3 Rekomendasi Bahan Hoodie Yang Bagus

0
4.8/5 - Vote count: 238 votes

3 Rekomendasi Bahan Hoodie Yang BagusHoodie atau jaket yang mempunyai penutup di bagian kepala yang masih menjadi pakaian hangat favorit di kalangan anak muda. Semakin hari, bentuk dan variasi-variasi hoodie semakin beragam dan lebih unik dari sebelumnya. 

Begitu juga dengan penggunaan jenis bahannya, sebagai pengguna hoodie, apakah kamu sudah mengetahui ciri-ciri bahan hoodie yang bagus? Atau ciri-ciri bahan hoodie kualitas premium?

Bahan Hoodie
Bahan Hoodie

Jika saat ini kamu sedang kebingungan memilih jaket hoodie yang nyaman, sebaiknya kenali atau ketahui dulu seperti apa bahan hoodie yang bagus. Dalam artikel ini, kami akan mencoba menjelaskan beberapa jenis bahan jaket yang biasa digunakan untuk membuat hoodie. Knittopreneurs juga bisa mengetahui seperti apa bahan hoodie yang bagus. Simak sampai akhir ya!

Ciri-Ciri Bahan Hoodie Yang Bagus

Mempunyai Permukaan Halus dan Lembut

Ciri yang pertama dari bahan hoodie yang bagus dan kualitas premium adalah mempunyai tekstur kain dan permukaan yang halus dan lembut, perlu kamu ingat halus dan lembut bukan licin.

Tekstur kain yang halus dan lembut biasanya bisa kamu dapatkan dari bahan jaket yang berbahan katun, dan yang bertekstur licin itu biasanya dihasilkan dari bahan jaket yang berbahan Polyester.

Daya serapnya bagus

Selain menjadi pakaian untuk menghangatkan tubuh, jaket hoodie juga digunakan sebagai pakaian pelengkap agar terlihat lebih stylish setiap harinya.

Maka dari itu bahan yang digunakan untuk hoodie yang dipakai sehari-hari harus mempunyai daya serap yang bagus agar bisa menyerap keringat dengan baik. Bahan hoodie yang baik dalam penyerapan keringat biasanya dibuat dari bahan katun.

Sirkulasi udara yang baik

Karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jaket hoodie juga digunakan dalam segala situasi bahkan digunakan pada siang hari, bahan hoodie yang bagus juga harus mempunyai sirkulasi udara yang baik, agar ketika jaket digunakan pada siang hari, jaket tetap terasa adem dan nyaman, karena sirkulasi udara bahannya dapat mengatur perpindahan panas dari tubuh.

Awet dan tahan lama

Salah satu ciri dari bahan hoodie yang bagus adalah yang mempunyai durability yang baik, atau ketahanan bahannya baik. Jika bahannya kuat, maka hoodie yang dihasilkannya pun bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama alias lebih awet.

Dengan menggunakan jaket yang berkualitas baik, awet, kamu pun tidak perlu terlalu sering membeli jaket kan? Dengan begitu, kita bisa menekan jumlah sampah fashion yang sekarang ini luar biasa banyak.

Bahannya elastis

Tidak ada satupun pengguna jaket yang mau menggunakan jaket dengan bahan yang kaku dan tidak memberikan kenyamanan saat dipakai. Bahan yang elastis adalah salah satu ciri dari bahan hoodie kualitas premium yang harus kamu perhatikan saat memilih hoodie.

Baca Juga: Rekomendasi Jenis-Jenis Bahan Hoodie Terbaik

Jenis Bahan Hoodie Yang Bagus

“Lalu bahan apa yang cocok untuk hoodie?”

Saat ini terdapat dua jenis bahan yang sering kali digunakan untuk bahan jaket hoodie yaitu bahan Fleece dan bahan Baby Terry. Perbedaan dari kedua jenis bahan ini cukup terlihat dengan jelas dan juga mudah untuk dikenali, karena antara bagian dalam dan permukaan luarnya mempunyai perbedaan yang sangat jelas. Kami jelaskan satu persatu tentang bahan ini ya.

Bahan Fleece

Bahan Fleece hoodie seperti apa ya kak?

Bahan Fleece merupakan bahan jaket yang mempunyai dua sisi permukaan berbeda antara bagian dalam dan permukaan luarnya.

Jika dilihat permukaan luar kainnya tampak seperti bahan kaos biasa, tetapi jika kamu buka bagian dalam kainnya terdapat bulu-bulu halus yang hangat yang dihasilkan dari proses penggarukan sehingga bisa terdapat tekstur bulu halus seperti ini.

FYI, sebelum menjadi kain Fleece seperti gambar di atas, kain ini merupakan bahan yang kita kenal dengan nama French Terry, lalu kain diproses dengan cara digaruk sehingga menghasilkan kain yang berbulu halus seperti pada gambar.

Jenis Bahan Fleece Yang Tersedia di Knitto

Cotton Combed Fleece

Sesuai dengan namanya, bahan Fleece ini dibuat dari 100% serat Cotton Combed premium yang kualitasnya sangat baik, dan berbeda dari jenis Cotton Fleece biasa yang ada di pasaran.

Tekstur dari kain Cotton Combed Fleece itu sangat halus dan lembut, lalu kainnya juga mempunyai daya serap yang baik sehingga tetap terasa adem dan nyaman saat digunakan karena kain dengan bahan ini tidak akan menahan panas dan akan dengan mudah melepaskan kelembaban. 

Heavy Cotton Combed Fleece

Dari segi bahan dasarnya, tidak ada perbedaan antara kain Heavy Cotton Combed dengan bahan Fleece di atas, hanya saja perbedaannya terdapat pada ketebalan bahannya, kain ini jauh lebih tebal dibandingkan dengan Fleece biasa, karena menggunakan gramasi 330-350 gsm dan lebar kainnya 72″ (open finish).

Jadi jika kamu menginginkan kain dengan ketebalan yang lebih dibandingkan dengan kain Fleece biasa, kami rasa kamu harus coba menggunakan kain ini.

CVC Fleece

Tidak hanya kain Fleece yang berbahan katun atau kapas saja, kami juga menyediakan bahan Fleece dengan bahan dasar campuran Cotton dan Polyester atau CVC. CVC Fleece ini meskipun mengandung serat polyester tetapi tetap nyaman saat digunakan, karena kandungan serat katun nya masih lebih banyak daripada Polyesternya.

Sehingga kain masih bisa menyerap keringat dengan cukup baik, tetapi memang akan terasa sedikit lebih panas ketika digunakan pada siang hari atau disaat terik.

Bahan Baby Terry

Selanjutnya bahan jaket yang bisa kamu gunakan sebagai bahan hoodie yang bagus adalah bahan Baby Terry, banyak yang berpikir jika kain ini digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian anak-anak, mungkin karena faktor dari namanya ya, padahal bahan ini selalu digunakan untuk membuat sweater atau hoodie.

Baby Terry mempunyai struktur rajutan yang sama unik seperti bahan Fleece, permukaan luar kainnya berbentuk seperti kain kaos pada umumnya, tetapi jika kamu perhatikan bagian dalamnya terdapat struktur rajutan yang berbentuk kumpulan “loop”.

Beberapa orang juga sepertinya sempat gagal fokus dengan kain Baby Terry dan salah satu jenis kain Terry lainnya yaitu French Terry, karena mungkin namanya yang hampir sama, padahal kedua kain ini berbeda ya.

Baca Juga : Apakah Bahan Baby Terry itu sama dengan French Terry?

Jenis Bahan Baby Terry Yang Tersedia di Knitto

Cotton Combed Baby Terry

Saat ini Knitto Textiles baru menyediakan satu jenis bahan jaket baby Terry yaitu Cotton Combed Baby Terry, sama dengan Fleece bahan ini juga dibuat dari 100% serat Cotton Combed Premium yang teksturnya sangat halus dan lembut, tetapi memang biasanya bahan jaket ini lebih sering digunakan untuk membuat sweater ya dibandingkan dengan hoodie karena mungkin ketebalan kainnya yang tidak terlalu tebal dibandingkan dengan bahan Fleece.

Bahan Fleece dan Bahan Baby Terry apakah bahan hoodie yang tidak berbulu?

Sebenarnya berbulu atau tidaknya sebuah bahan jaket, bisa dipengaruhi oleh jenis lebar yang digunakan dan proses pembuatan kainnya contohnya kain Fleece yang dibuat dengan cara digaruk sehingga memungkinkan adanya bulu yang rontok, dan yang pasti penggunaan bahan yang berkualitas juga akan sangat mempengaruhi.

Jadi dari pembahasan artikel kami ini semoga kamu dapat memahami tentang bahan hoodie yang bagus itu seperti apa, sehingga kamu tidak akan salah memilih hoodie nantinya dan bisa mendapatkan hoodie dengan bahan yang berkualitas baik bahkan premium. Semoga bermanfaat ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur