Kenali Perbedaan jenis bahan kain dan Gambarnya Agar Tidak Tertukar

0

Banyaknya jenis bahan yang tersedia di pasaran membuat kamu harus benar-benar teliti dan jeli ketika membeli , berbagai cara bisa dilakukan untuk mengetahui perbedaan setiap kain yang ada di pasaran ini. Seperti dengan mengetahui perbedaan jenis bahan dan gambar kain juga merupakan salah satu cara yang bisa kamu coba.

Selain dengan cara di atas, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengidentifikasi kain adalah dengan cara di bakar, dirasakan handfeel kainnya, dan memperhatikan bagaimana karakteristik dari kain fisiknya. Pada artikel ini kami ingin memberikan sedikit informasi tentang perbedaan beberapa jenis kain yang sudah sering digunakan oleh para produsen

Jenis Combed

Jenis bahan kain ini sepertinya tidak akan mungkin dilewatkan oleh para produsen kaos atau mereka yang mempunyai bisnis clothing. Karena jenis bahan kain Combed adalah salah satu bahan pilihan utama untuk membuat kaos. Kami cukup sering membahas seperti apa jenis bahan kain Combed yang mempunyai kualitas premium dan seperti apa jenis yang kualitasnya biasa saja. Kali ini kamu bisa memperhatikan bagaimana Premium dengan Cotton Combed biasa melalui gambarnya berikut ini. 

Perhatikan perbedaan yang ada pada gambar dibawah ini

jenis bahan kain dan gambarnya combed

Ini adalah contoh dari perbedaan jenis bahan kain dan gambarnya untuk bahan kain Combed, sebelah kiri adalah Cotton Combed Premium dari Knitto Textiles dan kanan adalah jenis Combed Biasa dari supplier lain, bisa diperhatikan dari kedua kain ini, warna kain yang dimiliki oleh Combed Premium Knitto lebih cemerlang, cerah juga solid, tidak terlihat pudar.

jenis bahan kain dan gambarnya combed

Apakah kamu bisa melihat terdapat bintik-bintik putih pada permukaan kain yang ada di sebelah kanan, bintik putih tersebut merupakan biji kapas atau kotoran dari serat kapas yang masih tersisa pada kain, dan hal ini dapat mengurangi kelembutan kain.

Kenali Perbedaan jenis bahan kain dan Gambarnya Agar Tidak Tertukar 1

Yang terakhir ini adalah perbedaan jenis bahan kain dan gambarnya dari bahan kain Combed, kedua kain ini mempunyai jenis yang sama, tapi permukaan kainnya ternyata berbeda, karena bahan kain Combed dari supplier lain ternyata mempunyai bulu yang lebih banyak dan bahan kain Combed Premium dari Knitto mempunyai bulu yang lebih sedikit. 

Dari beberapa gambar di atas, sudah bisa dipastikan jika kami memang menggunakan yang benar-benar berkualitas baik alias premium. Kami tidak hanya menjanjikan bahan premium tanpa bukti, dan dengan perbandingan jenis bahan kain dan gambarnya ini bisa menjadi salah satu alasan kamu untuk memilih bahan kain Combed dari Knitto Textiles. 

Beberapa hal yang harus kamu selalu perhatikan ketika membeli bahan kain Combed:

  • Kain mempunyai warna yang cerah dan solid
  • Permukaan kain rata dan tidak berbulu, meskipun kain yang dibuat dari 100% bahan katun tetapi jika bahan berkualitas baik dan proses pembuatannya menggunakan mesin yang berkualitas juga, maka hasil kain akan tetap terjaga.
  • Tidak terdapat bintik-bintik putih, jika bahan kain Combed yang kamu dapatkan mempunyai bintik putih pada permukaan kainnya, kamu patut mencurigai apakah benar kain yang kamu dapatkan adalah Combed atau justru kamu mendapatkan kain .
  • Jika kain yang akan kamu gunakan nantinya akan diberikan variasi sablon, kamu harus benar-benar menggunakan bahan kain Combed yang berkualitas baik agar hasil sablonnya pun baik.
  • Kualitas warna stabil, perhatikan kain yang kamu beli, apakah warna kain yang kamu beli warna nya tetap sama seperti yang kamu dapatkan ketika pertama kali membeli? atau justru berbeda dan warna kainnya semakin turun? Kain yang berkualitas baik seharusnya mempunyai kualitas warna yang stabil dan tidak berubah-ubah.

Jenis Bahan Kain Bamboo

Kain ini terkenal dengan kelembutan bahannya serta kandungan anti bakteri serta anti bau, bagaimana bisa ya kain ini mempunyai kandungan anti bakteri? Kain Cotton Bamboo dibuat dari campuran serat Cotton dan serat Bamboo, Knitto Textiles memproduksi kain ini dengan persentase 30% serat Cotton dan 70% serat Bamboo, supplier kain Cotton Bamboo diluar sana bisa jadi menggunakan persentase yang berbeda-beda, sehingga kamu harus memastikan berapa kandungan campuran seratnya karena bisa jadi berbeda dengan yang Knitto punya.

Kembali ke bagaimana kain ini bisa mempunyai kandungan anti bakteri pada kainnya, sebenarnya serat bamboo inilah yang secara alami sudah mempunyai kandungan anti bakteri dan anti bau serta anti jamur, sehingga kain ini sangat aman untuk membuat kaos anak, kaos orang dewasa dan juga kamu bisa membuat pakaian eksklusif untuk mereka yang mempunyai kulit sensitif. Agar bisa memastikan apakah benar kain ini mempunyai kandungan anti bakteri cara yang bisa kamu lakukan untuk membuktikannya dengan melakukan tes di laboratorium.

Berikut ini detail dari jenis bahan kain Bamboo yang ada di Knitto Textiles

Kenali Perbedaan jenis bahan kain dan Gambarnya Agar Tidak Tertukar 2

Jenis Bahan Kain Modal

Jika kami perhatikan sekarang sudah mulai banyak clothing brand yang mulai sadar dengan pentingnya menggunakan jenis bahan yang berkualitas tinggi dan juga ramah lingkungan. Salah satu jenis bahan kain yang termasuk ramah lingkungan adalah jenis bahan kain Cotton Modal atau TENCEL™ Modal blended with Cotton, kain modal yang tersedia di Knitto Textiles. 

Apakah kain Cotton Modal yang ada di pasaran sama dengan TENCEL™ Modal blended with Cotton yang tersedia di Knitto? Tentu berbeda. Karena TENCEL™ Modal blended with Cotton mempunyai segudang keunggulan yang akan membuat produk kamu menjadi lebih berkualitas dan berbeda dengan yang lain.

Agar kamu yakin untuk menggunakan jenis kain ini berikut adalah beberapa keunggulan dari jenis bahan kain modal atau TENCEL™ Modal blended with Cotton

  • Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton dibuat dari serat alami dan dapat diuraikan secara alami, dapat dibuat menjadi kompos dan sepenuhnya dapat kembali ke alam. 
  • Kain ini secara alami dapat mengatur perpindahan kelembaban, mempunyai sifat alami sebagai pengatur suhu tubuh, memberikan sensasi dingin saat digunakan.
  • Warna kainnya sangat cemerlang, karena serat TENCEL™ Modal dapat menyerap warna dengan sangat baik juga lebih tahan lama dan tidak mudah pudar,
  • Kelembutan kain ini sangat baik juga tahan lama,, dan tidak akan berkurang meskipun sudah melewati pencucian berulang kali.

Berikut ini kain TENCEL™ Modal blended with Cotton

Kenali Perbedaan jenis bahan kain dan Gambarnya Agar Tidak Tertukar 3

Untuk bisa membedakan kain ini, coba gunakan cara handfeel kainnya dengan seksama. Untuk mengetahui bagaimana kualitas kain Cotton Modal terbaik kamu bisa mendapatkan sample kain modal dari Knitto dengan gratis, dapatkan sample kain TENCEL™ Modal blended with Cotton disini 

Dengan mengenali perbedaan jenis bahan kain dan gambarnya, akan memudahkan kamu ketika membeli kain atau sedang memilih kain di toko . Dan meminimalisir kemungkinan kamu tertipu dalam memilih kain, karena tidak dapat kita pungkiri di luar sana banyak sekali jenis bahan kaos dan banyak juga yang menyediakan kualitas kain yang berbeda-beda, sehingga kamu sebagai pembeli dan pengguna kain harus bisa mengenali jenis kainnya dengan baik.

Dari artikel ini kami berharap kamu bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menggunakan kain-kain berkualitas dari Knitto Textiles.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

(Coming Soon)

Official WhatsApp: 082120003035

Jam Buka

Senin &8211; Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here