Rekomendasi Bahan Sweater Hoodie Paling Bagus

0
Rate this post

Sweater dan hoodie, dua jenis pakaian hangat yang akan sangat kita butuhkan disaat cuaca sedang dingin atau ketika memasuki musim hujan. Semakin kesini sweater dan hoodie juga tidak hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh saat udara dingin atau musim hujan datang, hoodie dan sweater sudah seperti baju kaos atau kemeja yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

Bahan Sweater

Agar sweater hoodie yang kamu gunakan itu nyaman, pastikan kamu menggunakan bahan sweater hoodie paling bagus. Sudah tahu apa saja bahan sweater hoodie yang paling bagus? Berikut ini adalah beberapa jenis bahan sweater hoodie yang bagus untuk pakaian hangat kamu. Jangan lupa dicatat ya!

4 Bahan Sweater Hoodie Paling Bagus

Untuk membuat sweater dan hoodie pastinya dibutuhkan bahan yang cukup tebal ya agar terasa hangat, beberapa bahan ini yang juga kebetulan tersedia di Knitto Textiles merupakan bahan yang pas dan cocok untuk membuat sweater dan hoodie.

1. Bahan Sweater Hoodie Paling Bagus: Cotton Combed Fleece

Cotton Combed Fleece adalah bahan yang selalu digunakan untuk membuat jaket, karakteristik kain ini cukup unik karena bagian dalam kainnya terdapat bulu-bulu halus, dan bulu halusnya ini lah yang membuat kain jadi terasa hangat. Sedangkan pada bagian luar kainnya tetap terlihat seperti kain kaos pada umumnya. 

Kain Cotton Combed Fleece tidak sama dengan kain Fleece Cotton pada umumnya atau yang ada di pasaran, karena komposisi kain yang digunakan adalah serat Cotton Combed premium bukan jenis katun biasa. Lalu apa keunggulan dari kain Cotton Combed Fleece dibandingkan dengan kain Cotton Fleece biasa?

Keunggulan Cotton Combed Fleece:

  • Kain lebih halus dan lembut.
  • Bahannya Elastis.
  • Kain lebih cepat kering.
  • Kain terasa lebih hangat.
  • Kain lebih awet dan tahan lama.
  • Bahan hoodie sweater Cotton Combed Fleece mempunyai sirkulasi udara yang baik.
  • Daya serap kainnya bagus.

2. Bahan Sweater Hoodie Paling Bagus: Heavy Cotton Combed Fleece

Bahan sweater hoodie yang paling bagus selanjutnya masih datang dari bahan Fleece dan masih dengan komposisi yang sama yaitu 100% serat Cotton Combed, hanya saja berbeda pada ukuran ketebalan kain dan gramasinya, kain ini lebih tebal dari Fleece sebelumnya dan kami menyebutnya Heavy Cotton Combed Fleece.

Sesuai dengan namanya, Heavy Cotton Combed Fleece mempunyai tingkat ketebalan yang lebih tinggi karena dibuat dengan gramasi yang cukup besar yaitu 330-350 gsm sehingga kain lebih berat dan tentu dengan gramasi dan ketebalan seperti ini kain lebih hangat.

Apakah dengan ketebalan seperti ini, ada perbedaan pada karakteristik dan tekstur kainnya? 

Dari segi tekstur dan karakteristik sebenarnya tidak ada perbedaan, hanya kainnya yang lebih berat, gramasi yang lebih besar dan tentu tingkat ketebalan kain yang lebih tebal. Untuk tingkat kelembutan kain atau teksturnya, daya serap kain tidak ada perbedaan, tetap sama.

Keunggulan Heavy Cotton Combed Fleece:

  • Kain lebih halus dan lembut.
  • Kain lebih cepat kering.
  • Kain terasa sangat hangat, karena kainnya yang lebih tebal.
  • Kain lebih awet dan tahan lama.
  • Bahan hoodie sweater Cotton Combed Fleece mempunyai sirkulasi udara yang baik.
  • Daya serap kainnya bagus.

3. Bahan Sweater Hoodie Paling Bagus: CVC Fleece

Jika bahan Fleece sebelumnya dibuat dari bahan 100% serat Cotton, berbeda dengan Fleece yang satu ini, karena kain CVC Fleece dibuat dari campuran serat Cotton dan Polyester. Dengan adanya perbedaan pada komposisi atau bahan dasarnya maka akan ada perbedaan juga pada hasil akhir kainnya, keunggulan kain ini tentu berbeda dengan kain Fleece berbahan katun Combed. Lalu apa saja keunggulan bahan sweater hoodie CVC Fleece?

Keunggulan CVC Fleece:

  • Tekstur kain masih terasa halus.
  • Kain masih dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Ketika digunakan kain terasa hangat.
  • Kain tetap akan awet dan tahan lama.

Bahan CVC Fleece sangat bisa kamu gunakan sebagai bahan alternatif untuk membuat jaket dengan biaya yang lebih terjangkau, karena kain CVC Fleece memang lebih terjangkau jika dengan kain Cotton Combed Fleece. 

4. Bahan Sweater Hoodie Paling Bagus: Cotton Combed Baby Terry

Terakhir, bahan sweater hoodie paling bagus adalah Cotton Combed Baby Terry. Bahan ini berbeda dengan kain Fleece ya, karena tidak ada bulu halus pada bagian dalam kainnya melainkan bagian dalam pada bahan Baby Terry mempunyai struktur berbentuk kumpulan “loop”.

Baby Terry umumnya digunakan untuk membuat sweater dengan bentuk O-neck atau sering disebut juga dengan “Crewneck”, tapi jika ingin kamu gunakan sebagai bahan dasar membuat hoodie tentu tidak akan masalah.

Keunggulan Cotton Combed Baby Terry:

  • Kain lebih tipis sehingga kain lebih terasa adem.
  • Kain terasa lembut dan halus.
  • Daya serap kain sangat baik.
  • Bahan Baby Terry mampu menahan panas tubuh hangat saat digunakan.

Baca Juga: Mengenal Kelebihan Bahan Baby Terry

Kain Baby Terry juga tidak hanya digunakan untuk membuat sweater dan hoodie saja, kain ini bisa dikategorikan sebagai bahan yang serbaguna, karena dapat digunakan untuk membuat pakaian jenis lain seperti dress, tunik, celana seperti shortpants dan sweatpants. 

Semua rekomendasi bahan sweater hoodie paling bagus di atas bisa kamu dapatkan langsung di Knitto Textiles, banyak sekali pilihan warna yang bisa kamu gunakan, dan tentu kain yang kami sediakan ini berkualitas premium, sayang jika kamu lewatkan.

Pemesanan kain di Knitto juga sangat mudah, bisa melalui WhatsApp atau bisa juga dengan memesan langsung melalui portal.knitto.co.id, sebuah portal customer yang mana customer dapat memesan kain sendiri secara langsung dan cepat tanpa harus menunggu admin. 

Terima kasih sudah menyimak ulasan kami, semoga apa yang disampaikan bermanfaat ya. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur