Perbedaan Bahan Kaos Teteron Cotton dan Chief Value Cotton

0
Rate this post

Kain Teteron Cotton dan Chief Value Cotton merupakan salah satu bahan kaos yang sering dijadikan alternatif dari penggunaan kain Cotton Combed. Keduanya merupakan bahan kaos yang terbuat dari serat campuran kapas dan polyester. Lalu apa bedanya ya antara kain Teteron Cotton dan Chief Value Cotton?

Kira-kira, mana yang lebih nyaman digunakan sebagai bahan utama kaos? Simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahui perbedaan, kelebihan, dan kekurangan bahan kain Teteron Cotton dan Chief Value Cotton.

Apa itu Kain TC / Teteron Cotton?

Kain Teteron Cotton atau lebih dikenal sebagai kain TC adalah salah satu kain yang umumnya digunakan sebagai bahan utama kaos. Kain Teteron Cotton atau TC ini terbuat dari campuran serat kapas dan polyester, namun kain ini selalu memiliki persenan serat polyester lebih banyak dibandingan serat kapasnya. 

Kelebihan, Kekurangan, dan Kegunaan Kain TC

Karena persenan serat polyesternya lebih banyak, kain TC ini memiliki daya serap keringat yang kurang baik dan tidak sejuk ketika dipakai. Namun kain TC ini memiliki kelebihan yaitu tidak akan mudah melar dan susut meski sudah dicuci berkali-kali.

Kain Teteron Cotton memiliki harga yang cukup murah dibandingkan dengan kain CVC dan Cotton Combed, menjadikannya cocok digunakan sebagai bahan kaos dengan budget terbatas seperti kaos partai, kaos acara, baju tidur dan lainnya.

Apa itu Kain CVC/ Chief Value Cotton?

Kain Chief Value Cotton atau lebih dikenal sebagai kain CVC adalah salah satu kain yang umumnya digunakan sebagai bahan kaos, alternatif dari kain Cotton Combed yang memiliki kualitas dan harga yang lebih tinggi.

Kain Chief Value Cotton atau CVC merupakan kain bahan kaos yang terbuat dari campuran serat kapas dan polyester. Berbeda dengan kain TC, kain CVC memiliki persenan serat kapas lebih tinggi dibanding serat polyesternya. 

Kelebihan, Kekurangan, dan Kegunaan Kain CVC

Karena memiliki serat kapas lebih banyak, kain CVC ini menjadi lebih baik dalam menyerap keringat dibandingkan dengan kain TC. Namun kain CVC mempunyai tingkat kemungkinan susut lebih tinggi dibanding kain TC.

Kelebihan lain kain CVC adalah karakteristiknya yang sejuk dan lebih lembut saat dipakai. Kain CVC kerap dijadikan sebagai opsi lain dari penggunaan kain Cotton Combed karena harganya terbilang lebih murah namun tetap memiliki kualitas yang cukup baik. Kain CVC juga mempunyai lebih banyak variasi jenis kain dibandingkan kain TC.

CVC dan TC, Mana yang Lebih Nyaman Dipakai?

Keduanya merupakan bahan kaos yang sering menjadi pilihan untuk dibuat menjadi kaos. Dalam segi kenyamanan, kain CVC dapat dibilang lebih nyaman digunakan karena masih mengandung serat kapas sehingga kain CVC lebih mudah menyerap keringat dibandingkan kain TC.

Kain CVC juga lebih sejuk dibanding kain TC ketika dipakai. Namun kain TC juga memiliki kelebihan dibanding kain CVC dimana angka kemungkinan susutnya lebih rendah. Kain TC memang masih kalah dalam faktor kenyamanan saat dipakai, namun kain TC merupakan opsi bahan kain yang tepat bila akan memproduksi kaos dengan budget yang terbatas.

Rekomendasi Koleksi Kain CVC Knitto Textiles untuk Kaos

Knitto Textiles mempunyai berbagai koleksi bahan kaos dari kain CVC yang nyaman digunakan. Berikut adalah list-list rekomendasi kain CVC yang cocok untuk dijadikan kaos yang cocok dan nyaman digunakan beraktivitas sehari-hari.

Teteron Cotton dan Chief Value Cotton

  1. Misty M71 CVC 24s dan 30s

Kain CVC Misty M71 merupakan kain yang terbuat dari campuran 60% serat kapas dan 40% serat polyester. Meski terbuat dari serat campuran, kain CVC Misty M71 24s dan 30s ini masih nyaman dipakai karena masih mampu menyerap keringat dengan baik dan memiliki tekstur halus dan lembut.

Perbedaan Bahan Kaos Teteron Cotton dan Chief Value Cotton

2. CVC Astro

Kain CVC Astro merupakan salah satu kain yang termasuk dalam koleksi fancy fabric Knitto Textiles. Kain CVC Astro terbuat dari campuran serat kapas dan polyester yang memiliki ciri khas yang unik yaitu garis- garis putih yang tersedia dalam 6 variasi warna dasar.

Perbedaan Bahan Kaos Teteron Cotton dan Chief Value Cotton

3. CVC Fuzzy 30s

Kain CVC Fuzzy merupakan salah satu kain yang termasuk dalam koleksi fancy fabric Knitto Textiles. Kain CVC Fuzzy 30s terbuat dari campuran serat kapas dan polyester dan memiliki ciri khas yang unik dan beda dari yang lain yaitu memiliki bulu-bulu halus pada permukaanya.

Namun jangan khawatir, bulu-bulu tersebut terbuat dari serat alami sehingga tidak akan menimbulkan rasa gatal ketika dipakai. Kain CVC Fuzzy 30s tersedia dalam 5 variasi warna yang menarik.

Perbedaan Bahan Kaos Teteron Cotton dan Chief Value Cotton

4. CVC New Slub Siro

Kain CVC New Slub Siro merupakan salah satu kain yang termasuk dalam koleksi fancy fabric Knitto Textiles, Kain CVC New Slub Siro terbuat dari campuran serat kapas dan polyester.

Kain CVC New Slub Siro nyaman dipakai dan mampu menyerap keringat dengan baik. Kain CVC New Slub Siro memiliki keunikan pada coraknya yang menebal dan menipis.

Perbedaan Bahan Kaos Teteron Cotton dan Chief Value Cotton

5. CVC Threetone dan Twotone

Kain CVC Threetone dan Twotone merupakan salah satu kain yang termasuk dalam koleksi fancy fabric Knitto Textiles, Kain CVC Threetone dan Twotone terbuat dari campuran serat kapas dan polyester. Kain CVC Threetone memiliki 3 campuran warna yaitu putih, hitam dan warna dasar, sedangkan kain CVC Twotone memiliki 2 campuran warna yaitu putih dan warna dasar. Kain CVC Threetone tersedia dalam 7 varian warna dan kain CVC Twotone tersedia dalam 2 varian warna.

Selain bahan kaos, Knitto Textiles memiliki koleksi kain CVC lain yaitu CVC Fleece yang cocok digunakan sebagai bahan hoodie, crew neck, jumper, dan jaket. Selain CVC Fleece, Knitto Textiles juga punya kain CVC Pique Hexagon, bahan yang cocok digunakan sebagai bahan utama kaos polo yang memiliki detail corak segi enam pada kainnya.

Untuk melihat dan mengetahui berbagai koleksi kain berkualitas lainnya, kunjungi segera website atau toko fisik Knitto Textiles terdekat.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur