Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

0
Rate this post

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak – Bisnis clothing untuk anak-anak mulai marak didirikan. Bagaimana tidak, bahan untuk membuat baju anak terbilang membutuhkan bahan yang sedikit namun bisa dijual setara harga baju dewasa. Karena itu, berbisnis baju anak dapat meraup untung yang cukup besar. Selain itu, kebutuhan baju anak tidak pernah hilang dan selalu ada permintaan dari pasar, sehingga menjadikannya bisnis yang menjanjikan. Baju anak dapat lebih bervariasi dari segi bahan, warna, dan design. Berikut rekomendasi bahan dari Knitto Textiles untuk bisnis baju anak: 

Rekomendasi Bahan Kaos Untuk Bisnis Clothing Anak-anak

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

  1. CVC Fuzzy 30s

CVC Fuzzy 30s merupakan kain yang memiliki tekstur unik pada permukaan kainnya sehingga menjadikannya tidak pasaran. Terdapat seperti bulu-bulu halus yang terbuat dari serat alami sehingga nyaman dikulit dan tidak gatal. CVC Fuzzy 30s terbuat dari campuran serat kapas dan polyester, tersedia dalam warna-warna cerah yang cocok untuk anak-anak: putih netral, biru muda, hijau mint, kuning sedang, dan abu muda.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak Galaxy

2. Cotton Galaxy

Cotton Galaxy merupakan kain selanjutnya yang memiliki tekstur unik pada permukaanya, menjadikannya beda dari yang lain. Terdapat bintik-bintik pada permukaan kainnya, yang tersedia dalam variasi corak bintik: scotlight, rainbow, black dan white. Masing-masing corak bintik memiliki variasi warna dasar kain yang beragam. Kain ini terbuat dari 99% serat kapas dan 1% serat polyester.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak CVC Siro

3. CVC New Slub Siro 30s

CVC New Slub Siro 30s merupakan kain yang memiliki detail pada permukaan kainnya berupa bintik garis yang menebal dan menipis. Kain ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga cocok untuk anak-anak. CVC New Slub Siro 30s terbuat dari campuran serat kapas dan polyester. Tersedia dalam variasi warna: merah cabe, navy, benhur, hitam, tosca, dan hijau botol.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

4. Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan kain yang terbuat dari 30% serat kapas dan 70% serat bambu. Kain Cotton Bamboo memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, memiliki anti-bau, anti-jamur, dan anti-bakteri sehingga cocok digunakan anak-anak ketika beraktivitas sehari-hari. Kain ini termasuk salah satu kain premium, tersedia dalam 2 jenis ketebalan 24s dan 30s, dan tersedia dalam 29 variasi warna.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

5. TENCEL™ Modal blended with Cotton

Kain TENCEL™ Modal blended with Cotton merupakan kain yang terbuat dari 50% serat kapas dan 50% serat modal, yang terbuat dari serat kayu beechwood. Bahan ini mampu menyerap keringat dengan mudah, memiliki tekstur lembut dan halus menjadikannya bahan yang cocok digunakan sebagai bahan utama pakaian anak. Kain ini termasuk kain premium yang tersedia dalam 12 warna.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

6. Cotton Combed

Kain Cotton Combed merupakan salah satu kain yang paling umum digunakan sebagai bahan utama kaos. Terbuat dari 100% serat kapas menjadikan kain Cotton Combed mampu menyerap keringat dengan baik. Kain ini memiliki tekstur yang halus dan lembut, dan memberi rasa sejuk. Kain ini termasuk kain berkualitas tinggi dan menjadi salah satu bahan kaos premium, tersedia dalam 100 warna.

Membuat kaos atau pakaian anak memerlukan nilai tambahan, dapat berupa gambar atau motif yang menarik. Teknik apa saja ya yang cocok untuk melengkapi tampilan baju dan kaos anak khususnya yang berbahan dasar kain polos? Berikut rekomendasi teknik-teknik yang cocok diterapkan pada baju anak-anak:

Rekomendasi Teknik-teknik Sablon dan Lainnya untuk Baju Anak

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

  1. Sablon Foam / Sablon Puff

Sablon foam atau sablon puff merupakan salah satu sablon yang sangat mudah dikenali. Hal ini disebabkan oleh tekstur dan tampilannya yang unik, dimana sablonan akan terlihat mengembang dan timbul. Karena teksturnya yang timbul, sablon puff ini sangat cocok diaplikasikan pada kaos dan baju anak-anak.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

2. Sablon Rubber

Sablon rubber merupakan sablon yang berbahan dasar karet dan air. Jenis sablon ini mampu merekat dengan baik dengan permukaan kain. Sablon jenis ini terbilang terjangkau dan sering dipakai oleh berbagai usaha, usaha pakaian dewasa maupun anak-anak. Hasil sablon rubber terbilang cukup baik walaupun harganya lebih murah daripada variasi sablon lain.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

3.Sablon Plastisol

Sablon plastisol merupakan salah satu sablon terbaik yang menawarkan hasil akhir jernih dan berkualitas. Sablon plastisol menggunakan tinta yang berbahan dasar minyak. Sablon ini menghasilkan sablon yang tidak mudah pecah dan tahan lama. Sesuai kualitasnya, sablon plastisol memang memiliki harga yang lebih mahal dibanding sablon yang lainnya. 

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

4. Bordir 

Bordir merupakan teknik yang menggunakan berbagai warna benang yang nantinya akan membentuk tulisan, ornamen, bahkan gambar desain. Bordir memiliki ciri khas dimana hasil akhirnya timbul, tidak mudah rusak, dan permanen. Terdapat dua cara bordir yaitu bordir manual dan bordir menggunakan mesin.

Rekomendasi Bahan untuk Bisnis Clothing Anak-Anak

5.Printing

Seperti layaknya kertas, kain pun dapat diprint. Hal ini berguna untuk menciptakan motif pada kain polos. Terdapat berbagai jenis teknik printing kain: screen printing, sublime printing, discharge printing, spray printing, resist printing, dan digital printing.

Sekian informasi seputar rekomendasi bahan dan teknik untuk menaikan daya tarik pakaian anak. Berbisnis pakaian anak memang berpotensi meraup untung besar, namun harus disertai keseriusan dalam menjalankan bisnis. Pastikan pakaian yang diproduksi menggunakan bahan berkualitas tinggi sehingga menghasilkan produk yang berkualitas. Semoga artikel ini membantu Anda.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur