Bagaimana Cara Mix and Match Celana Legging Wanita? Cek Juga Rekomendasi Lainnya!

0
5/5 - Vote count: 56 votes

Bagaimana Cara Mix and Match Celana Legging Wanita? Cek Juga Rekomendasi Lainnya! – Hi Knittopreneurs, siapa nih yang suka banget pakai legging, khususnya untuk kamu yang wanita?

Tips Styling Celana Legging Wanita dan 5 Warna Terbaik, Cek Yuk!
Tips Styling Celana Legging Wanita dan 5 Warna Terbaik, Cek Yuk!

Celana legging wanita memang dapat dibilang jadi salah satu celana wanita ternyaman, selain bahannya nyaman, celana ini juga sangat versatile sehingga mudah di mix and match ke berbagai acara.

Nah kebetulan dalam artikel ini Minto akan bahas tips mix and match celana legging wanita! Yuk simak!

Mengapa Celana Legging Wanita Sangat Digemari?

Celana legging wanita bisa dibilang celana wanita yang sangat disukai dan sering digunakan. Ada beberapa alasan mengapa celana legging wanita sangat digemari, baik dipakai langsung sebagai bawahan atau untuk tambahan layer pakaian. Knittopreneurs, setuju atau tidak?

  • Memberikan Kenyamanan

Celana legging umumnya terbuat dari kain yang elastis dan ringan seperti kain yang mengandung elastan yaitu Spandex, Nylon, atau Polyester. Karakteristik bahannya membuatnya nyaman dipakai sehari-hari, terutama untuk beraktivitas ringan atau berolahraga.

  • Memberikan Penampilan yang Stylish

Legging biasanya digunakan sebagai bagian dari outfit fashion casual atau sporty. Dengan beragam model dan variasi panjang, dapat dipadukan dengan berbagai pakaian, seperti atasan oversized, kaos, jaket, atau bahkan dress.

  • Memberikan Kehangatan

Beberapa jenis legging juga ada yang dirancang untuk memberikan sedikit kehangatan tambahan pada tubuh, terutama pada musim dingin atau saat berolahraga di luar ruangan di cuaca yang sejuk. Biasanya jenis legging ini disebut dengan long john.

  • Fleksibel dan Lentur

Kandungan elastan pada legging memberikan ruang gerak yang lebih baik dan bebas, menjadikannya pilihan yang populer untuk berbagai jenis aktivitas fisik seperti yoga, jogging, atau latihan di gym.

  • Pakaian Multifungsi

Celana legging seringkali digunakan sebagai alternatif yang nyaman dan serbaguna untuk celana panjang atau celana olahraga lainnya. Mereka cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga acara santai atau olahraga.

Baca Juga: Memahami Lebih Jauh Kebaya Kutu Baru, Warisan Budaya yang Unik

Bahan yang Cocok dan Nyaman untuk Legging Wanita

Contoh Pemakaian Celana Legging Wanita Warna Putih
Contoh Pemakaian Celana Legging Wanita Warna Putih

Bahan yang bagus dan cocok untuk celana legging wanita adalah bahan yang elastis, nyaman, dan memiliki kemampuan menyerap keringat. Minto sudah mengumpulkan beberapa jenis bahan yang umum digunakan untuk membuat celana legging wanita yang berkualitas, dan bisa jadi pertimbangan Knittopreneurs sebelum membeli:

  • Spandex

Spandex atau dikenal sebagai Lycra merupakan elastan, bahan sintetis yang sangat elastis dan memiliki daya tarik yang baik sehingga mampu menciptakan kain dengan kelenturan yang baik. Celana legging wanita yang terbuat dari Spandex memberikan fleksibilitas gerakan yang tinggi dan cocok untuk berbagai jenis aktivitas fisik.

  • Nylon

Nylon adalah bahan sintetis yang ringan, kuat, dan tahan lama. Celana legging wanita yang terbuat dari Nylon biasanya memiliki tekstur yang halus, ringa,  dan nyaman, serta cepat kering saat terkena keringat.

  • Polyester

Polyester adalah bahan sintetis yang ringan, tahan lama, dan mudah dirawat. Celana legging yang terbuat dari Polyester biasanya memiliki sifat anti-pilling (tidak mudah berbulu dan menggumpal) dan cepat kering, sehingga menjadi pilihan yang baik untuk aktivitas fisik.

  • Kombinasi Bahan

Beberapa celana legging wanita menggunakan kombinasi bahan seperti Spandex dan Polyester atau Spandex dan Nilon untuk menggabungkan kelebihan dari masing-masing bahan. Misalnya,kombinasi Spandex dan Polyester dapat memberikan kombinasi fleksibilitas dan daya tahan yang baik.

  • Bahan Teknologi Khusus

Beberapa merek pakaian olahraga membuat kain dengan teknologi khusus seperti dri-fit atau climalite, yang dirancang untuk menyerap keringat dari tubuh dan menjaga tubuh tetap kering dan nyaman selama aktivitas fisik.

Baca Juga: Mengulik Model Rok Cargo Terbaik yang Bisa Kamu Pilih Sekarang, Cek Yuk!

5 Warna Terpopuler Untuk Celana Legging Wanita

Satu Set Outfit Celana Legging Berwarna Senada
Satu Set Outfit Celana Legging Berwarna Senada

Warna celana legging wanita yang paling populer bisa bervariasi tergantung pada tren mode dan preferensi individual. Namun, beberapa warna yang umumnya populer dan sering dicari oleh banyak orang termasuk di bawah ini. Simak yuk!

  • Hitam

Hitam adalah warna yang sangat serbaguna dan dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian dan warna atasan. Celana legging hitam juga memiliki efek mengecilkan yang membuatnya menjadi pilihan favorit bagi banyak wanita.

  • Abu-abu

Abu-abu adalah warna netral yang cocok untuk berbagai kesempatan, baik itu untuk kegiatan sehari-hari atau olahraga. Celana legging abu-abu memiliki tampilan yang lebih lembut daripada hitam, tetapi masih mudah dipadukan dengan berbagai warna atasan.

  • Navy

Warna navy atau biru tua adalah pilihan yang elegan dan serbaguna, cocok untuk digunakan dalam berbagai konteks, dari aktivitas sehari-hari hingga olahraga. Celana legging navy juga dapat memberikan tampilan yang sedikit berbeda daripada hitam atau abu-abu.

  • Putih

Meskipun sedikit lebih sulit untuk dipertahankan kebersihannya, celana legging putih menawarkan tampilan yang segar dan cerah, serta mudah dipadukan dengan berbagai warna atasan.

  • Warna Dusty

Selain warna netral, beberapa wanita juga suka memilih celana legging dalam warna-warna dusty seperti dusty pink, dusty blue, dan lainnya.

Tips Memadukan Atasan Untuk Celana Legging Wanita

Contoh Styling Celana Legging untuk Olahraga
Contoh Styling Celana Legging untuk Olahraga

Memadukan atasan dengan celana legging wanita merupakan hal yang mudah karena celana legging wanita umumnya bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari event casual hingga semi-formal. Berikut adalah beberapa tips untuk memadukan atasan dengan celana legging wanita untuk Knittopreneurs:

  • Atasan Longgar atau Oversized

Pasangkan celana legging dengan atasan longgar atau oversized untuk menciptakan kontras yang menarik. Contohnya adalah kaos oversized, sweater besar, atau tunik panjang. Pastikan atasan yang longgar tidak terlalu panjang sehingga tidak membuat proporsi tubuh terlihat tidak seimbang.

  • Crop Top

Jika Knittopreneurs ingin menampilkan bentuk tubuh Knittopreneurs, pasangkan celana legging dengan crop top atau atasan yang pendek. Ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan feminin dan modern pada tampilan Knittopreneurs.

  • Atasan Tunik atau Blus

Untuk tampilan yang lebih formal atau semi-formal, Knittopreneurs bisa memadukan celana legging dengan atasan tunik atau blus yang dipadu dengan aksesoris seperti ikat pinggang atau kalung untuk menambahkan sentuhan gaya.

Kaos atau tank top merupakan pilihan yang nyaman dan santai untuk dipadukan dengan celana legging, terutama untuk aktivitas sehari-hari atau saat berolahraga. Knittopreneurs bisa menambahkan lapisan atasan seperti jaket denim atau sweater jika diperlukan. 

Baca Juga: Jenis-Jenis Bahan Denim Untuk Celana Jeans Favorit Kamu

Nah itu dia tips mix and match celana legging wanita. Selain itu, Knittopreneurs juga jadi tahu kan bahan apa yang cocok dan nyaman untuk dibuat celana legging wanita dan warna apa saja yang paling populer? Semoga artikel ini membantu ya, sampai ketemu di artikel selanjutnya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700