10 Alasan Kenapa Harus Pilih Kain Cotton Bamboo

0
Rate this post

10 Alasan Kenapa Harus Pilih Kain Cotton Bamboo – Kain Cotton Bamboo merupakan kain yang sudah sangat umum ditemukan dan digunakan, khususnya di bagian Asia. Kain Cotton Bamboo merupakan kain yang terbuat dari 2 jenis serat alami yaitu serat kapas dan serat bambu.

Kain ini juga memiliki kualitas yang sangat baik, bahkan tak jarang kain Cotton Bamboo ini sering dibandingkan dengan kain sutra yang merupakan salah satu kain terbaik dan mahal. Memiliki harga yang lebih terjangkau daripada kain sutra, kain Cotton Bamboo ini kerap menjadi pilihan masyarakat karena menawarkan keunggulan yang tak kalah banyak.

Kain Cotton Bamboo dapat digunakan untuk berbagai penggunaan, misal seperti pakaian sehari-hari hingga sprei dan sarung bantal. Terbuat dari 2 serat alami yang memiliki banyak manfaat, kain ini menawarkan keunggulan 2 serat tersebut dan kain ramah lingkungan berkualitas premium, kain Cotton Bamboo ini sangat sayang bila kamu lewatkan. Berikut ini adalah 10 alasan kenapa kamu harus pilih dan coba kain Cotton Bamboo untuk digunakan sehari-hari.

Cotton Bamboo

10 Alasan Kenapa Harus Pilih Kain Cotton Bamboo

  1. Mampu Menyerap Dengan Baik

Kain Cotton Bamboo merupakan kain yang terbuat dari 2 jenis serat alami. Terbuat dari serat kapas dan bambu, menjadikan kain ini sangat baik dalam menyerap cairan atau keringat dengan lebih baik. Karena itu, kain ini juga cocok dijadikan pakaian olahraga maupun pakaian untuk menemani aktivitas sehari-hari.

2. Memiliki Tekstur Lebih Lembut dan Halus

Kain Cotton Bamboo memiliki kelembutan lebih baik dibandingkan dengan kain Cotton Combed  yang pure terbuat dari 100% serat kapas.

Walaupun kain Cotton Combed yang terbuat dari 100% serat kapas sudah cukup lembut di kulit, Kain Cotton Bamboo memiliki kelembutan yang lebih dibanding kain Cotton Combed.

3. Memiliki Anti-Jamur, Anti-Bau, dan Anti-Bakteri

Karena terbuat dari serat bambu, kain Cotton Bamboo memiliki zat anti-jamur, anti-bau, dan anti-bakteri. Keunggulan ini dapat meminimalisir bau tak sedap pada badan pengguna dan iritasi kulit akibat bakteri dan jamur.

4. Memiliki Serat yang Lebih Kuat

Kain Cotton Bamboo memiliki serat yang jauh lebih kuat dibanding Kain Cotton Combed biasa. Kain yang terbuat dari serat bambu memiliki serat yang cukup kuat ketika kain dalam keadaan basah maupun kering, sedangkan kain yang hanya terbuat dari serat kapas umumnya serat kainnya hanya lebih kuat ketika dalam keadaan kain basah.

5. Memiliki Kandungan Hipoalergenik

Kain yang terbuat dari serat bambu memiliki kandungan hipoalergenik yang dapat mencegah pertumbuhan jamur dan tungau. Dengan adanya jamur dan tungau, dapat menyebabkan sang pengguna mengalami reaksi alergi. Maka dari itu, Kain Cotton Bamboo dapat menjadi alternatif bagi mereka yang memiliki kulit yang lebih sensitif dan rentan alergi.

6. Proses Pertumbuhan Bahan Baku yang Minim Air

Bambu yang merupakan salah satu bahan baku dari Kain Cotton Bamboo hanya membutuhkan air yang sedikit untuk pertumbuhannya. Hal ini dikarenakan akar bambu dapat mencari air sendiri, sehingga tak perlu sering disiram. Bambu juga relatif cepat tumbuh dan mudah menjalankan budidayanya.

7. Menyerap Zat Warna Lebih Baik

Kain Cotton Bamboo terbuat dari serat kapas dan serat bambu. Serat bambu dapat menyerap warna lebih baik dibanding serat lainnya. Serat bambu dapat menghasilkan warna yang lebih vibrant dan indah. Serat bambu dapat menyerap zat warna alami dan buatan dengan baik. Serat kapas juga menjadi salah satu serat yang memiliki daya serap baik.

8. Tidak mudah Kusut

Kain yang terbuat dari serat bambu memiliki sifat kain yang relatif agak licin sehingga tidak mudah kusut. Karena tidak mudah kusut, kain yang terbuat dari serat bambu tidak perlu disetrika menggunakan suhu tinggi dan proses setrika akan lebih cepat dan mudah.

9. Mendukung Sustainable Living

Tumbuhan bambu sangat mudah dibudidayakan dan hanya membutuhkan waktu yang singkat hingga panen. Tumbuhan bambu dapat diolah menjadi lebih banyak benda ramah lingkungan daripada tumbuhan kapas.

Karena berasal dari alam, serat bambu dan kapas termasuk serat alami yang tentunya ramah lingkungan dan dapat terurai dengan mudah. Karena itulah produk yang terbuat dari serat bambu dapat mendukung sustainable living yang bertujuan untuk menjaga bumi menjadi lebih baik lagi.

10. Mudah Ditemukan

Kain yang terbuat dari serat bambu mudah ditemukan dan didapat. Di Knitto Textiles kamu bisa menemukan kain Cotton Bamboo, kain yang terbuat dari campuran 2 serat alami, serat kapas dan serat bambu.

Kain Cotton Bamboo termasuk salah satu kain premium di Knitto Textiles, menawarkan berbagai keunggulan dan tersedia hingga 30 varian warna vibrant dan menarik yang cocok dijadikan pakaian sehari-hari yang nyaman.

Nah gimana? Tertarik untuk coba kain bahan kaos single knit Cotton Bamboo? Terbuat dari 2 jenis serat alami berkualitas, kain ini juga menggabungkan 2 keunggulan dari serat kapas dan bambu. Jadi gak ada salahnya kan coba kain yang punya banyak kelebihan? Yuk dapatkan sekarang hanya di Knitto Textiles.

Temukan berbagai kain bahan kaos lainnya yang tak kalah bagus dari kain Cotton Bamboo hanya di Knitto Textiles. Knitto Textiles menyediakan berbagai kain knit bahan kaos dan jaket berkualitas dalam berbagai jenis ketebalan kain dengan variasi warna lengkap hingga 100 warna menarik.

Kunjungi store Knitto Textiles terdekat untuk rasakan handfeel berbagai kain berkualitas atau kunjungi website official Knitto Textiles untuk melihat e-katalog gratis dan pricelist terupdate!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur