Coba 9 Rekomendasi Ini Untuk Kerah Kaosmu

0

Di pasaran biasanya jenis yang sering ada merupakan jenis round atau bentuk ingkaran biasa, sepertinya cukup bosan ya jika menggunakan jenis kerah yang itu-itu saja, perlu sekali untuk memberikan sedikit ide baru untuk gaya kerah kaos. Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi bentuk kerah kaos yang bisa kamu coba pada kaos yang akan kamu produksi.

Jenis Bahan Untuk Kerah Kaos

Sebelum kami memberikan rekomendasi bentuk kerah kaosnya, sebaiknya kamu juga sudah mengetahui ya apa saja jenis bahan yang bisa digunakan untuk kerah kaos. 

Umumnya kerah kaos itu menggunakan jenis bahan yang berbeda dari nya sendiri, jenis ini disebut dengan nama Rib. Rib adalah jenis kain yang digunakan sebagai aksesoris atau merupakan pasangan dari kain kaos. Bahan dasar dari Rib juga biasanya mengikuti kepada jenis kain kaosnya. 

Biasanya beberapa toko kain akan menyediakan jenis Rib Spandex sebagai pilihan lain untuk jenis Rib, termasuk dengan Knitto. Beberapa jenis kain seperti , Bamboo, TENCEL™ Modal blended with Cotton dan beberapa jenis kain lainnya menggunakan Rib Spandex sebagai aksesorisnya. 

Apakah jenis kain yang digunakan untuk bagian leher kaos hanya bisa menggunakan Rib? Sebenarnya secara umum bahan yang digunakan untuk aksesoris kaos adalah Rib. tetapi jika kamu ingin memvariasikan aksesoris pada kaos dengan menggunakan kerah atau body kainnya sendiri, tentu sah saja. Karena semua nya kembali lagi kepada kreativitas kamu sebagai produsen kaos. 

Rekomendasi Bentuk Kerah Untuk Kaos

Untuk memberikan kesan yang berbeda dan juga agar terlihat lebih unik, mungkin kamu bisa coba mengaplikasikan beberapa rekomendasi kerah kaos ini pada produk kamu. Simak sampai habis rekomendasi bentuk kerah kaos dari Knitto Textiles.

1. Round Neck

Yang pertama adalah Round Neck, sebenarnya jenis kerah ini merupakan yang paling basic atau paling umum dari semua jenis kerah kaos, hampir semua kaos yang ada di pasaran menggunakan jenis kerah ini. Bentuk kerah nya yang bulat dan tidak terlalu ketat ke bagian leher pengguna kaos.

2. V-neckline 

Selain Round Neck, jenis kerah dengan bentuk V juga sudah banyak sekali di produksi oleh para produsen kaos. Kebanyakan jenis kerah ini dipakai untuk kaos wanita, tetapi sebenarnya bentuk V-neckline ini bisa dipakai untuk kaos pria maupun wanita (unisex). 

3. Oval Neck

Kalau kamu memang ingin fokus membuat kaos untuk wanita, sepertinya bentuk kerah ini sangat cocok jika digunakan ya? Jika kamu lihat pada gambar di atas, potongan kerahnya yang sedikit lebih melebar ke bawah akan membuat kaos menjadi lebih menarik dan sangat pas juga untuk kaos wanita. Selain untuk kaos, alternatif bentuk kerah ini bisa kamu aplikasikan untuk tanktop juga.

4. U-neckline

Sama seperti nama dari kerahnya, bentuk dari U-Neckline ini berbentuk seperti huruf U, sedikit menjorok ke bawah dan lagi-lagi bentuk kerah ini sangat cocok untuk atau kaos wanita.

5. Notched

Ide lainnya untuk bentuk kerah agar lebih unik dan berbeda, kamu bisa mencoba bentuk Notched ini pada kaosmu. Bentuk kerah kaos ini hampir seperti crewneck tapi terdapat potongan v-line dibagian tengah, jika kaos V-neckline sedikit lebih melebar kebawah, bentuk Notched neck ini mempunyai potongan “V” yang lebih kecil. Sangat jarang ada kaos dengan bentuk kerah seperti ini, jadi rekomendasi ini wajib kamu coba.

6. Crewneck

Perhatikan bentuk kerah ini, sepintas seperti mirip dengan Round Neck ya? Tapi sebenarnya bentuk ini cukup berbeda, karena bentuk kerah Crew Neck ini lebih fit-in atau cukup ketat dengan leher pengguna kaos. Crew Neck ini bisa kamu coba aplikasikan pada kaos-kaos dengan model oversized atau kaos standar pun bisa.

7. Turtleneck

Semenjak drama-drama korea menjadi kesukaan banyak anak muda, style para bintang drama korea pun menjadi panutan saat ini. Salah satu outfit yang sering digunakan adalah kaos dengan turtleneck atau bentuk leher kaos yang lebih tinggi dan dilipat. Jadi untuk kamu para produsen kaos jangan cuma membuat kaos dengan model long-sleeve biasa saja, coba kombinasikan dengan model “Turtleneck” pada bagian leher kaosnya. Dijamin kaos kamu akan cocok untuk mereka yang menyukai outfit korean style.

8. Henley

Meskipun sebenarnya bentuk kerah ini sudah banyak digunakan, tapi tidak ada salahnya untuk kamu mencoba menggunakan bentuk kerah ini. Bentuk Henley ini hanya perlu menambahkan aksesoris kancing di bagian depannya saja, dan untuk kerah nya sendiri berbentuk round atau bulat. 

9. V-Shaped Crew

Satu lagi rekomendasi model kerah kaos untuk kaos wanita, meskipun hampir sama dengan V-neckline tapi untuk jenis kerah ini potongannya sedikit lebih melebar ke bawah namun lebar kerah pada bagian atasnya tidak terlalu melebar ke pinggir. style ini bisa kamu jadikan alternatif lain selain V-Neck untuk bentuk kerah kaos wanita.

Dari semua bentuk kerah kaos ini, mana yang menjadi favoritmu? Menjadi seorang pengusaha kaos harus mau membuat sebuah inovasi yang bisa membuat produk dan brand mu berbeda dari yang sudah ada. Siapa tahu dengan sedikit inovasi ini, bisnismu akan menjadi lebih dikenal dan menjadi favorit banyak orang. 

Kami juga mau mengingatkan untuk kamu yang saat ini akan berbelanja kain di Knitto Textiles, kami sudah menghadirkan sebuah fitur baru yang bisa memudahkan kamu dalam berbelanja. Proses belanja menjadi lebih cepat dan bisa mengefisienkan waktu kamu, dengan mengunjungi Portal Customer Knitto. 

Salah satu keuntungan lain berbelanja dengan melalui Portal Customer Knitto adalah, ketika kamu membeli kain dan aksesorisnya atau Rib, kamu tidak perlu lagi menghitung manual untuk kebutuhan Ribnya, karena di Portal Customer Knitto, Rib akan dihitung secara otomatis oleh sistem kami. Jadi proses belanja dan membeli Rib akan lebih mudah jika melalui portal.knitto.co.id . Permudah langkah kamu berbelanja dengan menggunakan fitur Portal Customer yang sudah kami sediakan.

Itu dia ulasan kami tentang rekomendasi kerah kaos yang bisa kamu gunakan sebagai variasi lain untuk kaosmu, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan kaos dari Knitto Textiles. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, , Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300-302, Semarang

OFFICIAL WHATSAPP: 082120003035

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here