Kain Misty yang Digemari untuk Jadi Pilihan Sehari-Hari, Ada di Knitto Textile!

0
5/5 - Vote count: 12 votes

Kain Misty yang Digemari untuk Jadi Pilihan Sehari-Hari, Ada di Knitto Textile! – Hai Knittopreneurs! Kembali lagi dengan Minto disini, kali ini Minto akan bahas tentang salah satu warna di Knitto Textiles yaitu warna misty. Misty merupakan warna yang sangat berbeda dibanding warna kain lainnya. Yuk kita sama-sama belajar apa itu kain warna misty.

Mengenal Kain Misty yang Unik dan 8 Jenisnya di Knitto
Mengenal Kain Misty yang Unik dan 8 Jenisnya di Knitto

Apa itu Kain Misty?

Misty merupakan sebuah warna kain yang memiliki gradasi warna abu. Warna tersebut terbuat dari serat benang yang memang sudah diwarnai namun tetap memiliki bagian warna putih, sehingga menciptakan warna putih gradasi abu yang identik. Kain misty sendiri punya banyak sekali jenis kain, mengingat benang misty bisa dijadikan berbagai jenis kain.

Warna misty sendiri memiliki kode-kode yang menunjukkan variasi warna tua hingga muda. Semakin besar angka dalam kodenya, semakin gelap juga warna abunya. Beberapa variasi warna misty yang sering beredar di pasaran yaitu M71 dan M70.

Kelebihan Kain Misty

Contoh Perbedaan Warna Kain Misty yang Ada di Knitto
Contoh Perbedaan Warna Kain Misty yang Ada di Knitto

Menurut Minto, kelebihan kain misty ini ada di warnanya lho. Kain Misty memiliki perpaduan warna putih dan abu, perpaduan warna ini sekilas seperti motif. Kain misty ini juga lekang waktu, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama seperti kain motif stripes.

Untuk kualitas kain misty itu beragam, tergantung kualitas  komposisi yang digunakan. Biasanya kain misty terbuat dari serat katun, polyester, maupun campuran keduanya seperti CVC. Kerapatan dan kualitas rajutan juga sangat berpengaruh lho. jadi pastikan kamu jangan sampai salah beli kain misty ya!

Baca Juga: Temukan Warna Baju untuk Cool Undertone yang Sempurna untuk Kamu

8 Kain Misty yang Tersedia di Knitto Textiles

Gambar Pilihan Warna Kain Misty yang Tersedia di Knitto
Gambar Pilihan Warna Kain Misty yang Tersedia di Knitto

Knitto Textiles menyediakan kain misty dalam berbagai variasi kain dan jenis warna. Berikut daftar kain misty Knitto Textiles yang punya kualitas juara!

Contoh Kain CVC (Chief Value Cotton) Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain CVC (Chief Value Cotton) Warna Misty dari Knitto Textile

CVC merupakan kain yang terbuat dari campuran 60% serat kapas dan 40% polyester atau lebih dikenal dengan CVC (Chief Value Cotton). Bahan ini memang mengandung polyester, namun bahan ini tetap nyaman karena kandungan serat katun atau kapasnya lebih banyak sehingga masih mampu menyerap keringat dengan baik. Kain CVC Knitto Textiles diproses dengan tipe rajut single knit yang nyaman digunakan sebagai bahan kaos, tank top, dan keperluan lainnya.

Warna misty tersedia dalam kain CVC, dengan 3 variasi ketebalan kain yang berbeda; CVC 30s, CVC 24s, dan CVC 20s

Contoh Kain Cotton Galaxy Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain Cotton Galaxy Warna Misty dari Knitto Textile

Cotton Galaxy merupakan kain yang termasuk pada kategori kain fancy. Kain ini terbuat dari 99% serat kapas dan 1% serat polyester, sehingga kain ini sangat nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik dan adem saat digunakan. Cotton Galaxy punya ciri khas yang sangat unik lho, pada permukaan kainnya terdapat motif bintik-bintik, tersedia dalam beberapa varian warna bintik: black, white, scotlight, dan rainbow. Kain ini cocok juga digunakan untuk bahan pakaian anak-anak.

Warna misty tersedia dalam kain Cotton Galaxy dengan bintik hitam, dengan jenis kode misty M71 dengan ketebalan kain 30s.

Contoh Kain Cotton Combed Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain Cotton Combed Warna Misty dari Knitto Textile

Cotton Combed merupakan kain yang sangat sering dijadikan sebagai bahan utama kaos, khususnya ketebalan kain 30s. Bagaimana tidak, kain ini halus, lembut, mampu menyerap keringat dengan sangat baik, dan nyaman digunakan. Kain Cotton Combed merupakan kain yang sudah melewati proses combing atau penyisiran, menghasilkan kain dengan permukaan rata dan lembut. Cotton Combed sendiri terbuat dari 100% serat kapas pilihan. 

Warna misty tersedia dalam kain Cotton Combed dengan jenis kode misty M71 dengan ketebalan 30s, 24s, dan 20s.

Contoh Kain Cotton Bamboo Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain Cotton Bamboo Warna Misty dari Knitto Textile

Cotton Bamboo merupakan kain yang termasuk pada kain kategori premium. Kain Cotton Bamboo terbuat dari 2 jenis serat alami yaitu 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Kain ini memiliki handfeel yang sangat halus bahkan lebih halus dibanding Cotton Combed.

Cotton Bamboo memiliki banyak sekali kelebihan, antara lain mengandung anti-bakteri, anti-bau, anti-jamur, dan anti-UV. Karena kelebihan tersebut, dengan memakai kaos dengan bahan Cotton Bamboo kamu bisa meminimalisir timbulnya bau tak sedap dan iritasi kulit.

Selain itu, Cotton Bamboo juga mendukung sustainable living mengingat serat yang digunakan salah satunya adalah bambu, tumbuhan yang mudah dibudidayakan dan tidak perlu banyak air saat masa pertumbuhannya.

Warna misty tersedia dalam kain Cotton Bamboo dengan jenis kode misty M71 dalam ketebalan kain 30s, dan juga warna Misty yang lebih muda dengan kode M68.

Contoh Kain Cotton Combed Stripes Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain Cotton Combed Stripes Warna Misty dari Knitto Textile

Cotton Combed Stripes adalah kain yang termasuk pada kategori fancy fabric. Cotton Combed Stripes ini memiliki ciri khas yang sangat khas yaitu pada motifnya. Sesuai namanya kain Cotton Combed Stripes ini punya motif stripes atau garis-garis pada permukaan kainnya dengan perpaduan warna dasar putih atau hitam dengan warna lainnya. Terdapat 3 jenis ukuran stripesnya yaitu .Kain Cotton Combed Stripes ini cocok dipakai untuk kamu yang ingin tampil beda dan bosan dengan kaos warna solid. Jangan takut, motif stripes ini termasuk motif yang timeless atau lekang jaman sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Warna misty tersedia dalam kain Cotton Combed Stripes dengan jenis kode misty M71 dan tersedia dalam 3 jenis ukuran stripes dengan ketebalan kain 30s.

Contoh Kain Cotton Combed Fleece Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain Cotton Combed Fleece Warna Misty dari Knitto Textile

Cotton Combed Fleece merupakan salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan jaket, sweater, dan pakaian penghangat lain lagi. Cotton Combed Fleece ini terbuat dari 100% serat kapas. Karena  terbuat dari 100% serat kapas, bahan ini sangat nyaman dipakai karena halus, lembut, dan mampu menyerap keringat. Terdapat ciri khas pada kain Fleece, yaitu permukaan belakang kainnya yang berbulu, berfungsi untuk menghangatkan tubuh namun tidak terasa gerah. Sedangkan bagian depan kainnya serupa dengan permukaan kain Cotton Combed atau single knit lainnya.

Warna misty tersedia dalam kain CVC Fleece dengan jenis kode misty M71 dengan dua jenis ketebalan kain 280-290 gsm dan 330-350 gsm (Heavy Cotton Combed Fleece).

Contoh Kain Cotton Combed Baby Terry Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain Cotton Combed Baby Terry Warna Misty dari Knitto Textile

Cotton Combed Baby Terry merupakan salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan jaket dan celana, memiliki fungsi yang hampir sama dengan kain Fleece yang mampu menghangatkan tubuh. Cotton Combed Baby Terry terbuat dari 100% serat kapas, membuat kain ini sangat nyaman ketika digunakan karena mampu menyerap keringat dan tidak panas ketika digunakan dalam cuaca normal. Cotton Combed Baby Terry mempunyai ciri khas yang sangat unik yaitu bagian belakang kainnya yang memiliki motif rajut berbentuk loop, dan bagian depannya yang terlihat seperti kain single knit pada umumnya.

Warna misty tersedia dalam kain Cotton Combed Baby Terry dengan jenis kode M71 dengan ketebalan 240-260 gsm dan lebar kain 36”.

Contoh Kain Cotton Combed Pique Diamond Warna Misty dari Knitto Textile
Contoh Kain Cotton Combed Pique Diamond Warna Misty dari Knitto Textile

CVC Pique Hexagon merupakan kain yang biasa digunakan untuk bahan polo shirt bahkan kemeja sekalipun. CVC Pique Hexagon terbuat dari dua jenis serat yaitu serat kapas dan polyester, menghasilkan serat CVC atau Chief Value Cotton. Walaupun mengandung serat polyester, bahan CVC Pique Hexagon ini nyaman digunakan dan masih mampu menyerap keringat. CVC Pique Hexagon memiliki ciri khas pada motif rajutan yang berbentuk hexagon atau segi enam. 

Cotton Combed Pique Diamond merupakan kain yang memiliki fungsi yang sama dengan CVC Pique Hexagon, yaitu untuk bahan polo shirt atau kemeja. Cotton Combed Pique Diamond terbuat dari 100% serat kapas sehingga mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Cotton COmbed Pique Diamond memiliki ciri khas pada motif rajutan diamond.

Warna misty tersedia dalam kain CVC Pique Hexagon dan Cotton Combed Pique Diamond dengan kode misty M71 dalam ketebalan kain 24s (CVC Pique Diamond) dan ketebalan kain 30s (Cotton Combed Pique Diamond). 

Baca Juga: Warna Yang Menyerap Panas dan Jenis Kainnya

Nah gimana? Mau coba kain misty? Pastikan kamu beli kain di tempat yang terjamin kualitasnya seperti di Knitto Textiles! Penuhi kebutuhan kamu sekarang juga!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]