Rekomendasi Jenis Jenis Bahan Hoodie Terbaik

0
Artikel SEO September 2022 5
Artikel SEO September 2022 5

Hoodie yang sering kamu gunakan atau sering kamu lihat di toko-toko pakaian di mall menggunakan jenis jenis bahan hoodie yang nyaman dan juga berkualitas, tapi apakah kamu sudah tahu apa saja jenis jenis bahan hoodie yang sering digunakan oleh berbagai brand yang menjual produk hoodie?

Pada kesempatan ini Minto ingin berbagi sedikit informasi tentang jenis jenis bahan hoodie yang sering sekali digunakan oleh para brand yang sering kamu jumpai di mall. Simak sampai selesai artikel ini ya.

Jenis Jenis Bahan Hoodie Terbaik

1. Fleece

Jenis jenis bahan hoodie yang sering digunakan untuk membuat hoodie oleh beberapa brand besar adalah Fleece, pernah dengar tentang kain ini sebelumnya? 

jenis jenis bahan hoodie

Fleece adalah kain yang cukup unik, sebab pada kain ini terdapat dua sisi permukaan kain yang berbeda. Perhatikan pada gambar di atas, kain Fleece mempunyai bagian luar kain yang tampak seperti kain untuk pada umumnya, tetapi di bagian dalamnya ada bulu halus yang menggumpal yang memberikan rasa hangat pada kainnya.

Banyak jenis kain Fleece yang dijual di pasaran sebagai bahan untuk hoodie, dibedakan dari segi ketebalan kain sampai ke bahan dasar pembuatannya.

2. Baby Terry

Kain yang selanjutnya sebagai rekomendasi jenis jenis bahan hoodie terbaik dan sering sekali digunakan oleh brand lokal maupun brand international adalah kain Baby Terry. Kain ini juga mempunyai dua sisi yang berbeda pada permukaan dalam dan luarnya. Pada bagian luar kainnya tampak seperti kain single knit pada umumnya, hanya saja ketika kamu perhatikan bagian dalamnya akan terdapat struktur yang berbentuk kumpulan “loop”.

jenis jenis bahan hoodie

Dibandingkan dengan kain Fleece memang ketebalan dari kain Baby Terry jauh lebih tipis, tetapi tingkat kehangatan kain ini tetap bagus dan nyaman juga digunakan, cocok juga kamu jadikan sebagai bahan untuk membuat hoodie.

3. French Terry

Selain Fleece dan Baby Terry, masih ada satu jenis kain yang bisa digunakan dan kami rekomendasikan sebagai jenis jenis bahan hoodie yang bisa kamu gunakan yaitu bahan hoodie French Terry.

jenis jenis bahan hoodie

Kain ini bukan berarti berasal dari Perancis hanya karena namanya French Terry ya, kain ini sebenarnya hampir sama saja dengan bahan Baby Terry pada umumnya. Hanya saja yang membedakan dari kain French Terry dengan bahan Baby Terry adalah bentuk dari struktur “loop” nya saja. 

Sedikit fun fact tentang kain French Terry, ternyata kain ini juga merupakan bahan yang digunakan untuk membuat kain Fleece, maksudnya adalah merupakan hasil dari kain French Terry setelah melalui proses penggarukan.

Baca Juga: Apakah Bahan Baby Terry itu sama dengan French Terry?

Di pasaran tiga jenis kain di atas juga sebenarnya tersedia pada berbagai jenis bahan dasar atau dibuat dengan bahan dasar yang berbeda-beda, sama halnya dengan yang dijual di Knitto. Ada beberapa jenis jenis bahan hoodie dari Fleece dan Baby Terry yang dibuat dari beberapa jenis bahan baku yang berbeda, dan menghasilkan kualitas kain yang berbeda juga. Selengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

Jenis Jenis Bahan Hoodie Yang Tersedia di Knitto

1. Fleece

Fleece yang pertama yang tersedia di Knitto adalah Fleece, bahan ini sesuai dengan namanya dibuat dari 100% serat Cotton Combed, kandungan yang sangat bagus untuk sebuah bahan kaos. Layaknya kain Combed, kualitas dan karakteristiknya tentu tidak perlu diragukan lagi. 

Tidak ada perbedaan dari segi penampakan kainnya sama seperti kain-kain Fleece pada umumnya, yang membedakan tentu dari segi tekstur kainnya. Kain Fleece lebih halus dan lembut dibandingkan dengan jenis bahan katun Fleece biasa, selain itu juga jika digunakan pada saat siang hari, kain Cotton Combed Fleece tidak akan terasa panas, karena daya serap yang dimiliki kain ini juga sangat baik.

Kamu tidak akan menyesal menggunakan bahan Fleece ini, karena selain kainnya yang nyaman digunakan, juga flexibility cukup bagus, tidak terasa kaku saat digunakan. 

2. Heavy Cotton Combed Fleece

Dari segi komposisi kain dan karakteristik sampai kepada teksturnya tidak ada perbedaan sama sekali, yang membedakan hanyalah ketebalan kainnya. Sesuai dengan namanya kainnya Heavy Cotton Combed Fleece, kain ini jauh lebih tebal dibandingkan dengan Fleece biasa, karena menggunakan gramasi 330-350 gsm dan lebar kainnya 72″ (open finish). Jadi jika kamu menginginkan kain dengan ketebalan yang lebih dibandingkan dengan kain Fleece biasa, kamu harus mencoba menggunakan bahan hoodie satu ini.

3. CVC Fleece

Tidak hanya kain Fleece yang berbahan katun atau kapas saja, kami juga menyediakan dengan bahan dasar campuran Cotton dan Polyester atau CVC. CVC Fleece ini meskipun mengandung serat polyester tetapi tetap nyaman saat digunakan, karena kandungan serat katun nya masih lebih banyak daripada Polyesternya. Sehingga kain masih bisa menyerap keringat dengan cukup baik, tetapi memang akan terasa sedikit lebih panas ketika digunakan pada siang hari atau disaat terik.

Kebanyakan orang memilih jenis jenis bahan hoodie dari bahan dasar CVC juga karena harga kainnya yang lebih affordable dibandingkan jenis kain Fleece dengan bahan full katun atau dengan bahan Combed. Sehingga kain ini cocok sekali jika dijadikan alternatif bahan hoodie.

4. Cotton Combed Baby Terry

Yang terakhir dari jenis jenis bahan hoodie yang bisa kamu gunakan adalah bahan Cotton Combed Baby Terry dari Knitto Textiles. Seperti penjelasan sebelumnya, bahan Baby Terry mempunyai dua sisi permukaan kain yang berbeda, bagian dalam kain ini terdapat struktur loop yang menghangatkan tubuh. 

Dibuat dari serat Cotton Combed kain Cotton Combed Baby Terry sudah dipastikan berkualitas sangat baik, tekstur kainnya yang lembut dan halus, daya serap kain yang sangat baik, kainnya yang juga lentur dan tentu kenyamanan tingkat tinggi yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan bahan Cotton Combed Baby Terry dari Knitto Textiles.

Berbagai warna kain juga tersedia untuk bahan Cotton Combed Fleece dan Cotton Combed Baby Terry sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Lebar kain yang digunakan oleh Knitto juga sangat pas untuk kebutuhan produksi hoodie, jadi tidak ada alasan untuk kamu tidak menggunakan jenis jenis bahan hoodie dari Knitto ya.

Sekian ulasan dari Minto mengenai jenis jenis bahan hoodie yang berkualitas terbaik untuk hoodie premium kamu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk gunakan jenis jenis bahan hoodie dan juga jenis bahan lainnya dari Knitto Textiles ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat,

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini