Jenis-Jenis Bahan Untuk Baju Yang Lagi Trend di 2021

0

Meskipun tahun 2021 akan segera berakhir, tetapi masih banyak berbagai koleksi baju yang lagi trend dan mungkin akan berlanjut ke tahun depan. Dari berbagai baju yang sedang banyak dicari ini, apa kamu penasaran dengan jenis bahan baju yang lagi trend di tahun 2021 ini menggunakan bahan apa? Kami akan mengulas semuanya pada artikel ini. 

Beberapa jenis bahan untuk baju yang lagi trend saat ini, harus mempunyai karakteristik yang nyaman digunakan, dan juga kalau diperhatikan saat ini jenis pakaian yang dipilih oleh kalangan muda terutama adalah jenis pakaian yang lebih sporty, dengan tampilan yang lebih santai tapi tidak menghilangkan kesan fashionable nya.

Beberapa desainer sempat mengutarakan jika pakaian one set atau atas bawah akan menjadi trend di tahun 2021, dan ternyata benar saja, begitu banyak clothing label yang mengeluarkan koleksi one set dengan tema piyama ataupun sporty style yang juga lebih mengarah ke street fashion, dan masih bertahan sampai sekarang. Tidak menutup kemungkinan pakaian dengan tema sporty atau street fashion ini akan bertahan sampai tahun 2022 juga, lalu dengan tema fashion seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahan apa yang bisa digunakan untuk baju yang lagi trend ini?

baju yang lagi trend

Menilik dari beberapa clothing line lokal yang ada dan semakin bersinar namanya, kami mencoba membuat sebuah rekomendasi jenis bahan yang bisa kamu pakai untuk membuat baju yang lagi trend ini, cek rekomendasinya dibawah ini

Fleece Untuk Baju Yang Lagi Trend

Baju yang lagi trend saat ini mengarah ke streetwear dan sporty, kalau kamu juga ingin membuat beberapa jenis pakaian dengan konsep seperti ini, kami yakin kamu akan membutuhkan bahan seperti Cotton apalagi streetwear itu erat kaitannya dengan Hoodie atau Jaket ya. Kenapa harus bahan ini?

Cotton Combed Fleece adalah bahan tebal yang memang fungsi utamanya sebagai bahan untuk jaket, bahannya yang mempunyai 2 struktur berbeda pada bagian dalam yang mempunyai bulu halus dan bagian luarnya yang tampak seperti pada umumnya. Bahan ini memang sangat cocok untuk hoodie atau jaket, tapi jangan sampai terkecoh ya, karena banyak juga yang mengatasnamakan bahan , tetapi tentu kualitasnya tidak akan sama dengan Cotton Combed Fleece yang ada di Textiles. 

Baca juga: Cotton Fleece Apakah Sama Kualitasnya Dengan Combed Fleece?

Bahan Cotton Combed

Sudah hampir beberapa tahun ini kaos oversize adalah fashion item yang terus selalu berkembang dan masih bertahan menjadi pilihan teratas oleh anak-anak muda, setuju? Terbukti dengan semakin banyaknya model yang terus bervariasi dan brand yang mengeluarkan koleksi-koleksi kaos oversize nya.

Tidak hanya modelnya saja, kami perhatikan pakaian ini biasanya dibuat dengan bahan yang disebut dengan Heavyweight Cotton atau dari bahan katun yang mempunyai ketebalan kain sangat tebal dan kainnya cenderung sedikit lebih kaku, tapi ternyata kamu bisa membuat oversize dengan sentuhan jenis bahan yang berbeda yaitu dengan menggunakan Cotton Combed Baby Terry sebagai bahan dasar untuk baju yang lagi trend ini. 

Memang benar, bahan Baby Terry biasanya kita gunakan sebagai bahan dasar untuk membuat , tapi apa salahnya untuk membuat sesuatu yang baru? Tidak menutup kemungkinan dengan menggunakan bahan ini, pakaian dari brand kamu akan lebih beda. 

Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton

Bahan yang nyaman dan bisa digunakan kapan saja kemana saja adalah salah satu ciri dari baju yang lagi trend di 2021, tidak heran banyak yang membuat koleksi homewear terutama untuk pakaian wanita. Lalu setelah melihat adanya tren ini, kami merasa bahan ini akan cocok untuk membuat pakaian wanita yang santai dan nyaman yaitu Cotton Modal atau TENCEL™ Modal blended with Cotton seperti yang tersedia di Knitto juga. 

Sedikit fun fact tentang kain Cotton Modal, ternyata bahan ini merupakan variasi dari serat rayon dan tingkat kenyamanannya sangat baik. Kami rasa, kamu akan senang dengan bahan satu ini yang biasanya digunakan untuk membuat kaos, tapi cocok juga untuk dibuat pakaian wanita seperti dress. 

Dress wanita atau baju rumahan biasanya menggunakan bahan yang jatuh, adem, dan kain TENCEL™ Modal blended with Cotton juga mempunyai karakteristik yang sama, kainnya jatuh, sangat lembut bahkan lebih lembut dari kain katun biasa, bisa melepaskan kelembaban dan secara alami bisa sebagai pengatur suhu alami tubuh, daya serap kainnya baik. 

Bahan Linen

Banyak sekali pakaian-pakaian wanita yang menggunakan bahan Linen sebagai bahan pembuatannya, dan bahan ini ternyata berasal dari serat alami tumbuhan rami yang mempunyai tekstur halus dan permukaannya yang sedikit lebih berkilau terutama jika terkena sinar matahari. Jenis bahan ini sudah sangat sering digunakan untuk baju yang lagi trend seperti Kemeja, atau pakaian-pakaian wanita lainnya. Tetapi perlu teman-teman Knitto tahu juga ya jika kain ini sebenarnya mempunyai elastisitas yang kurang bagus dan kainnya pun cepat kusut. Tetapi jika kamu mencari kain ini di Knitto tentu kamu tidak akan menemukannya karena kami tidak menyediakan jenis kain ini ya. 

Sebenarnya masih banyak jenis bahan baju yang bisa kamu gunakan untuk membuat baju-baju yang lagi trend di tahun ini, tapi apapun jenis kain yang kamu pilih selalu pastikan terlebih dahulu kualitas kainnya ya jangan sampai kamu mendahulukan harganya yang murah tetapi lupa akan kualitas kainnya. Selain itu selalu pastikan kamu membeli kain dari supplier kain yang terpercaya, terpenting adalah kenali dulu jenis bahan yang akan kamu gunakan. Seperti ketahui karakteristik kainnya, kegunaan dari kainnya, bagaimana perawatan kainnya, intinya jangan asal membeli bahan baku untuk pakaian ya, jadilah pembeli dan penjual yang teliti. 

Semoga ulasan dari Knitto ini bermanfaat untuk kamu ya, jangan lupa juga jika kamu ingin mencari bahan untuk membuat Hoodie seperti Cotton Combed Fleece, bahan kaos Oversize yang menggunakan Bahan Cotton Combed Baby Terry atau pakaian wanita seperti dress yang menggunakan kain TENCEL™ Modal blended with Cotton, semuanya bisa kamu dapatkan di Knitto Textiles ya. 

Kalau bisa pakai yang premium kenapa harus pilih yang biasa? Knitto Textiles, we serve Premium Quality Great Prices. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, , Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here