4 Jenis Label Pakaian Yang Harus Kamu Diketahui

0
4 Jenis Label Pakaian Yang Harus Kamu Diketahui
4 Jenis Label Pakaian Yang Harus Kamu Diketahui

4 Jenis Label Yang Harus Kamu Diketahui – Label adalah komponen penting bagi suatu produk fashion yang keberadaannya sangat diburu oleh para produsen fashion karena peran pentingnya bagi dunia fashion khususnya dalam proses pemasaran suatu produk fashion hingga akhirnya produk tersebut bisa sampai pada tangan konsumen.

Label Pakaian

Maka tidak heran jika banyak produsen fashion yang sangat membutuhkan benda mungil tersebut hingga membuat permintaannya semakin meningkat di pasaran.

Menggunakan label brand pada adalah salah satu bentuk branding, sehingga akan memudahkan orang untuk mengenali produk dan membeli produk dengan mengingat nama brand tersebut. 

Sebelum menentukan jenis bahan yang akan dipilih hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan jenis bahan dan teknik penggunaan label yang akan dipilih dengan menggunakan label tersebut akan membuat tampilan produk yang kita miliki akan membuat semakin menarik tentunya sehingga dengan menggunakan label pakaian ini akan membuat produk yang kita miliki terlihat semakin menarik.

Memaksimalkan produk dengan menggunakan label pakaian adalah hal yang bisa dilakukan hal tersebut bertujuan untuk memberikan produk yang memiliki produk fashion akan lebih mudah menemukan pangsa pasar yang tepat karena jika produk yang kita miliki tidak memiliki pangsa pasar yang sesuai akan membuat produk yang akan dijual sesuai dengan target pasar.

Dalam menentukan produk yang akan dipilih beberapa hal yang wajib dilakukan adalah mempersiapkan hal – hal yang akan dipilih sebagai label pakaian tersebut, agar tidak salah dalam memilih jenis bahan yang akan digunakan.

Berikut ini minto akan memberikan rekomendasi label pakaian yang harus kamu diketahui:

  • Woven Damask

Label pakaian woven damask ini biasa dikenal dengan sebutan label rajut. Hal tersebut disebabkan karena cara pembuatannya dengan cara dirajut dengan bahan dasar berupa benang-benang woven yang halus. Hasilnya label woven damask ini memiliki tekstur yang berisi, agak keras, berserat, namun tetap halus apabila disentuh. Label woven damask ini cara penempatannya strategis dan terletak pada leher pakaian, lengan, atau bagian luar lainnya. Label woven damask ini cocok digunakan untuk produk pakaian orang dewasa.

  • Satin Printing

Label pakaian satin printing merupakan yang terbuat dari bahan satin yang memiliki sifat sangat lembut serta mengkilap sehingga label ini sangat pas digunakan untuk produk baju atau pakaian anak-anak dan bayi. Cara pembuatannya adalah dengan cara dicetak melalui printer dengan tinta khusus yang meresap pada kain satin.

  • Label Taffeta

Label pakaian taffeta merupakan yang cara pembuatannya dengan dibordir dan sangat unggul karena mampu menciptakan huruf-huruf dengan sangat jelas. Label taffeta ini juga sedikit kaku.

  • Satin Damask

Label pakaian satin damask ini merupakan yang terbuat dari bahan satin, namun cara pembuatannya dengan cara dirajut seperti label woven damask. Bahan yang digunakan bukanlah benang woven melainkan kain satin.

TOKO BAHAN KAOS

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini