Perbedaan Bahan Kaos Cotton

0
Rate this post

Perbedaan Bahan Kaos Cotton Combed dan Perbedaan Bahan Kaos Cotton Carded – Bahan apa yang biasa Anda gunakan untuk membuat kaos? Bahan kaos Cotton? Atau justru bahan kaos campuran seperti bahan kaos cvc, bahan kaos Cotton Bamboo? Jika Anda pengguna bahan kaos cotton sudah pasti bahan kaos yang Anda gunakan adalah bahan kaos Cotton Combed dan bahan kaos Cotton Carded. Tapi, apakah Anda sudah tahu apa perbedaan dari kedua kain kaos ini? Dan bagaimana ejaan yang benar dari kedua kain kaos ini? Simak penjelasan kami di bawah ini

Perbedaan Bahan Kaos Cotton Combed

perbedaan bahan kaos cotton combed

Perbedaan bahan kaos Cotton Combed dan bahan kaos Cotton Carded yang paling bisa dirasakan adalah pada tekstur atau karakteristik kainnya. Bagi Anda para pemula di bidang produksi kaos, perlu Anda ketahui bahwa bahan kaos Combed mempunyai karakter kain yang lembut, adem, ringan di kulit, mempunyai bulu yang lebih sedikit, benangnya lebih rata dan tidak berbiiji karena pada proses pembuatannya melalui proses comb atau di sisir pada mesin combing yang menghasilkan kain kaos yang lebih baik dibandingkan dengan kain kaos yang sama-sama dibuat dari 100% serat cotton atau bahan kaos cotton carded.

Kebanyakan orang Indonesia menyebutkan nama kain ini dengan pengejaan yang salah seperti Combad, combet atau masih banyak lagi, sebenarnya pengejaan atau penyebutan nama yang benar dari kain ini adalah Combed atau Cotton Combed, nama yang diambil dari proses pembuatannya juga.

Toko Bahan Kaos Knitto menyediakan bahan kaos Cotton Combed dengan 3 pilihan ketebalan yaitu 20s gramasi 190-200 gsm, 24s gram asi 175-185gsm dan yang mempunyai ketebalan paling tipis di toko kami yaitu 30s dengan gramasi 140-150 gsm, tersedia juga 38 pilihan warna dengan kategori warna berbeda-beda seperti Tua, Sedang, Muda, Putih dan Jet Black untuk warna yang paling pekat dengan bahan reaktif.

Perbedaan Bahan Kaos Cotton Carded

Perbedaan Bahan Kaos Cotton Carded, Bahan kaos Carded bisa dikatakan kain yang bisa Anda gunakan jika Anda membutuhkan bahan kaos cotton dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan kain kaos kaos Combed.

Apa yang membedakan dan mengapa bisa lebih murah?

Bahan kaos Cotton Carded adalah kain rajut sama-sama dibuat dari 100% serat cotton tetapi tekstur dari kain kaos ini cukup berbeda dengan Combed, Bahan kaos Cotton Carded cenderung lebih kaku atau sedikit kasar, lebih berbulu dan berbiji atau mempunyai bintik putih pada permukaan kainnya.

Bahan kaos Cotton Carded dibuat melalui proses carding atau di garuk pada mesin carding, karena hanya sampai pada proses ini lah kain kaos Cotton Carded tidak lebih halus dibandingkan dengan Combed dan harga nya pun jauh lebih murah dibandingkan kain rajut Combed karena kualitasnya pun tidak lebih bagus dari Combed.

Beberapa orang di Indonesia menyebut kain ini dengan beberapa sebutan seperti Cardet atau Cardet Soft, tapi menurut kami penamaan yang benar adalah Cotton Carded yang diambil dari proses pembuatannya juga. Saat ini di toko kami tersedia bahan kaos Cotton Carded dengan ketebalan 30s gramasi 150-160 gsm dan warna yang tersedia adalah Hitam Reaktif, tetapi tersedia juga ketebalan 24s di toko kain kaos Knitto Yogyakarta, kenapa hanya ada disana? Karena melihat dari permintaan kain kaos tersebut banyaknya datang dari area Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk membedakan kedua kain yang sama-sama menggunakan bahan Cotton ini perlu ketelitian ekstra, tapi Anda tidak perlu khawatir akan tertukar, cukup lakukan handfeel dengan seksama dan perhatikan kedua kain tersebut, dan perlu Anda ingat bahan kaos carded memiliki bulu yang lebih banyak dan kainnya tidak semulus dan halus seperti bahan kaos combed juga bahan kaos carded itu mempunyai bintik-bintik putih dan berbiji atau lengkapnya cek di tabel di bawah ini ya

Perbedaan Bahan Kaos Cotton Combed Dan Bahan Kaos Cotton CardedPerbedaan Bahan Kaos Cotton

Setelah melihat perbandingan diatas sudah pasti jika Anda ingin membuat kaos dengan kualitas yang lebih baik atau dengan kualitas tinggi gunakan bahan kaos Combed. Tetapi, bila Anda ingin membuat kaos dengan kualitas cukup baik serta harga yang lebih terjangkau, pilih bahan kaos Carded. Gunakan selalu bahan kaos dari Knitto untuk hasil kaos yang lebih baik karena bahan kaos knitto merupakan bahan premium dengan harga yang terjangkau

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur