan oleh American Academy of Orthopaedic Surgeons (AAOS), rekomendasi batas berat beban tas ransel untuk sekolah yang diperbolehkan tidak boleh lebih dari 10-15% dari berat badan. 

  • Bahan yang Berkualitas

Pilihlah bahan tas yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan lama, misalnya seperti tas yang terbuat dari Kanvas atau Nilon yang tebal dan kuat. Hindari membeli tas yang terbuat bahan-bahan yang mudah robek atau rusak.

  • Desain Bahu yang Baik

Pastikan tas memiliki tali bahu yang cukup tebal dan empuk untuk menyebar beban dengan merata di atas bahu Knittopreneurs. Tali bahu yang dapat disesuaikan juga memungkinkan Knittopreneurs untuk menyesuaikan tinggi tas sesuai dengan kenyamanan Knittopreneurs.

  • Sistem Penyangga Punggung

Pilih tas yang memiliki sistem penyangga punggung yang nyaman, seperti bantalan punggung yang empuk atau ventilasi udara yang baik untuk mencegah keringat berlebih di punggung Knittopreneurs. 

  • Penyimpanan yang Tepat

Pastikan tas memiliki kompartemen yang cukup untuk menyimpan barang-barang Knittopreneurs secara terorganisir. Ini akan membantu mengurangi beban dan membuatnya lebih mudah untuk menemukan barang yang Knittopreneurs butuhkan.

  • Ringan dan Ergonomis

Pilih tas yang ringan namun kokoh. Tas yang terlalu berat akan membuat Knittopreneurs mudah lelah dan dapat menyebabkan cedera pada punggung dan bahu Knittopreneurs.

  • Cocok dengan Gaya Hidup Anda

Pastikan tas cocok dengan kegiatan sehari-hari Knittopreneurs dan lingkungan berkatifitasi. Misalnya, jika Knittopreneurs sering membawa laptop, pastikan tas memiliki lapisan pelindung dan kompartemen yang ukurannya cukup untuk laptop Knittopreneurs.

  • Ujilah Terlebih Dahulu

Sebelum membeli, coba tas tersebut dengan memasukkan beberapa barang yang biasanya Knittopreneurs bawa sehari-hari. Berjalanlah sebentar untuk melihat apakah tas tersebut nyaman digunakan dan apakah beban terdistribusi dengan baik.

  • Baca Ulasan dan Referensi

Membaca ulasan dari pembeli sebelumnya atau meminta rekomendasi brand tas dari teman atau keluarga yang sudah memiliki tas yang nyaman juga dapat membantu Knittopreneurs memilih tas yang tepat.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Knittopreneurs akan lebih mudah memilih tas sekolah yang tepat, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan Knittopreneurs.

Baca Juga: Jenis Bahan Tote Bag Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui

4 Rekomendasi Bahan Tas Sekolah yang Awet

Selain Kanvas dan Nilon yang tebal dan kuat, Minto juga merekomendasikan bahan-bahan berikut untuk Knittopreneurs pakai:

  • Kulit Sintetis

Jika Knittopreneurs adalah pemerhati dunia mode, kulit sintetis atau faux leather adalah alternatif yang baik untuk tas sekolah dengan tampilan yang lebih stylish. Tas dari bahan ini biasanya tahan lama dan mudah dibersihkan, namun harganya bisa sedikit lebih tinggi daripada tas dari bahan lainnya.

  • Denim

Tidak hanya untuk pakaian, denim sebagai bahan yang kokoh dan tahan lama juga cocok dibuat menjadi tas sekolah yang dipakai secara rutin. Tas dari bahan denim juga memiliki tampilan yang stylish seperti kulit sintetis, namun mungkin memerlukan perawatan khusus agar tetap terlihat seperti baru dibeli.

  • Nilon Cordura

Bahan nilon Cordura terkenal dengan kekuatannya yang tinggi dan daya tahan terhadap air dan gesekan. Tas dari bahan ini cocok untuk penggunaan yang intens, seperti tas sekolah yang akan dipakai sehari-hari.

  • Tekstil Daur Ulang

Jika Knittopreneurs ingin berkontribusi pada lingkungan, maka dapat memilih tas sekolah yang terbuat dari bahan tekstil daur ulang, seperti botol plastik daur ulang atau kain daur ulang. Tas dari bahan ini memiliki dampak lingkungan yang lebih rendah dan masih menawarkan daya tahan yang baik.

4 Model Tas Sekolah yang Nyaman Digunakan

Ada beberapa model tas sekolah yang umumnya dianggap nyaman untuk digunakan, tergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan Knittopreneurs. Berikut adalah beberapa model tas sekolah yang sering dipilih karena kenyamanan mereka:

  • Ransel (Backpack)
Contoh Ransel untuk Tas Sekolah
Contoh Ransel untuk Tas Sekolah

Ransel adalah pilihan yang populer karena memiliki bantalan yang nyaman di bagian belakang dan bahu, dan memiliki dua tali sehingga berat dapat terdistribusi dengan baik serta memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan banyak barang. Ransel juga biasanya memiliki tali bahu yang dapat disesuaikan panjangnya untuk meningkatkan kenyamanan.

  • Tas Selempang (Messenger Bag)
Menggunakan Tas Salempang Sebagai Pilihan untuk Sekolah
Menggunakan Tas Salempang Sebagai Pilihan untuk Sekolah

Tas model messenger atau selempang juga bisa menjadi pilihan yang nyaman, terutama bagi pengguna yang lebih suka membawa tas yang diselempangkan daripada dibawa di punggung. Tas selempang biasanya memiliki bantalan pada tali bahunya sehingga dapat dikenakan dengan nyaman di sepanjang hari.

  • Tas Bahu (Shoulder Bag)
Ilustrasi Shoulder Bag atau Tote Bag
Ilustrasi Shoulder Bag atau Tote Bag

Tas bahu, shoulder bag atau tote bag adalah tas dengan tali yang dipakai di salah satu bahu. Tas ini cocok untuk Knittopreneurs yang memiliki bahu lebar karena tas ini nyaman untuk digunakan, terutama jika Knittopreneurs hanya membawa sedikit barang. Namun, pastikan untuk memilih yang memiliki bantalan yang cukup di tali bahunya untuk menghindari terjadinya ketidaknyamanan.

  • Tas Pinggang (Waist Bag)
Waist Bag yang Simpel untuk Tas Sekolah
Waist Bag yang Simpel untuk Tas Sekolah

Untuk membawa barang-barang kecil atau jika Knittopreneurs hanya perlu membawa sedikit barang, tas pinggang bisa menjadi pilihan yang nyaman. Mereka mudah diakses dan tidak akan memberikan beban tambahan pada bahu atau punggung.

Nah itulah 4 jenis tas yang menurut Minto nyaman digunakan. Setiap jenis tas memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, jadi penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Knittopreneurs saat memilih tas sekolah yang paling nyaman untuk Knittopreneurs gunakan.

Baca Juga: Rekomendasi Kain Bahan Seragam Terbaik dan Kualitas Bagus

6 Rekomendasi Warna Tas Sekolah yang Tidak Mudah Kotor

Memilih warna tas sekolah yang tidak mudah kotor adalah salah satu cara untuk menjaga penampilan tas Knittopreneurs tetap bersih dan terawat. Beberapa pilihan warna yang cenderung lebih tahan terhadap noda adalah:

  • Hitam

Hitam adalah pilihan klasik yang seringkali tidak menampakkan noda atau kotoran dengan mudah. Warna ini juga netral dan cocok di mix and match dengan berbagai gaya pakaian.

  • Navy (Biru Dongker)

Warna biru dongker atau navy juga merupakan pilihan yang bagus karena noda dan kotoran tidak akan terlalu mencolok pada warna ini. Selain itu, biru dongker juga adalah warna netral yang cenderung cocok dengan banyak warna pakaian.

  • Abu-abu Tua

Abu-abu tua atau charcoal gray adalah alternatif lain yang baik. Warna ini dapat menyembunyikan noda dengan baik dan memiliki tampilan yang elegan.

  • Warna Gelap 

Warna-warna gelap lainnya seperti coklat tua atau hijau tua juga bisa menjadi pilihan yang baik karena cenderung tidak menampakkan noda dengan mudah.

  • Warna Netral Terang

Meskipun warna gelap cenderung lebih baik untuk menyembunyikan noda, beberapa warna netral terang seperti putih atau krem juga dapat menjadi pilihan. Namun, pastikan untuk memilih bahan yang mudah dibersihkan dan dilindungi dari noda.

  • Warna Solid

Warna-warna solid umumnya lebih mudah dijaga daripada motif atau pola yang kompleks, karena noda akan lebih terlihat pada motif yang rumit.

Pastikan juga untuk memilih bahan tas yang mudah dibersihkan dan tahan terhadap noda, serta secara berkala membersihkan tas Knittopreneurs untuk menjaga penampilannya tetap bersih dan terawat.

Baca Juga: Mengenal Bahan Taslan, Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, Kekurangan Dan 3 Contoh Produk

Nah sekarang Knittopreneurs sudah tahu kan tips memilih tas sekolah yang nyaman dan tepat? Semoga artikel ini dapat membantu Knittopreneurs memilih tas sekolah, tas sekolah anak perempuan maupun tas sekolah anak laki-laki. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700