4 Kelebihan Dari Sablon Rubber Yang Wajib Diketahui

0
4 Kelebihan Dari Sablon Rubber Yang Wajib Diketahui
4 Kelebihan Dari Sablon Rubber Yang Wajib Diketahui

4 Kelebihan Dari Sablon Rubber Yang Wajib Diketahui – Sablon rubber merupakan sablon yang berbahan dasar air  ( Water Based ) yang artinya jenis tinta sablon ini bersifat menyatu dengan air atau bisa diolah menggunakan air.

4 Kelebihan Dari Sablon Rubber Yang Wajib Diketahui

Sablon jenis ini memiliki karakteristik meresap ke dalam serat karena itu hasil sablon terasa lebih lembut dibandingkan dengan tinta sablon berbasis minyak, tinta sablon ini sangat baik mencetak warna gelap untuk yang teksturnya lebih lembut dan ketahanan terhadap kain bisa tahan lama.

Pada dasarnya terdapat tiga jenis tinta yang digunakan pada sablon rubber tersebut yaitu :

  1. Sablon putih yang akan dimanfaatkan pada media berwarna gelap.
  2. Tinta netral yang digunakan sebagai campuran penetral warna.
  3. Tinta rubber transparan yang dicampurkan dengan warna lain supaya tercipta keragaman pewarnaan pada sablon.

Kelebihan Sablon Rubber :

Dari segi kualitas warna maupun ketahanan dari sablon rubber memiliki beberapa kelebihan tersendiri, dimana hal tersebut memang memiliki kualitas premium serta awet, walaupun sudah digunakan dalam jangka waktu bertahun-tahun sekalipun. 

Berikut ini beberapa kelebihan dari sablon rubber :

  • Sablon Bersifat Elastis

Karena terbuat dari bahan utama karet, maka sablon rubber ini sudah pasti mempunyai sifat elastis. Hal tersebut menjadi salah satu kelebihannya karena dapat menyesuaikan perubahan bentuk pada setiap media.

Jika pada yang disablon melar, maka gambar yang tercetak di sana menggunakan teknik sablon kaos rubber pun bisa dengan baik mengikuti hal tersebut tanpa terjadi kerusakan sedikitpun.

  • Perawatan Lebih Mudah

Kualitas sablon rubber yang dihasilkan umumnya tidak mudah luntur dan cenderung bertahan lama. Hasil cetakan sablon yang elastis dapat menyesuaikan perubahan bentuk pada media kaosnya.

Selain itu, hasil sablonannya pun terasa lebih lembut daripada kualitas sablon plastisol atau berbahan utama minyak.

  • Tinta Sablon Mudah Dibersihkan Dengan Air

Screen atau desain yang menempel pada mudah dibersihkan dengan air sehingga tidak akan kesulitan saat membersihkannya dari kotoran yang menempel di kaos. 

Hal ini karena sifat sablon rubber adalah water based atau tintanya mudah sekali menyatu dengan air sehingga tidak sulit saat dibersihkan dari noda atau kotoran. sablon rubber mudah sekali diperbaiki selama masih dalam keadaan basah.

  • Harga Atau Biaya Pembuatan Relatif Murah

Harga atau biaya pembuatan lumayan terjangkau, karena kualitas dari sablon rubber cukup bagus untuk membuat kaos distro. tinta sablon bisa kamu dapatkan di toko peralatan sablon dengan biaya murah.

Tinta yang digunakan untuk sablon rubber ini memiliki harga lumayan murah yakni di bawah 100-an ribu rupiah. Tentunya nominal tersebut akan berbeda-beda penjualannya di setiap daerah dan juga bergantung pada brandnya masing-masing.

 

YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini