6 Kelebihan Bahan Fleece Terbaik & Kegunaannya

0
5/5 - Vote count: 338 votes

Bahan Fleece, salah satu bahan jaket yang sudah tidak asing namanya di telinga para produsen jaket. Fleece merupakan bahan dengan struktur unik karena mempunyai dua permukaan yang berbeda, pada bagian dalam kain ini terdapat bulu halus dan tebal yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh, sedangkan bagian luar dari kain ini tampak seperti bahan kaos single knit pada umumnya. 

bahan fleece
bahan fleece

Fleece digunakan sebagai bahan untuk jaket sudah cukup lama, dan jenisnya pun sangat beragam.

Beberapa jenis bahan Fleece yang sering digunakan biasanya dibuat dari bahan Cotton, bahan campuran seperti CVC, adapun bahan Fleece dari Polyester yang dijual di pasaran. 

“Apa alasan bahan Fleece banyak dipilih sebagai bahan untuk pakaian hangat?”

Alasan mengapa bahan Fleece banyak digunakan bisa Anda temukan dari beberapa keunggulannya dibawah ini

6 Kelebihan Bahan Fleece

1. Bahannya Elastis

Keunggulan pertama dari bahan Fleece adalah bahannya elastis, sehingga bahan ini sangat nyaman digunakan dan tidak terasa kaku.

Karena bahannya yang elastis juga, ketika digunakan pakaian ini bisa mengikuti bentuk tubuh.

Tetapi meskipun bahan ini elastis Anda tidak perlu khawatir karena bahan Fleece tidak akan melar meskipun sudah digunakan berkali-kali

2. Cepat Kering

Keuntungan dari menggunakan bahan Fleece adalah bahan ini termasuk cepat kering. Ketika jaket yang Anda buat dari bahan Fleece ini dicuci dalam kondisi cuaca yang mungkin sedang tidak terik, jaket Anda akan tetap kering karena untuk proses pengeringannya cukup diangin-anginkan saja.

Lagipula memang sangat disarankan untuk tidak menjemur jaket Anda di bawah sinar matahari langsung karena dapat merusak warna jaket Anda

3. Tekstur Permukaan Halus dan Hangat

Keunggulan atau kelebihan selanjutnya yang juga disukai oleh para pengguna bahan  Fleece adalah tekstur kainnya yang halus dan permukaan dalam dari Fleece yang membuat hangat.

Tekstur kain yang halus biasanya berpengaruh dari bahan juga, jika Anda ingin menggunakan bahan Fleece yang benar-benar halus kami rekomendasikan untuk mencoba Combed Fleece dari Knitto Textiles. 

4. Awet dan Tahan Lama

Bahan Fleece terkenal dengan durabilitas nya yang lama, sehingga ketika menggunakan bahan ini untuk jaket, jangka waktunya bisa lama. 

5. Mempunyai Sirkulasi Udara Yang Baik

Meskipun bahan ini tebal tapi tenang saja, ketika digunakan bahan ini tetap memberikan rasa adem dan tidak membuat panas karena bahan Fleece mempunyai sirkulasi udara yang baik, apalagi jika bahan Fleece nya dibuat dari bahan dasar cotton

6. Daya Serap Baik

Jaket Fleece tidak hanya bisa digunakan ketika cuaca sedang dingin saja, jaket dari bahan Fleece bisa digunakan kapan saja, saat siang hari cuaca sedang panas terik pun bahan ini cocok untuk digunakan. Terlebih karena bahan Fleece mempunyai daya serap yang baik. 

Bisa dilihat dari 6 kelebihan bahan jaket Fleece diatas, bahan ini memang sangat layak dipilih sebagai bahan untuk jaket Anda.

Lalu, apakah bahan jaket Fleece hanya bisa digunakan untuk jaket saja?

Sebenarnya kegunaan dari bahan Fleece bisa untuk apa saja, disesuaikan dengan kebutuhan dan kreativitas Anda juga. Namun biasanya kegunaan bahan Fleece bisa untuk beberapa hal ini

Kegunaan Bahan Jaket Fleece

  • Hoodie

6 Kelebihan Bahan Fleece Terbaik & Kegunaannya

Fungsi utama dari bahan Fleece tentu sebagai bahan untuk pakaian hangat, dan jenis pakaian hangat yang pertama yang bisa dibuat adalah Hoodie.

Hoodie merupakan pakaian hangat yang memiliki penutup kepala. Kata “hoodie” sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu hood yang berarti tudung atau penutup kepala. Biasanya Hoodie dirancang dengan tambahan saku pada bagian depannya 

  • Zipper Hoodie

6 Kelebihan Bahan Fleece Terbaik & Kegunaannya

Tidak berbeda dengan Hoodie pada umumnya, pada Zipper Hoodie terdapat tambahan aksesoris yaitu zipper (resleting).

Penempatan resleting ini biasanya pada bagian depan hoodie yaitu dari pinggang hingga bagian leher yang dilengkapi dengan tali untuk menyesuaikan ukuran penutup kepala tersebut. Pada zipper hoodie juga terdapat saku pada bagian depannya

  • Sweater

baby terry bahan sweater O-Neck

Apa bedanya sweater dengan hoodie? Pada fungsinya, kedua pakaian ini sama-sama digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Hanya saja bentuk dan desainnya yang berbeda, sweater tidak mempunyai penutup kepala dan dibuat dengan model yang sederhana sedangkan hoodie mempunyai penutup kepala.

Sweater juga merupakan pakaian hangat yang sudah ada sejak lama, berawal dari bahan wool hingga berevolusi menggunakan bahan jaket Fleece ini

  • Jogger Pants dan Sweatpants

Salah satu celana yang sempat sangat hits di tahun 2015 yaitu Jogger pants dan Sweatpants. Sebenarnya Jogger atau sweatpants sama saja seperti celana-celana pada umumnya, tetapi jogger pants dan sweatpants memiliki ciri khas pada opening leg nya yang menggunakan karet.

Tetapi untuk menggunakan bahan Fleece sebagai bahan celana, lebih baik digunakan untuk sweatpants saja. sweatpants biasa nya digunakan saat berolahraga atau tampil kasual sehari-hari. Karena untuk membuat celana jogger biasanya menggunakan bahan yang berbeda yaitu twill atau kanvas.

Adapun kegunaan terakhir dari bahan Fleece adalah sebagai selimut bayi. Bulu halus pada bagian dalam kain ini mampu memberikan rasa hangat, sangat cocok dengan karakteristik dan fungsi dari selimut yaitu untuk menghangatkan.

Menggunakan bahan Fleece untuk selimut tidak akan membuat iritasi pada kulit bayi juga alias bahan ini aman. Terutama jika Anda menggunakan bahan Combed Fleece dari toko kami yang sudah terbukti kelembutan kainnya dan ketika digunakan pun akan lebih nyaman

Itu dia fungsi atau kegunaan dan kelebihan dari bahan jaket Fleece yang juga sudah dibahas sebelumnya. Tidak perlu ragu ketika menggunakan bahan jaket Fleece ini karena selain beragam kegunaan dan kelebihannya harga dari bahan Fleece pun cukup terjangkau.

Jika Anda ingin menggunakan bahan Fleece yang lebih nyaman kami rekomendasikan kembali Fleece dari bahan Cotton dan lebih baik menggunakan Combed Fleece saja, karena sudah jelas bahan ini terbuat dari serat combed yang mana bahannya sangat lembut, adem, mudah menyerap keringat dan tidak berbulu pada permukaan kainnya.

Apa bedanya dengan bahan Cotton Fleece yang ada diluar sana? Bahan Cotton Fleece yang ada diluar sana tidak bisa ditentukan terbuat dari jenis cotton apa, jika Fleece Cotton dari toko kami sudah jelas terbuat dari serat Combed

Ulasan kami tentang 6 kelebihan bahan jaket Fleece ini dibuat untuk memberikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat memberikan referensi baru manakala Anda sedang mencari bahan untuk jaket.

Gunakan bahan-bahan jaket dan bahan kaos dari toko bahan kaos Knitto yang berada di Bandung dan Yogyakarta, karena kami memberikan kualitas kain yang premium dan harga yang terjangkau, juga kami mempunyai berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

 

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur