Kriteria Bahan Kaos Polo Terbaik

0
Rate this post

Kriteria Bahan Kaos Polo Terbaik – Kaos polo merupakan salah satu pakaian yang kegunaanya sangat universal. Dipakai saat acara semi formal hingga casual, kaos bisa terlihat santai namun tetap dapat mencerminkan sisi profesionalitas.

Tak jarang kaos polo dijadikan seragam untuk instansi, perusahaan, dan lain-lain. Kaos polo juga dipakai oleh pemain olahraga golf. Berdasarkan riset, memakai kaos polo dapat memperlihatkan profesionalitas dan rapi ketika bermain golf. Berikut adalah ciri-ciri bahan Pique.

Ciri-Ciri Bahan Pique

Pada awalnya, kain pique diproses dengan teknik tenun atau woven secara tradisional. Namun seiring perkembangan zaman, lahirlah kain pique yang diproses menggunakan teknik rajut atau knit menggunakan mesin.

Nama pique diambil dari bahasa Perancis “piquer” yang berarti quilt atau atau selimut, dikarenakan kain pique ini dipakai sebagai alternatif bahan selimut handmade pada abad ke 18. Pique sendiri merupakan suatu teknik membuat kain yang memberikan hasil akhir ciri corak pada permukaan kainnya. 

Bahan Pique memiliki ciri-ciri yang sangat jelas sehingga mudah dikenali. Bahan Pique memiliki tekstur atau corak pada permukaan kainnya. Coraknya pun sangat beragam, mulai dari hexagon, diamond, dan lain-lain. Bahan Pique hanya bisa dipakai 1 sisi atau tidak bisa dipakai bolak-balik. Umumnya bahan pique diproses menggunakan serat katun.

Kaos polo memiliki banyak alternatif bahan. Bisa dari Cotton Combed, Cotton Pique, CVC Pique dan lain-lain. Namun kira-kira apa saja ya kriteria bahan dari kaos polo terbaik dengan kualitas tinggi yang bagus? Yuk simak sama-sama untuk mengetahui kriteria atau ciri-ciri bahan kaos polo terbaik.

Kriteria Bahan Kaos Polo Terbaik

  1. Menyerap Keringat Dengan Baik

Bahan yang nyaman digunakan tentunya yang dapat menyerap keringat dengan baik. Hal ini tentunya berlaku untuk sebagian besar pakaian. Tentunya tak akan ada pengguna pakaian yang menyukai pakaian yang daya serapnya kurang.

Bila dipakai seharian, pakaian yang memiliki daya serap tinggi dapat menjaga tubuh tetap kering. Bahan pakaian yang memiliki daya serap tinggi umumnya terbuat dari serat alami seperti serat kapas atau katun.

2. Tidak Panas

Bahan kaos polo yang baik tentunya memiliki ciri adem dan sejuk ketika dipakai. Kaos polo merupakan pakaian yang umum dipakai beraktivitas seharian. Jika bahan pakaian tidak sejuk bisa-bisa sang pengguna merasa tak nyaman, panas, dan gerah sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Agar tidak panas, pastikan bahan kaos polo menggunakan komposisi yang baik dan berkualitas seperti serat katun murni maupun serat campuran yang masih terdapat serat alami.

3. Warna Tidak Mudah Luntur

Kaos polo tentunya akan lebih menarik bila menggunakan warna-warna yang variatif. Tapi pastikan warna bahan tidak mudah luntur. Akan sangat amat disayangkan bila warna cantik kaos polo cepat luntur. Pastikan gunakan bahan berkualitas dan terpercaya sehingga bahan tahan lama.

4. Bahan Awet dan Tidak Mudah Rusak

Pastikan kamu menggunakan bahan berkualitas yang tidak mudah rusak. Memilih bahan yang tepat dapat memperpanjang umur kaos polo. Namun pastikan juga kamu merawat kaos polo sesuai dengan panduan umum, seperti menggunakan suhu air yang tepat, hindari menjemur tepat di bawah sinar matahari langsung, hindari mencuci menggunakan pemutih, dan jangan menggunakan suhu yang terlalu panas ketika menyetrika kaos polo.

5. Bahan Tidak Mudah Kusut

Umumnya bahan kaos polo yang bagus tidak perlu disetrika. Bila diperlukan, umumnya bahan kaos polo akan mudah rapi ketika disetrika menggunakan suhu rendah. Ketika dipakai seharian, bahan kaos polo yang baik tidak akan mudah kusut dan lecek, sehingga penampilan sang pemakai tetap rapi.

Knitto Textiles punya rekomendasi 2 bahan kaos polo yang super nyaman dan berkualitas tinggi. Tersedia dalam pilihan warna yang sangat banyak sehingga sangat sayang bila kamu lewatkan. Berikut rekomendasi bahan kaos polo Knitto Textiles yang dijamin terbaik.

Rekomendasi Bahan Kaos Polo Knitto Textiles

Bahan Kaos Polo

  1. CVC Pique Hexagon

CVC Pique Hexagon merupakan kain yang sangat cocok dijadikan kaos polo, terbuat dari 2 campuran serat yaitu  60% serat katun dan 40% serat polyester. Walaupun mengandung serat polyester, CVC Pique Hexagon mampu menyerap keringat dengan baik karena masih mengandung serat  katun lebih banyak. CVC Pique Hexagon memiliki tekstur yang lembut di kulit, dan memiliki ciri khas pada corak permukaan kainnya yang berbentuk segi enam (hexagon). Tersedia 37 varian warna menarik dalam ketebalan kain 24s.

Kriteria Bahan Kaos Polo Terbaik

  1. Cotton Combed Pique Diamond

Combed Pique Diamond merupakan kain yang terbuat dari 100% serat katun pilihan yang berasal dari tumbuhan kapas. Cotton Combed Pique Diamond mampu menyerap keringat karena terbuat dari 100% serat katun yang merupakan serat alami. Memiliki tekstur lembut dan memiliki ciri khas pada corak permukaan kainnya yang berbentuk segi empat (diamond). Umumnya bahan ini digunakan untuk membuat kaos polo atau Polo Shirt. Tersedia 4 varian warna dalam ketebalan 30s.

Nah gimana, tertarik untuk coba koleksi kain pique Knitto Textiles? Tersedia dalam warna yang banyak dan berkualitas, kain pique ini bisa dijadikan banyak alternatif pakaian, tidak hanya kaos polo. Kain Pique bisa dijadikan dress polo, kemeja koko, bahkan kaos sehari-hari yang nyaman digunakan namun anti-mainstream. 

Kunjungi store Knitto Textiles untuk mengetahui bahan-bahan kaos dan jaket lainnya dengan variasi warna lengkap hingga 100%. Kunjungi portal Knitto Textiles untuk mengakses pricelist, e-katalog gratis, hingga minta sample dengan mudah. Semoga artikel ini membantu untuk memahami lebih dalam tentang kain Pique.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur