Beberapa Pilihan Bahan Kaos Selain Cotton Combed Untuk Kaos Anda

0

Selama ini ketika akan memproduksi , bahan apa yang paling sering digunakan? Apakah Cotton ? Atau Anda juga menggunakan jenis yang lain? Bagi Anda yang sudah sering memproduksi kaos sendiri tapi hanya menggunakan jenis bahan Cotton Combed saja, mungkin sekarang saatnya untuk Anda mencoba jenis bahan kaos lain karena sebenarnya pilihan bahan kaos itu sangat banyak dan beragam di pasaran. 

Kami cukup sering mendapatkan pertanyaan tentang kain apa yang pas atau cocok untuk membuat kaos? Memang biasanya kami merekomendasikan sebagai bahan dasar yang banyak disukai oleh orang-orang, tetapi kali ini kami ingin merekomendasikan jenis bahan kaos lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat kaos selain bahan Cotton Combed. Karena seperti yang sudah kami jelaskan, ada beberapa jenis bahan kaos lain yang patut untuk dicoba dan kualitasnya pun tidak kalah dengan Cotton Combed bahkan kami mempunyai bahan kaos yang kualitasnya diatas Cotton Combed. Langsung saja, berikut ini jenis bahan kaos sebagai pilihan lain untuk kaos Anda.

Cotton Bamboo & Cotton Modal

Dua bahan kaos yang juga sering kami rekomendasikan kepada Anda sebagai bahan baku untuk membuat kaos ini merupakan bahan yang berkualitas premium. Cotton Bamboo dan Cotton Modal adalah dua jenis kain yang hampir sama sebenarnya tetapi ternyata berbeda dari segi bahan baku dan beberapa keunggulannya. 

Cotton Bamboo itu dibuat dari campuran serat cotton dan serat bamboo, persentase dari campuran kain bamboo ini bisa jadi sama bisa jadi berbeda dari setiap suppliernya, tetapi Knitto Textiles sendiri menggunakan 30% serat cotton dan 70% serat bamboo. 

Cotton Modal juga merupakan bahan kaos yang sama-sama dibuat dari serat campuran seperti Cotton Bamboo, hanya saja komposisi kainnya berbeda. Cotton Modal komposisinya terdiri dari 50% serat cotton dan 50% modal (serat kayu beechwood). 

Dari segi keunggulan, kedua bahan kaos ini hampir sama karena Cotton Bamboo dan Cotton Modal sama-sama mempunyai:

  • Anti bakteri dan Anti Bau
  • Kelembutan kain yang sangat baik bahkan diatas kain Combed dan sangat halus di kulit
  • Anti sinar UV
  • Daya serap yang sangat baik

Selain itu dan Cotton Modal juga merupakan kain yang eco-friendly atau ramah lingkungan, bahan kimia yang digunakan pada proses produksinya sangat sedikit. 

Kualitasnya lebih bagus mana diantara kedua kain ini? Kami bisa mengatakan bahwa bahan Cotton Modal lah yang lebih unggul apalagi bahan ini akan membuat kaos Anda terlihat lebih elegan karena kain Cotton Modal lebih berkilau dan extra soft

Heavy Cotton & Baby Terry

Sudah pernah mendengar istilah kain Heavy Cotton? Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat kaos oversized. Heavy weight atau heavy cotton adalah jenis bahan cotton pada umumnya, hanya saja perbedaannya terletak pada berat gramasi kainnya saja. Heavy Cotton mempunyai gramasi yang lebih berat dari gramasi kain cotton pada umumnya. Ketika Anda menemukan bahan heavy cotton sebaiknya Anda harus memeriksa handfeel kainnya secara seksama karena bahan yang menggunakan nama “Cotton” belum tentu menggunakan benang cotton Combed bisa jadi menggunakan benang Carded. Jika ingin mengetahui bagaimana karakter dari kain yang bagus, cek artikel ini 3 Hal Yang Menentukan Bagus Atau Tidaknya . Bagi Anda yang sedang mencari bahan Heavy Cotton, jangan khawatir karena bahan ini akan segera tersedia di toko kami, pantau terus Instagram kami untuk informasinya.

Berbicara tentang kaos oversized dan jika Anda merasa kesulitan menemukan bahan Heavy Cotton yang berkualitas, kami menyarankan untuk menggunakan bahan Baby Terry saja sambil menunggu tersedianya bahan Heavy Cotton dari toko kami. Memang bisa menggunakan bahan Baby Terry? Tentu bisa, karena meskipun bahan Baby Terry ini tebal tetapi tekstur kainnya yang lembut dan tidak kaku membuat bahan yang biasanya digunakan untuk jaket ini juga cocok jika dijadikan bahan baku untuk kaos oversized contohnya seperti T-shirt hoodie dari brand ternama dunia ini yang juga menggunakan bahan Baby Terry sebagai bahan dasarnya

Beberapa Pilihan Bahan Kaos Selain Cotton Combed Untuk Kaos Anda 1

Image source: https://www.zara.com/

Fancy Fabrics

Ingin membuat kaos yang lebih beda? Berarti Anda harus menggunakan bahan kaos dari koleksi Fancy Fabrics. Apa itu Fancy Fabrics? Fancy Fabrics adalah kumpulan bahan kaos yang mempunyai corak unik baik dari segi warna hingga ke tekstur kainnya. 

Ada 5 jenis kain yang termasuk ke dalam koleksi Fancy Fabrics, bagi Anda yang belum pernah mengetahui tentang jenis-jenis  kain ini, wajib menyimak penjelasan kami berikut ini.

Cotton

Bahan Cotton Galaxy mempunyai ciri yang membuat kain ini lebih mudah dikenali yaitu corak bintik warna pada permukaan kainnya. Perhatikan gambar dibawah ini, terdapat 4 pilihan corak yang tersedia pada Cotton Galaxy seperti Cotton Galaxy White (corak bintik berwarna putih), Cotton Galaxy Black (corak bintik berwarna hitam), Cotton Galaxy Rainbow (corak bintik warna-warni) dan yang terakhir adalah Cotton Galaxy Scotlight (corak bintik warna-warni lebih terang). Cotton Galaxy dibuat dari serat full cotton dan kain ini aman untuk digunakan oleh anak-anak dan bintik warnanya tidak akan membuat gatal atau iritasi karena dibuat dari serat alami.

CVC Astro, CVC Fuzy, CVC Threetone & CVC New Slub

Jika kain Cotton Galaxy dibuat dari bahan full cotton yang selanjutnya dari koleksi Fancy Fabrics adalah kain-kain yang dibuat dari bahan campuran Cotton dan yaitu CVC (Chief Value Cotton). Masing-masing dari kain fancy ini mempunyai keunikan tersendiri. Seperti CVC Astro yang mempunyai 2 campuran warna yaitu warna dasar dan putih juga corak garis putih pada permukaan kainnya.

CVC Fuzy merupakan kain yang sangat unik karena pada permukaan kainnya terdapat efek bulu halus berwarna hitam, tidak perlu khawatir akan merasa gatal atau kulit menjadi iritasi ketika menggunakan kain ini, karena efek bulu pada permukaannya dibuat dari serat alami.

Sama seperti namanya, CVC Threetone merupakan kain yang mempunyai 3 campuran warna yaitu warna putih, hitam dan warna dasar. Bahan kaos CVC Threetone ini sebenarnya sudah banyak yang menggunakan, salah satu brand besar dunia pun mempunyai jenis kaos yang corak warnanya hampir sama seperti kain Threetone ini.

bahan kaos cvc slub siro

CVC New Slub Siro, kain ini sebelumnya sudah pernah hadir di toko kami, tapi di tahun 2019 kami memberikan sedikit inovasi pada kain ini karena kain CVC New Slub Siro ini hadir dengan beberapa warna baru dengan karakteristik kain yang lebih tipis sehingga hasil kaos yang didapatkan bisa lebih banyak dari biasanya.

Jenis bahan apapun yang Anda gunakan baik Cotton Combed ataupun jenis bahan kaos lainnya pasti mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing, dan tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru termasuk dengan menggunakan jenis bahan kaos lain selain Cotton Combed yang penggunaannya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan produksi Anda. siapa tahu dengan menggunakan jenis bahan yang berbeda akan mendatangkan customer baru dan permintaan pasar yang berbeda dari yang biasanya Anda dapatkan. 

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*