4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Tampil Stylish

0
5/5 - Vote count: 134 votes

4 Alasan Memilih Baju Slimfit Agar Tampil Stylish – Dalam dunia fashion, tren pastinya selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun, ada salah satu gaya pakaian yang tetap menjadi pilihan favorit banyak orang, yaitu baju slim fit. Baju ini tidak hanya menawarkan tampilan yang lebih modern, tetapi juga menonjolkan bentuk tubuh, memberikan rasa percaya diri, dan memaksimalkan penampilan sehari-hari. 

Definisi Baju Slimfit

Slimfit adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pakaian yang lebih pas di tubuh, tetapi tidak terlalu ketat. Baju ini dirancang untuk mengikuti kontur tubuh kamu tanpa memberikan tekanan yang berlebihan pada area tertentu. Hasilnya adalah penampilan yang lebih ramping dan lebih keren.

4 Alasan Memilih Baju Slimfit Agar Terlihat Lebih Trendi
Sumber: Canva Pro

Baca Juga: Model Cardigan Terbaru yang Wajib Kamu Ketahui

Mengapa Memilih Baju Slimfit Dapat Mengubah Penampilan Menjadi Lebih Trendi?

  • Menonjolkan Bentuk Tubuh

Salah satu alasan utama mengapa baju slimfit terlihat lebih trendi adalah karena slimfit akan menonjolkan bentuk tubuh kamu. Umumnya, baju slimfit digunakan oleh orang yang memiliki bentuk tubuh ideal ataupun kekar, sehingga akan menonjolkan bentuk tubuh dan membuat seseorang tampil lebih percaya diri.

  • Dapat Dipadukan Dengan Outfit Lain

Baju slimfit bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian lain untuk menciptakan tampilan yang berbeda. Misalnya, kemeja slimfit bisa dipadukan dengan celana jeans untuk tampilan kasual, atau dengan celana kain dan sepatu formal untuk acara semi resmi.

  • Membuat Terlihat Lebih Tinggi

Desain yang ramping dan pas di tubuh, akan menciptakan kesan tinggi dan ramping dimata orang lain. Hal ini bisa menambah rasa percaya diri bagi mereka yang ingin terlihat lebih tinggi atau lebih proporsional.

  • Banyak Pilihan Model

Karena popularitasnya yang semakin lama semakin bagus, baju slimfit kini tersedia dalam berbagai model, desain, pola dan warna yang berbeda. Dengan begitu, akan memberikan kamu kebebasan untuk memilih gaya yang paling cocok dengan kepribadian dan kebutuhan.

Tips Memilih Baju Slimfit

  • Mengukur Ukuran Tubuh: Penting untuk mengetahui ukuran tubuh kamu agar bisa memilih baju slimfit yang pas dan nyaman.
  • Pilih Bahan yang Nyaman: Bahan seperti katun adalah pilihan yang baik karena nyaman dipakai sepanjang hari.
  • Coba Sebelum Membeli: Selalu coba pakaian sebelum membeli untuk memastikan bahwa kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan penampilan kamu.

Baca Juga: Gaya Fashion dengan Celana Corduroy Terbaik

Kesimpulan

Baju slimfit banyak menawarkan keuntungan dari sisi fashion. Salah satunya yaitu baju slimfit akan menonjolkan bentuk tubuh dan penggunanya akan terlihat lebih tinggi dan elegan. Selain itu, penggunaan baju slimfit dapat dipadukan dengan outfit lain sesuai dengan kebutuhan baik non formal maupun semi formal. Dengan memilih baju slimfit yang tepat, kamu bisa tampil lebih trendi dan percaya diri dalam berbagai situasi.

Jenis Bahan Premium Yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Baju Slimfit

1. Cotton Combed

4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Terlihat Lebih Trendi
4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Terlihat Lebih Trendi – Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang sangat sering digunakan sebagai bahan kaos berkualitas seperti kaos distro. Kain Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang berkualitas.

Kain ini dibuat menggunakan mesin combing atau mesin penyisiran. Kain Cotton Combed memiliki sejumlah kelebihan yaitu kainnya yang lembut di kulit, sejuk ketika dipakai dan daya serapnya sangat baik sehingga cepat menyerap keringat hasil aktivitas sehari-hari.

Kain Cotton Combed Knitto Textiles tersedia dalam 100 varian warna dan 66 jenis ketebalan kain; 16s, 18s, 20s, 24s, 28s dan 30s.

2. Cotton Bamboo

Cotton Bamboo
4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Terlihat Lebih Trendi – Cotton Bamboo

Cotton Bamboo yaitu jenis kain yang terbuat dari kombinasi katun serta serat bambu sebesar 30% serat katun dan 70% serat bambu. Kain ini merupakan salah satu jenis bahan kain premium yang mempunyai beberapa kelebihan, dan beberapa kelebihan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum kamu menggunakan kain ini.

Kelebihan dari Cotton Bamboo yaitu

  • Mampu Menyerap Keringat Dengan Baik

Kain Cotton Bamboo merupakan kain yang dibuat dari 2 jenis serat alami. Terbuat dari serat kapas dan bambu, menjadikan kain ini sangat baik dalam menyerap cairan atau keringat dengan lebih baik. Karena itu, kain ini juga cocok dijadikan pakaian olahraga maupun pakaian untuk menemani aktivitas sehari-hari.

  • Memiliki Tekstur Lebih Lembut dan Halus

Kain Cotton Bamboo memiliki kelembutan lebih baik dibandingkan dengan kain Cotton Combed  yang pure terbuat dari 100% serat kapas. Walaupun kain Cotton Combed yang terbuat dari 100% serat kapas sudah cukup lembut di kulit, Kain Cotton Bamboo memiliki kelembutan yang lebih dibanding kain Cotton Combed.

  • Memiliki Anti-Jamur, Anti-Bau, dan Antibakteri

Karena terbuat dari serat bambu, kain Cotton Bamboo memiliki zat anti-jamur, anti-bau, dan antibakteri. Keunggulan ini dapat meminimalisir bau tak sedap pada badan pengguna dan iritasi kulit akibat bakteri dan jamur.

  • Memiliki Serat yang Lebih Kuat

Kain Cotton Bamboo memiliki serat yang jauh lebih kuat dibanding Kain Cotton Combed biasa. Kain yang terbuat dari serat bambu memiliki serat yang cukup kuat ketika kain dalam keadaan basah maupun kering, sedangkan kain yang hanya terbuat dari serat kapas umumnya serat kainnya hanya lebih kuat ketika dalam keadaan kain basah.

3. Kain U.S. Pima Cotton

4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Terlihat Lebih Trendi - US Pima Cotton
4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Terlihat Lebih Trendi – US Pima Cotton

U.S. Pima Cotton merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas langka. Serat kapas langka tersebut berasal dari Amerika dan hanya diproduksi sebanyak 1% dari jumlah produksi kapas dunia. Serat dari kapas langka ini lebih panjang dan lebih kuat daripada serat kapas biasa.

Karena komposisinya yang premium ini, kain Cotton U.S Pima masuk dalam jajaran kain premium Knitto Textiles. Kain U.S. Pima Cotton ini memiliki sejumlah kelebihan yaitu teksturnya lebih halus dan lembut dibanding Cotton Combed, kainnya lebih elastis dan berbahan premium, daya serap sangat baik, sejuk dipakai, dan serat lebih panjang dan kuat sehingga awet.

4. TENCEL™ Modal Blended with Cotton

4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Terlihat Lebih Trendi - Tencel
4 Alasan Memilih Baju Slimfit Terbaik Agar Terlihat Lebih Trendi – Tencel

TENCEL™ Modal Blended with Cotton adalah kain yang termasuk pada jajaran kain premium di Knitto Textiles. TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain rajut single knit yang terbuat dari 2 campuran serat  yang berbeda yaitu serat katun 50% dan serat TENCEL™ Modal 50%.

Karena terbuat dari serat kapas pilihan dan serat TENCEL™ Modal yang sudah sangat dipercaya dan terkenal akan kualitasnya, kualitas kain ini sangat bagus, sangat cocok digunakan oleh semua kalangan bahkan bayi sekalipun dan yang memiliki kulit sensitif.

Kain ini memiliki tampilan permukaan yang lebih licin dibandingkan dengan kain Cotton Combed, menjadikannya sangat cocok untuk mendukung gerakan sustainable living karena kain ini biodegradable atau dapat terurai dengan cara alami. Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton ini tersedia hanya dalam ketebalan 30s atau setara dengan gramasi 150-160 gsm.

Baca Juga: Memilih Baju Pesta Simple Elegan Sesuai Bentuk Tubuh

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur