4 Jenis Kain Cotton Kualitas Terbaik dan Kelebihannya

0
5/5 - Vote count: 106 votes

4 Jenis kain cotton kualitas terbaik – Pentingnya memilih kain kualitas terbaik untuk kebutuhan bisnis kaos anda. dalam memulai bisnis clothing sangat penting untuk mengetahui kualitas kain yang akan anda gunakan dalam proses produksi kaos.

Kain Cotton
Kain Cotton

Kali ini minto akan memberikan rekomendasi 4 jenis kain cotton kualitas terbaik dari knitto  :

  1. Jenis Kain Cotton Bamboo

Cotton Bamboo yaitu jenis kain yang terbuat dari kombinasi katun serta serat bambu sebesar 30% serat katun dan 70% serat bambu. Kain ini merupakan salah satu jenis bahan kain premium yang mempunyai beberapa kelebihan, dan beberapa kelebihan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum kamu menggunakan kain ini.

Kelebihan dari Cotton Bamboo yaitu

  • Mampu Menyerap Dengan Baik

Kain Cotton Bamboo merupakan kain yang terbuat dari 2 jenis serat alami. Terbuat dari serat kapas dan bambu, menjadikan kain ini sangat baik dalam menyerap cairan atau keringat dengan lebih baik. Karena itu, kain ini juga cocok dijadikan pakaian olahraga maupun pakaian untuk menemani aktivitas sehari-hari.

  • Memiliki Tekstur Lebih Lembut dan Halus

Kain Cotton Bamboo memiliki kelembutan lebih baik dibandingkan dengan kain Cotton Combed  yang pure terbuat dari 100% serat kapas.

Walaupun kain Cotton Combed yang terbuat dari 100% serat kapas sudah cukup lembut di kulit, Kain Cotton Bamboo memiliki kelembutan yang lebih dibanding kain Cotton Combed.

  • Memiliki Anti-Jamur, Anti-Bau, dan Anti-Bakteri

Karena terbuat dari serat bambu, kain Cotton Bamboo memiliki zat anti-jamur, anti-bau, dan anti-bakteri. Keunggulan ini dapat meminimalisir bau tak sedap pada badan pengguna dan iritasi kulit akibat bakteri dan jamur.

  • Memiliki Serat yang Lebih Kuat

Kain Cotton Bamboo memiliki serat yang jauh lebih kuat dibanding Kain Cotton Combed biasa. Kain yang terbuat dari serat bambu memiliki serat yang cukup kuat ketika kain dalam keadaan basah maupun kering, sedangkan kain yang hanya terbuat dari serat kapas umumnya serat kainnya hanya lebih kuat ketika dalam keadaan kain basah.

  1. Jenis Kain Cotton US pima cotton

Cotton U.S Pima merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas langka. Serat kapas langka tersebut berasal dari Amerika dan hanya diproduksi sebanyak 1% dari jumlah produksi kapas dunia. Serat dari kapas langka ini lebih panjang dan lebih kuat daripada serat kapas biasa.

Karena komposisinya yang premium ini, kain Cotton U.S Pima masuk dalam jajaran kain premium Knitto Textiles. Kain Cotton U.S Pima ini memiliki sejumlah kelebihan yaitu teksturnya lebih halus dan lembut dibanding Cotton Combed, kainnya lebih elastis dan berbahan premium, daya serap sangat baik, sejuk dipakai, dan serat lebih panjang dan kuat sehingga awet.

Kain Cotton U.S Pima Knitto Textiles tersedia dalam 3 varian warna dan 1 jenis ketebalan 30s.

  1. Jenis Kain Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang sangat sering digunakan sebagai bahan kaos berkualitas seperti kaos distro. Kain Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas berkualitas dan pilihan.

Kain ini dibuat menggunakan mesin combing atau mesin penyisiran. Kain Cotton Combed memiliki sejumlah kelebihan yaitu kainnya yang lembut di kulit, sejuk ketika dipakai, breathable sehingga sirkulasi udara baik, dan daya serapnya sangat baik sehingga cepat menyerap keringat hasil aktivitas sehari-hari.

Kain Cotton Combed Knitto Textiles tersedia dalam 100 varian warna dan 5 jenis ketebalan kain; 16s, 18s, 20s, 24s, dan 30s.

Kelebihan Bahan Kaos Combed 

  • Tekstur dari kainnya halus dan lembut
  • Permukaan dari kain katun Combed juga rata dan tidak ada bintik-bintik putih yang berasal dari kotoran kapas. Biji kapas yang tertinggal pada kain biasanya akibat dari tidak terangkat pada proses produksi, tetapi jangan khawatir hal ini tidak akan kamu temukan pada kain Cotton Combed karena proses penyisirannya yang akan membuang kotoran kapasnya.
  • Kainnya adem saat digunakan
  • Terdapat  100 pilihan warna
  1. Jenis Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton

TENCEL™ Modal Blended with Cotton adalah kain yang termasuk pada jajaran kain premium di Knitto Textiles. TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain rajut single knit  yang terbuat dari 2 campuran serat  yang berbeda yaitu serat katun 50% dan serat TENCEL™ Modal 50%.

Karena terbuat dari serat kapas pilihan dan serat TENCEL™ Modal yang sudah sangat dipercaya dan terkenal akan kualitasnya, kualitas kain ini sangat bagus, sangat cocok digunakan oleh semua kalangan bahkan bayi sekalipun dan yang memiliki kulit sensitif.

Kain ini memiliki tampilan permukaan yang lebih licin dibandingkan dengan kain Cotton Combed. Kain ini juga sangat cocok untuk mendukung gerakan sustainable living karena kain ini biodegradable atau dapat terurai dengan cara alami. Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton ini tersedia hanya dalam ketebalan 30s atau setara dengan gramasi 150-160 gsm.

Kelebihan Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton

Lalu apa kelebihan dari bahan  TENCEL™ Modal blended with Cotton ini? Ada beberapa keunggulan yang wajib kamu ketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu menggunakan jenis bahan ini.

  • Biodegradable

Yang pertama adalah bahan Tencel ini merupakan bahan yang dapat diuraikan secara alami karena dibuat dari bahan yang alami. Sehingga kain ini tidak akan mencemari lingkungan dan bisa sepenuhnya kembali ke alam, bahkan kain ini juga dapat dibuat menjadi kompos.

  • Sejuk Saat Digunakan

Bahan Tencel Modal secara alami bisa mengatur perpindahan kelembaban, meningkatkan kualitas dari kain dan akan terasa sangat nyaman di kulit. Selain itu sub-struktur dari kain ini dapat mengatur penyerapan dan pelepasan uap air atau kelembaban. Sehingga kain terasa sejuk dan tidak terasa panas sama sekali saat digunakan.

  • Warna Tahan Lama

Hal yang paling menyebalkan dari baju yang kita beli adalah ketika warna kainnya yang cepat memudar sehingga terlihat kusam dan tidak cantik lagi. Jika kamu menggunakan bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton kamu tidak perlu khawatir warna kaos mu akan memudar karena salah satu keunggulan dari kain ini adalah warna nya yang tahan lama.

Kandungan warna pada bahan kain premium ini diserap dengan baik sehingga kecerahan warnanya lebih tahan lama daripada serat kain yang diwarnai dengan cara konvensional. Jadi kamu tidak perlu khawatir warnanya akan pudar, karena meskipun sudah melalui proses pencucian berulang kali warna kainnya akan tetap aman.

  • Kelembutan Tahan Lama

kelembutan yang tahan lama, dan kainnya yang mempunyai fleksibilitas tinggi juga merupakan kelebihan bahan Tencel. Kelembutan dari kain TENCEL™ Modal blended with Cotton juga terasa dua kali lebih lembut dibandingkan dengan jenis kain Cotton biasa dan meskipun sudah melalui proses pencucian berulang kali, kain ini akan tetap lembut, karena kain TENCEL™ Modal blended with Cotton mempunyai penampang serat yang ramping atau tipis sehingga kain terasa lebih lembut.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur