Berbagai Sweater Model Sekarang Yang Wajib Kamu Coba

0
sweater model sekarang

BELI SEKARANG

Sweater Model Sekarang Yang Wajib Kamu Coba – Kalau sudah memasuki bulan-bulan Oktober atau mendekati Desember seperti ini biasanya cuaca sudah mulai sering hujan atau udara menjadi lebih dingin, sudah seharusnya kita mempersiapkan banyak baju hangat seperti jaket, hoodie atau sweater untuk kita gunakan di saat kondisi cuaca sudah mulai dingin atau turun hujan agar kondisi tubuh kita tetap hangat. 

Berbicara soal hangat atau jaket, salah satu jenis pakaian hangat yang mungkin eksistensinya sudah sangat lama dan sekarang ini sudah seperti fashion item yang wajib ada di semua lemari orang-orang. Sweater, pakaian hangat dengan ciri tidak terlalu tebal dan tentu tidak tipis juga adalah yang selalu menjadi pilihan para kaum muda sampai orang tua sekalipun. 

Melihat dari fungsinya sepertinya sweater sudah berevolusi menjadi hangat yang serbaguna, bukan hanya sebagai baju yang membantu menghangatkan tubuh kita, namun sebagai baju yang menambah kesan keren ketika digunakan. 

Bukan dari segi fungsinya saja yang sudah berkembang, model dari sweater juga sekarang sudah sangat beragam. Sweater model sekarang itu sangatlah beragam, tidak hanya mempunyai warna yang polos, banyak juga variasi-variasi yang sekarang ini membuat sweater model sekarang lebih menarik lagi. Seperti apa jenis sweater model sekarang ini?

Berbagai Jenis Sweater Model Sekarang

Sweater model sekarang yang sedang banyak disukai oleh para anak muda adalah yang tetap simple, namun mempunyai beberapa variasi baik dari segi warna, gambar atau tulisan dan juga bentuknya.

Sweater Model Sekarang: Basic Style

sweater model sekarang

Basic Style, mengarah kepada jenis sweater dengan model yang sudah sering kita jumpai atau mungkin kamu juga mempunyai sweater seperti ini. Sweater dengan model Round neck atau disebut juga crewneck yang sekarang ini sangat variatif dari segi warnanya dan tidak hanya dibuat dengan model yang polos, gambar atau tulisan yang di sablon pada sweater jenis ini juga sekarang selalu menjadi pilihan. 

Rekomendasi Bahan: 

Untuk membuat sweater dengan model ini, kamu tidak perlu bingung harus menggunakan bahan apa, karena sweater model sekarang yang sangat banyak disukai ini biasanya menggunakan bahan Baby Terry atau Fleece. Dahulu, sweater dengan jenis ini juga dibuat dengan bahan wool tetapi sekarang ini sudah tergeser oleh bahan yang lebih mudah didapatkan yaitu Baby Terry dan Fleece. Kamu bisa menggunakan ini dengan berbagai jenis bahan dasar seperti Cotton, Polyester atau campuran Cotton dan Polyester. Di Knitto Textiles sendiri tersedia jenis kain Cotton Combed Baby Terry yang bisa kamu coba, atau jika kamu ingin membuat sweater dengan tingkat ketebalan yang lebih tebal, kamu bisa coba atau CVC  Fleece. 

Sweater Model Sekarang: Oversized Sweater

Bentuk nya masih sama hanya saja, ukuran dari sweater yang berbeda, dan jenis sweater ini pasti sudah sering kamu jumpai juga, Oversized Sweater. Bentuk sweater model sekarang ini memang tampak seperti sweater yang kebesaran tetapi memang disitulah letak keunikan sweater ini. Ukuran dari sweater oversized memang biasanya lebih besar dari ukuran normal, penggunaan ukurannya adalah 1 size di atas ukuran sweater normal dan model seperti ini juga masuk ke dalam konsep fashion street style

Berbagai Sweater Model Sekarang Yang Wajib Kamu Coba

image source: pinterest.com

Rekomendasi Bahan:

Jika kamu ingin membuat sweater model sekarang yang super kece ini, kamu bisa menggunakan jenis bahan Fleece, agar bahannya lebih tebal dan tentu lebih mempunyai tekstur, kami rekomendasikan kain dari Knitto Textiles atau bisa juga menggunakan CVC Fleece yang dibuat dari bahan campuran Cotton dan Polyester, hanya saja kandungan serat Cotton nya lebih banyak ya, sehingga kainnya tetap nyaman digunakan. 

Sweater Model Sekarang: Turtleneck Sweater

sweater model sekarang

Sweater model ini sebenarnya sudah ada sejak lama, dan biasanya bahan yang digunakan adalah bahan rajut atau wool. Turtleneck sweater, mempunyai ciri khas pada bagian lehernya yang lebih tinggi bahkan bisa mencapai ujung leher atau ke dagu kamu. Perkembangan juga sepertinya terjadi pada sweater ini, karena bahan baku untuk membuat jenis sweater model sekarang ini juga bisa menggunakan bahan Terry atau Fleece. Selain dinamakan Turtleneck Sweater beberapa orang juga menyebut baju hangat ini dengan sebutan Turtleneck Sweatshirt. Jika kamu ingin mencoba variasi lainnya kamu juga bisa mencoba Sweater Mock Neck, bentuk sweater ini hampir seperti turtleneck hanya saja bagian lehernya lebih pendek dibandingkan dengan turtleneck, untuk visualisasinya bisa kamu perhatikan gambar dibawah ini. 

Rekomendasi Bahan:

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk membuat turtleneck sweater atau sweatshirt biasanya dibutuhkan bahan wool atau semacam bahan rajut, tetapi kamu juga bisa mencoba seperti Cotton Combed Baby Terry dan sebagai variasi lain untuk penggunaan bahannya, dengan menggunakan kedua bahan ini, turtleneck yang kamu buat akan terlihat lebih casual dan sporty.

Selain beberapa model sweater yang seperti yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mencoba berbagai jenis model lainnya yang lebih unik dan berbeda, atau kamu juga bisa mencoba sweater model hoodie atau hangat yang punya penutup kepala, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Perbedaan Crewneck dan Sweater Yang Harus Diketahui

Cara Perawatan Sweater Model Sekarang 

Untuk kamu yang mempunyai sweater, sweatshirt dengan model apapun terutama yang menggunakan bahan Baby Terry dan Fleece dengan bahan dasar Cotton atau Combed, kamu bisa mengikuti cara perawatan ini agar sweater kamu tetap aman dan tahan lama alias tidak cepat rusak.

  • jenis terry ini tidak tahan terhadap air, jangan merendam pakaian dari bahan ini terlalu lama cukup sekitar 30 menit – 1 jam atau kain dapat menyusut dan warna nya rusak. Sebaiknya ketika mencuci bahan Baby Terry ini menggunakan air dingin, untuk menjaga kondisi bahan tetap aman, gunakan air dengan suhu kurang lebih 30℃ (Celcius) atau air dingin.
  • Cuci dengan di kucek menggunakan tangan atau dengan mesin cuci, tapi pisahkan dengan jenis pakaian lainnya.
  • Jangan jemur pakaian dari bahan terry di bawah paparan sinar matahari langsung untuk mencegah perubahan warna, cukup diangin-anginkan saja
  • Setrika dengan suhu sekitar 140 ° C

Semoga informasi yang ada pada artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*