Rekomendasi Kain Polyester untuk Kegiatan Sehari-hari

0
cover art47
cover art47

Kita semua pasti pernah dengar tentang yang terbuat dari polyester. Polyester merupakan salah satu bahan utama kain yang cukup sering digunakan. Percaya atau tidak, pakaian di lemari kamu pasti ada yang terbuat dari polyester. Dalam artikel kali ini, Minto akan bahas seputar kain bahan pakaian yang terbuat dari serat polyester. Yuk simak bersama-sama!

Apa itu Polyester?

Polyester atau poliester merupakan bahan dasar yang termasuk pada kategori polimer. Polimer merupakan salah satu zat buatan manusia, sehingga polyester merupakan salah satu serat buatan. Poliester merupakan polimer yang dibuat dari zat kimia Etilen Glikol dan Asam Tereftalat yang kemudian dicampur dengan PET atau Polietilen Tereftalat. Secara simpel, poliester merupakan polimer yang terbuat dari bahan dasar plastik.

Poliester merupakan salah satu polimer atau zat buatan yang paling sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan atau tekstil. Polyester sendiri dapat berdiri sendiri atau dicampur dengan serat atau polimer atau serat alami lainnya. Contoh kain percampuran poliester dengan serat kapas menjadikan serat CVC (Chief Value Cotton) dan TC (Teteron Cotton).

Polyester juga memiliki beberapa ciri khas yaitu ketika dibakar, kainnya akan menjadi leleh, tidak seperti yang terbuat dari serat alami akan berubah menjadi abu. Polyester umumnya kurang menyerap keringat, Namun ada juga kain yang terbuat dari polyester yang memang dikhususkan untuk keperluan olahraga sehingga mudah kering dan menyerap cairan dan tetap nyaman digunakan.

Di Knitto Textiles kamu bisa menemukan berbagai bahan kaos, jaket, polo shirt, dan pakaian lainnya. Karena dalam artikel ini Minto membahas tentang poliester, Minto akan rekomendasikan yang terbuat dari polimer polyester yang nyaman digunakan dan tersedia di Knitto Textiles.

Rekomendasi Bahan Pakaian Polyester Knitto Textiles

Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis pakaian seperti kaos, jaket, polo shirt dan lainnya. Tak hanya dengan serat alami, kain dengan komposisi polyester juga tersedia di Knitto Textiles.

Berikut rekomendasi single knit dengan komposisi campuran polyester dengan serat kapas pilihan yang nyaman digunakan.

  • CVC

Polyester

CVC merupakan yang terbuat dari campuran 60% serat kapas dan 40% serat polyester. Karena komposisi serat kapasnya lebih besar, kamu tidak perlu khawatir bahan ini tidak nyaman. Bahan ini sangat cocok dijadikan kaos, tank top, dress, dan lainnya.

CVC memiliki karakteristik pada corak kainnya. CVC Knitto Textiles memiliki corak misty, tersedia dalam tiga jenis ketebalan dalam dua varian warna yaitu M70 dan M71. Misty M71 memiliki warna abu yang lebih gelap dibanding misty M70.

  • CVC Astro

Rekomendasi Kain Polyester untuk Kegiatan Sehari-hari

CVC Astro merupakan yang termasuk dalam jajaran kain fancy Knitto Textiles. CVC Astro merupakan kain yang terbuat dari campuran serat kapas dengan polyester. Walaupun terbuat dari campuran polyester, CVC Astro tentunya tetap nyaman digunakan karena kandungan serat kapasnya lebih banyak.

CVC Astro memiliki karakteristik dan ciri khas pada permukaan kainnya. CVC Astro memiliki corak garis halus warna putih pada permukaan kainnya dengan berbagai pilihan warna dasar. CVC Astro tersedia dalam ketebalan 30s dengan 2 jenis pilihan warna, maroon dan abu tua. 

  • CVC Fuzy

Rekomendasi Kain Polyester untuk Kegiatan Sehari-hari

CVC Fuzy merupakan yang termasuk pada jajaran kain fancy Knitto Textiles. CVC Fuzy terbuat dari campuran serat kapas pilihan dengan polyester. Sama seperti kain campuran lainnya, kain yang mengandung polyester di Knitto Textiles dijamin nyaman digunakan.

CVC Fuzy memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki bulu-bulu halus. Kamu tidak perlu khawatir, bulu-bulu halus ini tidak akan menimbulkan gatal. CVC Fuzy cocok dijadikan kaos, khususnya kaos dan pakaian anak-anak. CVC Fuzy tersedia dalam ketebalan 30s dengan 5 jenis pilihan warna; putih, biru muda, hijau mint, kuning sedang, dan abu muda.

  • CVC Pique Hexagon

Rekomendasi Kain Polyester untuk Kegiatan Sehari-hari

CVC Pique Hexagon merupakan kain yang terbuat dari 60% serat kapas dan 40% polyester, jadi tentunya bahan ini masih nyaman digunakan. Berbeda dari bahan yang sudah disebutkan sebelumnya, CVC Pique Hexagon cocok dijadikan bahan polo shirt yang nyaman dan berkualitas.

CVC Pique Hexagon memiliki ciri khas yaitu corak pada permukaan kainnya yang berbentuk segi enam atau hexagonal.  CVC Pique Hexagon menyerap keringat cukup baik, memiliki permukaan yang halus dan lembut, dan nyaman digunakan sehari-hari. CVC Pique tersedia dalam ketebalan 24s dengan 39 variasi warna yang menarik.

  • Hera Rib Knit

Rekomendasi Kain Polyester untuk Kegiatan Sehari-hari

Hera Rib Knit merupakan kain berkomposisi campuran serat 90% polyester dan 3% spandex. Dengan adanya komposisi spandex, kain ini menjadi sedikit lebih elastis. Kain ini memiliki ketebalan sedang, permukaan halus dan lembut, serta sifat kain yang “ jatuh”.

Hera Rib Knit memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang sekilas terlihat seperti tekstur rib. Bahannya sangat nyaman digunakan, cocok untuk bahan celana seperti kulot, dress, blouse, dan baju semi formal. Saat ini Hera Rib Knit baru tersedia dalam 1 jenis warna yaitu Blush Pink, namun tidak menutup kemungkinan akan hadirnya warna-warna lain.

Selain serat campuran, Knitto Textiles juga menyediakan kain pure polyester dengan komposisi 100% polyester yang dapat digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari.

  • Polyester Activedry

Rekomendasi Kain Polyester untuk Kegiatan Sehari-hari

Polyester Activedry merupakan kain dengan komposisi 100% polyester yang diperuntukan untuk kegiatan olahraga. Walaupun terbuat dari 100% polyester bahan ini sangat cepat dalam menyerap keringat dan mudah kering sehingga nyaman digunakan saat olahraga.

Polyester Activedry memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki corak dalam bentuk lubang kecil yang berfungsi sebagai “ventilasi” sehingga aliran udara tubuh tetap terjaga sehingga tubuh tidak mudah panas. Bahan ini memiliki 4 jenis corak; Evolt, Marton, Diamond, dan Aero. Saat ini Polyester Activedry hanya tersedia dalam warna putih bluish, namun kamu bisa memodifikasinya karena kain ini dapat diolah dengan proses sublimasi sehingga cocok dijadikan pakaian basket, jersey sepak bola, dan lainnya.

Gimana? Tertarik untuk coba? Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis kain yang sangat nyaman dan tentunya berkualitas. Kunjungi website Knitto Textiles untuk mengetahui berbagai jenis kain yang tersedia. Yuk penuhi kebutuhan kain kaos, jaket, dan polo shirt hanya di Knitto Textiles!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini