Bahan Baby Terry Yang Bagus Apakah Yang Tebal atau Tipis?

0
Rate this post

Bahan Baby Terry Yang Bagus Apakah Yang Tebal atau Tipis? – Bahan Baby Terry yang sering digunakan untuk produksi jaket mempunyai banyak jenis, mulai dari jenis bahannya sampai ke jenis ketebalan kainnya.

Sekarang sudah banyak tersedia Baby Terry yang dibuat dari komposisi macam-macam, seperti dari bahan serat katun, campuran katun dan polyester sampai ke Baby Terry dari bahan polyester pun sudah banyak tersedia di pasaran. 

Begitu juga dengan ketebalan dari Baby Terry, banyak sekali jenisnya dari yang tebal sampai ke yang tipis.

Tetapi jika dibandingkan dengan Fleece, memang bahan Baby Terry itu lebih tipis karakteristiknya. Berbicara tentang ketebalan bahan Baby Terry, sebenarnya mana yang lebih baik? Apakah Baby Terry yang lebih tipis atau yang lebih tebal? 

Sebenarnya kami sudah pernah membahas tentang bagaimana menentukan kualitas bahan pada bahan kaos dan apakah memang ketebalan kainnya yang menentukan? Atau ada aspek lain?

Jawaban kami tetap sama, yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah bahan kaos ataupun bahan jaket bukan lah ketebalan pada kainnya tetapi bahan baku atau komposisi dari bahan tersebut.

Jadi antara bahan Baby Terry yang tebal atau yang tipis bisa jadi kualitasnya sama bagusnya jika menggunakan bahan baku yang bagus juga. Lalu bahan Baby Terry yang menggunakan komposisi apa yang paling bagus? 

Melihat kepada karakteristik kainnya bahan Baby Terry yang mempunyai kualitas bagus adalah yang menggunakan serat katun sebagai bahan bakunya, tapi perlu Anda ketahui juga jika tidak semua kain yang berbahan katun kualitasnya akan sama dengan bahan Baby Terry yang menggunakan jenis katun combed.

Tidak semua kain yang berbahan dasar katun itu Combed karena bisa jadi bahan Baby Terry yang Anda gunakan itu menggunakan bahan katun Carded sehingga Anda pun harus lebih jeli ketika membeli bahan jaket Baby Terry katun. 

Bagaimana karakteristik bahan Baby Terry yang menggunakan bahan katun dari Combed dan yang menggunakan bahan katun Carded? Begini penjelasannya

Ciri-Ciri Bahan Baby Terry dengan Serat Combed

  • Handfeel dari bahan Baby Terry yang menggunakan serat Combed akan lebih halus dan lembut.
  • Tidak akan terdapat butiran kecil atau biji kapas yang masih tersisa pada bahan Baby Terry yang menggunakan serat Combed karena pada saat proses pembuatannya sudah disisir pada mesin combing.
  • Lalu ciri selanjutnya adalah pada permukaan kainnya, bahan Baby Terry yang menggunakan serat Combed permukaannya tidak akan berbulu. Pada dasarnya kain yang menggunakan serat kapas sebagai bahan dasarnya memang akan berbulu tetapi jika serat kapasnya merupakan jenis Combed dan proses pembuatannya tepat maka bulu yang nampak akan terminimalisir.
  • Bahan Baby Terry dengan Combed tidak akan terasa kaku, kainnya lentur dan tentu akan nyaman saat digunakan.

Bahan Baby Terry

Ciri-Ciri Bahan Baby Terry dengan serat Cotton Lain (Carded)

  • Pertama, handfeel dari bahan Baby Terry yang menggunakan jenis katun seperti Carded tidak akan sehalus Combed, terasa lebih kasar.
  • Pada saat proses handfeel kain Baby Terry yang menggunakan serat Carded, mungkin Anda akan menemukan butiran kecil pada permukaan kainnya, butiran tersebut merupakan biji kapas atau kotoran kapas yang tidak terangkat karena pada proses pembuatannya kain ini hanya melalui proses penggarukan pada mesin carding dan tidak memasuki tahap penyisiran seperti Combed sehingga masih biji kapas atau butiran kecil tersebut masih tersisa
  • Bahan Baby Terry yang dibuat dari serat carded akan terasa lebih kaku 

Jadi sebagai pengguna kain baby terry dengan bahan Cotton atau katun, Anda harus benar-benar jeli ketika membeli bahan ini. Maka dari itu, perlu untuk mengenali bagaimana karakteristik dari kain sehingga tidak akan salah apalagi tertukar, jika Anda membutuhkan contoh kain atau sampel dari bahan Baby Terry Combed Anda bisa dapatkan sampelnya disini 

Bagaimana dengan kain French Terry? Apakah Baby Terry dan French Terry merupakan kain yang sama atau sebenarnya dua jenis kain terry yang berbeda? Sebenarnya jika dilihat dari karakteristik kainnya cukup berbeda.

Karena kain French Terry itu menggunakan gramasi yang lebih besar sehingga kainnya lebih berat, rata-rata gramasi french terry itu di atas 260 gsm. Lalu benang yang digunakan French Terry pun harus lebih besar, nomor benang nya seperti 8s, 10s dan 12s, loop pada bagian dalam kain French Terry itu lebih panjang dan French Terry merupakan bahan yang digunakan untuk Fleece, maksudnya bahan Fleece adalah hasil dari kain French Terry setelah digaruk.

Beberapa produsen mungkin lebih senang menggunakan Baby Terry yang lebih tipis dan ada juga produsen jaket yang lebih memilih bahan Baby Terry tebal untuk bahan baku jaketnya. Tetapi perlu Anda ketahui karakteristik dari bahan Baby Terry memang lebih tipis apalagi jika dibandingkan dengan bahan Fleece, tentu perbandingan ketebalannya akan sangat terlihat. 

Jadi saran dari kami jika Anda ingin bahan jaket yang lebih tebal dan hangat lebih baik Anda menggunakan kain Combed Fleece saja, karena bahan ini lebih tebal, lebih terasa hangat dan tetap terasa halus juga lembut. 

Sekilas tentang bahan Combed Baby Terry yang tersedia di toko kami, bahan jaket ini sudah tentu menggunakan serat Combed sebagai bahan dasarnya, gramasi yang digunakan adalah 220-230 gsm dan lebar kainnya adalah 36” dan bentuknya menyarung atau tubular, tidak seperti baby terry pada umumnya yang menggunakan jenis setting open finish.

Koleksi warna yang tersedia terdapat 8 warna seperti Putih Bluish, Putih Netral, Hitam Reaktif, Maroon, Navy, Mustard, Misty M71 Putih Bluish dan yang terbaru adalah Hijau Botol. 

Informasi tentang kain Baby Terry yang kami sampaikan ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda, gunakan selalu kain Baby Terry dari toko kami ya. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur