3 Kain Premium untuk Bahan Kaos Premium

0
Rate this post

3 Kain Premium untuk Bahan Kaos Premium – Kaos merupakan salah satu pakaian wajib yang kamu punya dalam lemari. Kaos merupakan pakaian essential yang dapat digunakan hampir dalam segala acara dan event.

Harga kaos pun sangat bervariasi, mulai dari yang termurah hingga yang termahal. Terkadang, harga tidak dapat menjadi jaminan bahwa kaos tersebfabahanut dibuat memakai bahan premium. Untuk itu kita harus bisa membedakan mana bahan kaos premium dan bahan kaos standar.

Kualitas sebuah kaos tentunya ditentukan oleh banyak aspek. Mulai dari jahitan hingga bahan baku kaos itu sendiri. Jika memakai bahan baku premium, tentunya akan menghasilkan juga kaos premium.

Lalu bagaimana kualitas kaos yang bagus? Apa itu kain premium untuk kaos? Minto akan kupas tuntas seputar bahan kaos premium dalam artikel ini. Yuk ikuti bersama agar kamu dapat membedakan mana kain premium dan mana kain standar.

Apa itu Kain Premium?

Kain premium merupakan kain bahan pakaian seperti kaos, jaket, dan pakaian lainnya yang mempunyai fitur lebih dibanding kain standar. Kain standar yang mempunyai kualitas bagus juga dapat menghasilkan kaos kualitas distro. Namun, kalau kamu pakai kain premium, kamu bisa menghasilkan kaos dengan kualitas premium dan dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Apa saja yang dapat menjadi ciri kain premium? Biasanya kain premium menggunakan komposisi bahan yang premium juga seperti serat bambu, serat modal, dan lainnya. Bisa juga dari kelebihan lainnya yang membuat kain itu jauh lebih bernilai dibanding kain lainnya.

Di Knitto Textiles, kamu bisa temukan 3 jenis kain premium untuk bahan kaos. kira-kira apa saja ya? Yuk simak penjelasan dibawah ini, Minto akan beritahu 3 jenis kain premium untuk bahan kaos.

3 Kain Premium untuk Bahan Kaos Premium

Bahan Kaos Premium

  • Bahan Kaos Premium US Pima Cotton

US Pima Cotton merupakan kain premium bahan kaos yang terbuat dari 100% serat katun premium. Mengapa US Pima Cotton termasuk bahan premium? Hal ini disebabkan oleh komposisi kainnya menggunakan serat katun premium yang berasal dari tanaman kapas langka. Serat katun premium tersebut berasal dari wilayah Amerika Serikat yang hanya diproduksi sebanyak 1% dari total produksi kapas dunia. 

Bahan Kaos Premium

  • Bahan Kaos Premium Cotton Bamboo

Cotton Bamboo atau katun bambu merupakan kain bahan kaos yang terbuat dari dua jenis campuran serat yaitu 30% serat katun dan 70% serat bambu. Cotton Bamboo merupakan salah satu kain yang memiliki kualitas premium karena mempunyai banyak keunggulan.

Keunggulannya itu meliputi teksturnya yang halus dan lembut, bahannya jatuh sehingga tidak mudah kusut, sejuk, mempunyai kandungan anti bakteri, anti bau dan anti jamur, serta terdapat anti sinar UV. 

bahan tencel

  • Bahan Kaos Premium TENCEL™ Modal Blended with Cotton 

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan kain bahan kaos yang terbuat dari 2 jenis serat campuran yaitu serat katun 50% dan serat TENCEL™ Modal 50%. Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton 30s merupakan kain biodegradable atau dapat diperbaharui sehingga ramah lingkungan karena kain ini dapat diuraikan oleh alam. Kain ini memiliki ciri khas permukaanya yang terlihat licin, lembut, dan sejuk di kulit.

Apakah Kain Premium Hanya untuk Bahan Kaos?

Kain-kain yang sudah disebut di atas merupakan kain yang diproses dengan cara rajut atau knit, dengan teknik rajut single knit. Kain knit memang identik dan umum dijadikan sebagai bahan kaos.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga kain knit ini dijadikan sebagai bahan-bahan pakaian lain seperti dress, terusan, gamis, hijab, bahkan sprei. 

Kamu bisa cek di channel Youtube Knitto Textiles, disana kamu bisa menemukan tutorial-tutorial mengolah kain knit menjadi berbagai pakaian. Di Youtube Knitto Textiles juga kamu bisa belajar lebih dalam lewat video-video tentang jenis-jenis kain knit lainnya. 

Kenapa Harus Pilih Kain Premium untuk Bahan Kaos?

Memang betul, memakai kain standar namun berkualitas seperti Cotton Combed bisa menghasilkan kaos setara dengan kualitas distro. Tapi kalau kamu coba produksi pakaian menggunakan kain premium, hasil produknya juga jadi lebih bernilai karena memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki kaos standar distro.

Misal, dengan menggunakan kain Cotton Bamboo, produk kamu bisa jadi lebih cocok dan dicari oleh masyarakat yang mempunyai kulit sensitif, karena Cotton Bamboo punya kandungan antibakteri dan antijamur yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. 

Selain itu, kain-kain premium di Knitto bisa dijadikan alternatif ketika harga kapas sedang melambung tinggi. Ketika harga kapas melambung tinggi, harga Cotton Combed bisa lebih mahal dibanding Cotton Bamboo. Lumayan kan, dengan membeli bahan lebih murah kamu bisa juga dapatkan kain premium yang punya kelebihan lebih banyak.

Gimana, tertarik untuk coba koleksi kain premium Knitto Textiles? Temukan kain-kain berkualitas tinggi hanya di Knitto Textiles. Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis kain knit rajut untuk kaos dan jaket berkualitas. Kamu bisa memesan kain dengan minimal kuantiti yang rendah, mulai dari 1 kg saja, bahkan bisa kurang dari 1 kg bila stok tersedia.

Temukan berbagai bahan berkualitas hanya di Knitto Textiles. Penuhi kebutuhan bahan kaos dan jaket mu hanya di Knitto Textiles! kunjungi website atau web portal Knitto Textiles untuk mengunduh e-katalog gratis dan stock terupdate!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur