OOTD Celana Cargo yang Wajib Dicoba Tahun Ini, Bisa untuk Pria dan Wanita

0
5/5 - Vote count: 81 votes

OOTD Celana Cargo yang Wajib Dicoba Tahun Ini, Bisa untuk Pria dan Wanita – Halo Knittopreneurs! Kembali lagi dengan Minto dan artikel yang trending tentang fashion. Kali ini, topiknya adalah produk yang sangat hits di TikTok, yaitu celana cargo. Sebelumnya, Minto juga pernah membahas versi rok cargo di artikel lain.

7 Inspirasi OOTD Celana Cargo, Stylish dan Hijab Friendly!
7 Inspirasi OOTD Celana Cargo, Stylish dan Hijab Friendly!

Jika Knittopreneurs penasaran, atau sedang bingung akan bagaimana cara padu padan OOTD celana cargo yang modis dan menarik, bisa simak artikel ini ya! Minto akan mencoba memberikan beberapa inspirasi yang bisa dipakai pria, wanita, bahkan kamu yang berhijab. 

Tidak hanya itu, ada juga beberapa tips memilih kombinasi warna dan bahan hijab yang dipakai agar terlihat lebih kece. Baca sampai akhir untuk mengetahui semuanya!

Tren Celana Cargo Tahun Ini

Ilustrasi Celana Cargo yang Kembali Tren Tahun Ini
Ilustrasi Celana Cargo yang Kembali Tren Tahun Ini

Berbeda dengan celana cargo model lama yang cenderung lebar dan baggy, tren celana cargo di tahun ini mengarah pada potongan yang lebih slim fit, atau pas di bagian pinggang. Potongan yang lebih ramping ini membuatnya semakin mudah dipadukan dengan berbagai style yang Knittopreneurs inginkan.

Selain itu, menurut hasil pengamatan Minto di media sosial, bahan yang digunakan untuk celana cargo saat ini lebih ringan dan nyaman. Di bagian for you page milik Knittopreneurs pasti juga sering lewat, celana yang memakai bahan katun atau bahan sintetis (seperti poliester) dengan sirkulasi udara yang baik, sering menjadi pilihan untuk bawahan ini.

Desain celana cargo modern tetap mempertahankan kantong-kantong khasnya, namun dengan detail yang lebih minimalis. Kancing atau zipper (resleting) dibuat lebih simple dan tidak terlalu mencolok, sesuai dengan tren fashion saat ini. Begitu juga dengan warnanya, warna-warna netral menjadi pilihan populer untuk OOTD celana cargo tahun ini. 

7 Inspirasi OOTD Celana Cargo yang Chic dan Modis

Variasi OOTD Celana Cargo yang Bisa Dicoba untuk Pria, Wanita, Hingga yang Hijab-Friendly | Sumber Gambar:  Pinterest
Variasi OOTD Celana Cargo yang Bisa Dicoba untuk Pria, Wanita, Hingga yang Hijab-Friendly | Sumber Gambar: Pinterest

Saat ini, celana cargo bisa dipadukan dengan berbagai style, mulai dari streetwear, casual, hingga tampilan yang lebih formal. Jika sedang mencari inspirasi OOTD celana cargo, Knittopreneurs bisa mencoba berbagai padu padan dibawah ini!

Casual Chic

Untuk tampilan yang santai namun tetap stylish, OOTD celana cargo dengan konsep casual chic bisa Knittopreneurs coba. Misalnya, padukan celana cargo berwarna khaki dengan kaos putih polos, jaket denim, dan sneakers putih. Tambahkan topi beanie untuk kesan yang lebih santai. 

Atau, pilih celana cargo berwarna hitam dan padukan dengan blouse putih, hijab berwarna pastel, serta ankle boots. Kombinasi ini menciptakan kesan casual chic yang elegan dan cocok untuk berbagai kesempatan.

Streetwear

Streetwear menjadi salah satu style yang populer saat ini, dan celana cargo sangat cocok untuk menjadi bagian dari dresscode ini. Knittopreneurs bisa mengenakan celana cargo berwarna hijau army, hoodie dengan potongan oversize, dan sneakers chunky untuk pria. Tambahkan beanie atau topi baseball untuk kesan yang lebih sporty

Untuk wanita, padukan celana cargo berwarna hitam dengan crop top, jaket bomber, dan sneakers. OOTD ini bisa juga dilengkapi dengan hijab berwarna cerah untuk kesan yang edgy dan modis.

Formal Casual

Berita baiknya, kini celana cargo juga bisa dipadukan untuk tampilan yang lebih formal. OOTD dengan bawahan ini tidak dipandang sebagai celana santai biasa, namun juga bisa dipadukan dengan kemeja, blazer, dan sepatu loafer. 

Knittopreneurs juga bisa mencoba mengenakannya dengan blus satin, blazer, dan heels. Jika memakai hijab, tambahkan yang berwarna netral. Padu padan ini lekat dengan kesan athleisure style yang tetap nyaman dipakai seharian.

Bohemian

Bohemian style selalu memberikan kesan yang unik dan artistik, dan celana cargo juga bisa dijadikan pilihan bawahan dalam padu padan OOTD-nya. Nggak percaya? Coba deh Knittopreneurs padukan celana cargo berwarna khaki dengan kemeja flanel, rompi rajut, dan sepatu boots. Tambahkan aksesoris khas bohemian seperti kalung atau gelang. 

Bagi wanita, pilih celana cargo berwarna coklat, padukan dengan atasan bermotif bohemian, kimono, dan sandal. Tambahkan hijab dengan motif floral yang identik dengan style ini. Gaya ini sangat cocok untuk acara santai atau menjadi OOTD menonton konser.

Minimalis

Knittopreneurs yang lebih menyukai style minimalis, merapat! Memang ya, OOTD dengan konsep ini selalu memberikan kesan yang elegan. Cukup dengan mengenakan celana cargo berwarna hitam dan kaos putih polos, ditambah jaket bomber warna netral, dan sneakers putih, tampilan kamu bisa jadi lebih clean

Padu padan yang lebih soft bisa dicoba dengan memadukan celana cargo berwarna putih, atasan berwarna solid, blazer, dan sneakers. Tambahkan juga hijab berwarna netral untuk mempertahankan kesan minimalisnya.

Vintage

Retro dan vintage selalu punya pesona tersendiri, begitu pun dengan celana cargo yang pernah menjadi tren di zaman dulu. Contohnya dengan memakai bawahan berwarna khaki dengan kaos band dan jaket denim. Lalu, tambahkan kacamata hitam untuk kesan yang lebih vintage.

Pilihan yang lebih nyaman bisa didapatkan deng mengenakan celana cargo berwarna cokelat dan kemeja kotak-kotak, atau sweater rajut. Untuk Knittopreneurs yang berhijab, bisa menambahkan hijab berwarna coklat tua. 

Sporty

Nah, untuk yang ingin mengenakan OOTD celana cargo untuk aktivitas sehari-hari, bisa dengan mencoba style yang lebih sporty. Misalnya untuk pria, mengenakan celana cargo berwarna hitam dan hoodie, dan padukan dengan sneakers dan waist bag

Untuk wanita yang berhijab, bisa mengenakan oversized sweater dengan model crewneck sebagai atasan, dengan sepatu sneakers yang sama. Lalu, tambahkan hijab berwarna cerah, atau netral, tergantung preferensi pribadi. 

Jangan ragu untuk mencoba dan mengeksplorasi berbagai gaya OOTD dengan celana cargo!

Baca Juga: Rekomendasi Style Celana Cargo Pria Keren Serta Kelebihannya

Mengapa Harus Memakai OOTD dengan Celana Cargo?

Detail Celana Cargo dengan Kantong yang Khas
Detail Celana Cargo dengan Kantong yang Khas

Rupanya memakai OOTD celana cargo tidak hanya bisa membuat kamu terlihat stylish, tapi juga:

  • Nyaman

Celana cargo memberikan kenyamanan yang tinggi karena potongan yang longgar dan bahan yang lembut. Tentunya sangat nyaman dipakai dalam berbusana sehari-hari, termasuk untuk outfit OOTD celana cargo hijab.

  • OOTD Lebih Fleksibel

Celana cargo bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, baik itu kegiatan santai maupun formal. Fleksibilitas ini menjadikan celana cargo sangat praktis untuk berbagai kesempatan.

  • Muat Banyak

Kantong-kantong yang banyak pada celana cargo sangat fungsional untuk menyimpan berbagai barang bawaan. 

Tipe Hijab yang Cocok untuk OOTD Celana Cargo

Beberapa Style yang Bisa Dicoba untuk OOTD Celana Cargo Wanita Hijab | Sumber Gambar: Pinterest
Beberapa Style yang Bisa Dicoba untuk OOTD Celana Cargo Wanita Hijab | Sumber Gambar: Pinterest

OOTD celana cargo wanita hijab dengan kesan santai dan sporty cocok untuk dipadu padankan dengan style berikut:

  • Pashmina

Pashmina akan lebih fleksibel dipakai sebagai OOTD celana cargo wanita, karena bisa dibentuk dengan berbagai style berpakaian. Untuk tampil lebih santai, Knittopreneurs bisa menggunakan pashmina dengan bahan yang jatuh dan lilitkan secara sederhana di leher, lalu padukan dengan sneakers atau sandal. Sedangkan untuk gaya streetwear, buat tumpukan pashmina yang lebih banyak untuk tampilan yang lebih edgy, dan tambahkan beanie atau topi untuk kesan yang lebih santai.

  • Segiempat

Hijab segiempat mudah dibentuk dan tersedia dalam banyak pilihan bahan serta motif. Untuk tampilan simple, lipat segiempat yang Knittopreneurs pakai menjadi dua bagian lalu lilitkan di leher. Jika ingin tampilan yang lebih modern, buat turban sederhana dengan cara melilitkan hijab beberapa kali di kepala.

  • Bergo

Bergo sangat praktis dan cepat dipakai, namun jelas lebih cocok dengan tampilan casual. Pilih bergo dengan bahan yang ringan dan nyaman seperti Cotton Combed 30s atau Cotton Modal yang tidak menerawang namun tetap lembut dan breathable, lalu padukan dengan sneakers atau sandal. Jika menginginkan kesan sporty, pilih bergo dengan bahan jersey atau katun.

  • Khimar

Khimar memberikan kesan anggun karena menutup dada. Untuk tampilan formal, pilih khimar dengan bahan yang jatuh dan warna-warna netral, kemudian padukan dengan kemeja atau blus. Bisa juga terlihat lebih santai, dengan pilih khimar dengan bahan katun atau jersey dan padukan dengan kaos serta sneakers.

Baca Juga: Memahami Celana High Waist, Bawahan yang Bisa Menunjang Siluet Tubuh

Tips Memilih Padu Padan Warna untuk OOTD Celana Cargo

Masih bingung bagaimana cara mengkombinasikan warna dalam OOTD kamu? Beberapa tips dari Minto ini mungkin dapat membantu!

  • Aman dengan Warna Netral

Warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu sangat serbaguna dan dapat dipadukan dengan hampir semua warna celana cargo. Celana cargo berwarna khaki sering menjadi pilihan populer dan bisa dipadukan dengan warna-warna pastel atau warna earth tone lainnya.

  • Monokromatik untuk Minimalis

Knittopreneurs bisa memadukan celana cargo dengan atasan dan hijab dalam satu warna. Misalnya, celana cargo hitam dengan atasan hitam dan hijab hitam. Tampilan monokromatik ini ideal untuk OOTD celana cargo yang ingin tampil minimalis namun tetap berkelas.

  • Kontras yang Menarik

Padukan warna-warna yang berlawanan dalam roda warna untuk menciptakan kontras yang menarik. Misalnya, biru dan oranye atau merah dan hijau. Warna-warna komplementer ini akan sangat cocok untuk Knittopreneurs yang suka bereksperimen dengan OOTD celana cargo wanita hijab yang penuh warna.

  • Sesuaikan dengan Bahan dan Warna 

Jika menggunakan celana cargo berbahan katun, pilih hijab dengan bahan sejenis agar terlihat lebih serasi. Pilih warna hijab yang kontras atau senada dengan warna celana cargo untuk tampilan yang harmonis.

Baca Juga:  Rekomendasi Bahan Celana Cargo Terbaik, Awet dan Nyaman!

Sekian dulu pembahasan mengenai inspirasi OOTD celana cargo yang bisa Minto bagi kepada Knittopreneurs, semoga bisa menemukan style yang pas dengan keinginan ya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]