Memilih Bahan Jaket Hoodie Yang Hangat dan Nyaman

0
1.6/5 - Vote count: 9 votes

Hoodie merupakan jenis pakaian yang saat ini tidak hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin saja, tetapi fungsi nya sudah berubah menjadi pakaian serbaguna yang bisa digunakan kapan saja dan untuk kegiatan apapun. 

Biasanya hoodie digunakan sebagai “jalan ninja” kalau mau pergi tapi harus buru-buru dan tidak sempat memilih baju.

bahan jaket hoodie

Untuk membuat hoodie yang biasa kamu gunakan sehari-hari, dibutuhkan bahan jaket hoodie khusus yang tentu berbeda dengan jenis bahan untuk kaos, atau kaos polo. Lalu jenis bahan jaket hoodie seperti apa ya yang nyaman, hangat, dan cocok untuk digunakan sehari-hari?

Rekomendasi Bahan Jaket Hoodie 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk membuat hoodie, dibutuhkan bahan khusus yang tentu berbeda dengan bahan kaos ya, dan berikut ini adala rekomendasi bahan jaket hoodie dari Knitto yang bisa kamu gunakan, dan juga sudah tersedia di Knitto Textiles dengan berbagai macam pilihan warna juga. 

Bahan Jaket Hoodie Fleece

Karena hoodie terkenal dengan kemampuannya untuk menghangatkan badan, maka dari itu jenis bahan yang pertama yang akan kita bahas adalah bahan jaket hoodie Fleece, yang mempunyai karakteristik bahan yang sangat tebal dan tentu menghangatkan. 

Bahan jaket hoodie Fleece bisa dibuat dari berbagai jenis bahan dasar, seperti bahan katun, atau campuran bahan katun dengan jenis bahan lain seperti Polyester, bahkan dibuat dari bahan dasar Polyester juga bisa.

Jika kamu mau menggunakan bahan jaket hoodie Fleece yang ada di Knitto, kamu bisa mencoba 3 jenis bahan Fleece ini:

  • Cotton Combed Fleece

Jenis Fleece ini sudah jelas dibuat dari bahan 100% serat Cotton Combed premium yang artinya dibuat dari kapas. Bahan jaket hoodie fleece dari serat Cotton Combed ini mempunyai tekstur yang halus dan lembut, daya serap kainnya sangat baik, apabila digunakan siang hari jaket atau hoodie dari bahan ini tidak akan terasa panas, dan tetap memberikan rasa hangat jika digunakan malam hari. 

Apakah ada perbedaan antara kain Cotton Combed Fleece dengan Cotton Fleece? Tentu ada perbedaannya, terutama pada komposisi kainnya. Kain Combed Fleece sudah jelas dibuat dari bahan Cotton Combed sedangkan kain Cotton Fleece, tidak bisa kita identifikasi secara langsung jenis bahan katun apa yang digunakan sebagai bahan dasar kainnya.

  • Heavy Cotton Combed Fleece

Tidak ada yang berbeda dari segi komposisi kainnya, karena sama-sama menggunakan 100% serat Cotton Combed hanya saja, perbedaan terletak pada ketebalan kainnya. Kain Cotton Combed Fleece biasa menggunakan gramasi 280-290 gsm, sedangkan kain Heavy Cotton Combed Fleece menggunakan gramasi yang lebih berat yaitu 330-350 gsm. Dengan gramasi sebesar ini sudah pasti kainnya lebih berat dan lebih tebal dari kain Fleece biasanya. Jadi jenis kain ini akan lebih cocok digunakan untuk membuat hoodie yang lebih tebal dan tentu lebih hangat. Hanya saja jika digunakan pada siang hari, akan sedikit terasa lebih panas dari bahan hoodie yang biasa.

  • CVC Fleece

Jenis bahan jaket hoodie terakhir yang tersedia di Knitto Textiles adalah CVC Fleece, bahan ini dibuat dari campuran serat Cotton dan serat Polyester, tetapi kandungan bahan Cotton nya masih lebih banyak dibandingkan dengan Polyester nya. 

Apakah bahan Fleece yang dibuat dari serat Polyester dan Cotton ini kualitasnya sama dengan bahan Combed Fleece atau Cotton Fleece? Tentu kualitasnya berbeda jika dibandingkan dengan dua jenis bahan fleece tersebut. Secara komposisi kainnya sudah berbeda, dan ada beberapa hal yang juga berbeda seperti, daya serap kainnya yang tidak sebaik kain Fleece dengan bahan katun, bahannya terasa sedikit panas terutama jika digunakan siang hari. Tapi tenang saja, kain CVC Fleece masih terasa halus saat kamu lakukan Handfeel pada kainnya.

Bahan Jaket Hoodie Baby Terry

Bahan jaket hoodie selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Baby Terry, untuk mereka yang awam dengan jenis bahan yang ada di pasaran, ketika mendengar jenis bahan ini pasti berpikir jika kain ini digunakan khusus untuk membuat baju bayi padahal hanya namanya saja yang kesannya seperti kain untuk anak-anak atau bayi padahal kegunaannya juga bisa untuk orang dewasa. 

Bahan Baby Terry bagian dalamnya mempunyai struktur yang berbentuk kumpulan “loop”, sedangkan bagian luar kainnya tampak seperti bahan kaos pada umumnya. Meskipun kainnya tebal bahan Baby Terry tetap terasa nyaman saat digunakan dan tidak panas, karena bahan ini juga mempunyai daya serap yang baik. Tapi tetap saja kain Fleece jauh lebih tebal dibandingkan dengan kain Baby Terry.

Tidak hanya kain Fleece, Knitto juga menyediakan bahan Baby Terry yang bisa kamu gunakan sebagai bahan jaket hoodie yang nyaman.

  • Cotton Combed Baby Terry 

Cotton Combed Baby Terry merupakan bahan baby terry yang tersedia di Knitto, sama dengan Fleece kain ini dibuat dari 100% serat Cotton Combed, dan tentu mempunyai kualitas yang sangat baik sebagai bahan jaket hoodie premium. 

Tekstur dari kain Cotton Combed Baby Terry juga sangat bagus, terasa halus dan lembut saat digunakan, bahannya mempunyai kemampuan daya serap yang baik, kainnya kuat dan tahan lama sehingga produk yang kamu buat menggunakan bahan ini bisa awet dan dipakai dengan jangka waktu yang lama.

Bahan Baby Terry sebenarnya bisa menjadi alternatif bahan jaket hoodie jika kamu ingin membuat hoodie dengan bahan yang tidak terlalu tebal, karena memang kain ini lebih tipis dibandingkan dengan bahan Fleece.

Saat ini memang hanya tersedia satu jenis bahan jaket hoodie baby terry yang ada di Knitto. 

Bahan Jaket Hoodie French Terry

Kamu juga bisa mencoba jenis bahan lain untuk membuat hoodie yaitu French Terry, sudah pernah mendengar tentang jenis kain ini sebelumnya?

Bahan jaket hoodie French Terry sama-sama mempunyai permukaan luar yang menyerupai bahan single knit tetapi pada bagian dalamnya kain ini juga mempunyai struktur yang berbentuk kumpulan “loop” hanya saja bentuk loop nya yang sedikit berbeda. Jadi kain ini berbeda ya dengan bahan Baby Terry meskipun namanya hampir sama.

Sedikit fun fact tentang kain French Terry, ternyata bahan ini merupakan bahan yang digunakan untuk membuat kain Fleece. Sebelum menjadi permukaan yang berbulu, bentuk awalnya adalah French Terry, lalu diproses dengan cara digaruk sehingga permukaan dalamnya menjadi bulu-bulu halus seperti itu.

Tapi sekali lagi perlu kamu ingat kain ini belum tersedia di Knitto ya, jika kamu memang menginginkan kain ini, kamu bisa memesan kainnya melalui Custom Order atau Pre-Order, melalui Customer Service Knitto. Hanya saja memang ada syarat, ketentuan dan minimum pemesanan ya jika ingin Pre-Order kain.

Baca Juga: Apakah Bahan Baby Terry itu sama dengan French Terry?

Kami rasa ulasan tentang bahan jaket hoodie yang bagus dan nyaman digunakan sudah cukup lengkap ya, dan kamu juga pasti sudah tau dimana jika ingin mendapatkan bahan jaket hoodie yang berkualitas baik juga premium. Segera kunjungi Knitto Textiles ya. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur