Mengenal Bahan TENCEL Modal Blended with Cotton Untuk Kaos Premium

0
tencel modal blended with cotton

Sudah pernah mendengar tentang Bahan TENCEL Modal blended with Cotton? Apakah jenis bahan ini sama dengan pada umumnya atau berbeda? Lalu bagaimana dengan kualitas kainnya?

Apa itu TENCEL™ Modal blended with Cotton?

TENCEL™ Modal blended with Cotton adalah bahan yang dibuat dari serat alami, dengan komposisi 50% serat Cotton dan 50% serat TENCEL™ Modal. Apa itu serat TENCEL™ Modal? Apakah sama dengan serat Modal pada umumnya? Jadi serat TENCEL™ ini sebenarnya merupakan serat kain dengan kualitas yang sangat baik, dan jika dibandingkan dengan serat Modal pada umumnya jelas berbeda. Karena serat TENCEL™ ini dibuat oleh sebuah perusahaan yang berasal dari Austria yang bernama Lenzing. Lenzing merupakan perusahaan yang memproduksi serat Viscose, serat Modal, serat Lyocell dan benang filamen yang digunakan untuk industri pakaian. 

tencel modal blended with cotton

Kualitas dari serat TENCEL™ Modal sudah tentu sangat baik, terbukti dengan sudah dikenal secara Internasional dan digunakan oleh brand-brand clothing ternama di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Keunggulan Bahan TENCEL™ Modal blended with Cotton

Dari kain Cotton Modal biasa saja keunggulan kainnya sudah sangat beragam, apalagi jika serat Modal nya menggunakan TENCEL™ Modal blended with Cotton, sudah dipastikan sangat banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan kain ini sebagai bahan untuk kaos premium atau distro. Jika kamu belum pernah menggunakan kain ini sebelumnya, simak dulu ya apa saja keunggulan dari kain TENCEL™ Modal blended with Cotton.

Biodegradable

Kain yang dibuat dari campuran serat Cotton dan serat TENCEL™ Modal, ternyata dapat diuraikan secara alami karena dibuat dari bahan yang alami. Tidak hanya itu, kain ini juga dapat dibuat menjadi kompos sehingga nantinya benar-benar bisa sepenuhnya kembali ke alam.

Daya Serap Yang Baik

Kain Modal, terutama TENCEL™ Modal blended with Cotton ini dibuat dari bahan alami, sehingga sub-struktur serat modal dapat mengatur penyerapan dan pelepasan uap air atau kelembaban. Selain itu juga serat modal secara alami bisa mengatur perpindahan kelembaban, meningkatkan kualitas dari kain dan akan terasa sangat nyaman di kulit.

Warna Tahan Lama

Beberapa jenis kain terkadang mempunyai warna yang tidak begitu pekat, berbeda dengan kain TENCEL Modal blended with Cotton, kandungan warna pada kain ini diserap dengan baik sehingga kecerahan warnanya lebih tahan lama dibandingkan dengan serat kain yang di warnai dengan cara konvensional. Warna pada kain TENCEL Modal blended with Cotton tidak mudah pudar bahkan setelah melalui proses pencucian berulang kali.

Kelembutan Kainnya Tahan Lama

Serat TENCEL Modal bisa dikatakan sebagai bahan premium dengan kualitas yang baik karena mempunyai kelembutan yang tahan lama, selain itu kain ini juga mempunyai fleksibilitas yang tinggi. Kelembutan dari kain TENCEL Modal blended with Cotton juga terasa dua kali lebih lembut dibandingkan dengan kain Cotton biasa dan juga kelembutan kain ini tidak akan luntur atau hilang, mengapa? Karena kain TENCEL™ Modal blended with Cotton mempunyai penampang serat yang ramping atau tipis sehingga kain terasa lebih lembut bahkan setelah dicuci berulang kali.

Mempunyai Anti Listrik Statis

Kain ini mempunyai kemampuan untuk menyerap kelembaban membuat kain ini terbebas dari listrik statis atau merupakan kain dengan anti listrik statis.

Sustainable Production

Saat ini kain yang ramah lingkungan itu sangat dibutuhkan sebagai bahan baku untuk berbagai jenis pakaian dan TENCEL Modal blended with Cotton adalah salah satu kain yang ramah lingkungan. Dalam upaya mengurangi produksi sampah fashion yang berasal dari penggunaan pakaian dengan kualitas tidak baik yang begitu mudah untuk didapatkan, kami sangat mendukung gerakan Sustainable Fashion yang juga di dalamnya dianjurkan untuk para produsen pakaian untuk menggunakan pakaian yang dibuat dari bahan yang alami, ramah lingkungan dan tidak menggunakan pewarna berbahaya yang bisa mencemari lingkungan. 

Maka dari itu, dengan kamu menggunakan bahan TENCEL Modal blended with Cotton, yang terbukti merupakan bahan ramah lingkungan dan bisa diuraikan dan kembali ke alam, maka kamu sudah membantu untuk mengurangi sampah fashion yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Nyaman Digunakan

Siapa yang tidak ingin menggunakan bahan yang nyaman dan terasa lembut di kulit? Jika kamu ingin membuat pakaian yang bersentuhan langsung dengan kulit misalkan pakaian dalam, maka cocok jika kamu menggunakan bahan TENCEL Modal blended with Cotton ini. Tidak hanya untuk pakaian dalam saja, untuk kaos biasa pun bahan ini sangatlah bagus.

Ternyata sangat banyak ya keunggulan yang ada pada kain TENCEL Modal blended with Cotton, jadi kamu tidak perlu merasa ragu untuk memilih bahan ini sebagai bahan baku kaos atau pakaian yang akan kamu produksi. Tapi selain adanya kelebihan dari bahan kaos modal, ada juga satu kekurangan yang dimiliki kain ini yaitu dari segi harga kainnya memang bahan ini lebih mahal dibandingkan dengan kain Cotton dan juga Cotton Bamboo, sehingga beberapa orang masih saja ragu untuk menggunakan bahan ini. Tapi jika kualitas kain yang bisa kamu dapatkan sangat baik dan sebanding dengan harga yang ditawarkan, kenapa tidak?

Baca Juga: Perbandingan Bahan Premium Cotton Modal vs Cotton Bamboo

Jenis TENCEL Modal blended with Cotton Yang ada di Knitto

Saat ini kain TENCEL™ Modal blended with Cotton sudah tersedia di Knitto Textiles dengan pilihan 12 warna yang termasuk ke dalam kategori warna Putih, Muda, Sedang, Tua, dan Jet Black. Jenis warna-warna yang tersedia pada kain TENCEL Modal blended with Cotton dalah:

  • Putih Netral
  • Jet Black
  • Hijau Botol
  • Maroon
  • Navy
  • Dusty Pink
  • Orange Bata
  • Mustard
  • Beige
  • Steel Blue
  • Army Green
  • Lilac

Kain berkualitas premium ini dibuat dengan menggunakan ketebalan benang 30s dan nya adalah 150-160 gsm, cukup tipis untuk ukuran sebuah bahan kaos dan pasti nyaman sekali digunakan, kain ini juga dilengkapi dengan aksesoris Spandex.

Jika kamu ingin mencoba kain ini, kamu bisa langsung memesan kain TENCEL™ Modal blended with Cotton melalui WhatsApp atau bisa juga memesan kain secara mudah dan cepat melalui portal.knitto.co.id , layanan portal ini akan lebih memudahkan kamu dalam proses berbelanja, sehingga kamu bisa belanja kapan saja dan dimana saja, tanpa harus menunggu admin atau customer service kami.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, , Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

 

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here