Jenis-Jenis Kain Ramah Lingkungan

0

BELI SEKARANG

Dalam beberapa tahun terakhir, sustainable fashion sangat gencar dibahas dan didukung. Sebenarnya apa itu sustainable fashion? Sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan adalah gerakan yang mengajak untuk menggunakan pakaian yang menggunakan material ramah lingkungan sehingga tidak mencemari bumi. Sustainable fashion juga mendukung para pekerja yang bergelut di dunia fashion untuk mendapatkan haknya dengan layak dan adil. Lalu apa saja material pakaian yang termasuk material ramah lingkungan? Material pakaian ramah lingkungan merupakan material yang terbuat dari bahan natural dan proses pembuatannya tidak menggunakan zat-zat yang merusak alam. Tahukah Anda, bahwa material pakaian yang mengandung plastik dapat mencemari laut? Hal ini disebabkan oleh adanya kemungkinan lepasnya serat mikro pada saat pencucian yang akan berdampak pada lingkungan. Apa saja material pakaian yang ramah lingkungan? Berikut adalah beberapa jenis kain ramah lingkungan:

Jenis-Jenis Kain Ramah Lingkungan 1

  1. Bambu

Salah satu material ramah lingkungan adalah yang menggunakan serat bambu. Bambu merupakan tanaman yang mudah dibudidayakan dan memiliki siklus hidup yang cepat. Material yang menggunakan serat bambu memiliki zat antibakteri penny quinone dan dapat digunakan pada kulit sensitif. Material ini sangat cocok digunakan sebagai bahan kaos karena teksturnya yang halus dan lembut, mudah menyerap keringat, dan tidak mudah lembab dan bau.

 

Jenis-Jenis Kain Ramah Lingkungan 2

2.

Material merupakan material semi sintetis yang menggunakan bahan dasar serat pohon beech. Seperti katun bambu, katun modal juga memiliki antibakteri dan mudah menyerap keringat. Material ini memiliki kemampuan menyerap warna lebih baik dan bertekstur lembut.

3. Lyocell / Tencel™

Material Lyocell atau Tencel merupakan material yang menggunakan serat lyocell. Lyocell merupakan serat selulosa buatan yang umumnya dipakai untuk mengganti serat selulosa lainnya yang menggunakan zat kimia. Bahan Lyocell ini sangat lembut, dapat digunakan oleh kulit sensitif maupun bayi karena minim iritasi. 

 

Jenis-Jenis Kain Ramah Lingkungan 3

4. Cotton / Katun

Material Cotton atau katun merupakan material yang dibuat menggunakan serat kapas dalam pembuatannya. Kain katun merupakan kain yang sering ditemukan pada kegiatan sehari-hari. Kain katun bersifat lembut, halus, dan mudah menyerap keringat. Kain Katun memiliki banyak jenis, diantaranya adalah katun jepang, katun ima, dan cotton combed. Kain katun combed merupakan kain yang seringkali digunakan sebagai bahan utama kaos.

Anda dapat menemukan kain Cotton Combed, TENCEL Blended with Cotton dan dalam koleksi kain premium di Textiles. Kain-kain ini dapat menjadi alternatif dari penggunaan bahan kaos yang terbuat dari serat polyester. Walaupun harganya sedikit lebih mahal daripada kain bahan kaos lainnya, kualitasnya tidak akan membohongi Anda. Temukan kenyamanan dalam menggunakan kain TENCEL Blended with Cotton dan Cotton Bamboo.

TOKO BAHAN KAOS BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS  YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*